14

55 4 0
                                    

"jadi jawaban lo apa fi?" tanyanya

"jujur vy, jantung gue masih degdegan banget lo kayak gini. Tapi... 6 tahun itu bukan waktu yang singkat vy, lo sendiri tau itu kan? dan jujur aja, sebenernya pas kita umur 19 tahun gue ketemu seseorang. Seseorang yang jauh lebih dewasa dari kita, gue rasa waktu itu umur dia 22 atau 23 gtu. Gue juga ga munafik kok vy, liat cowo ganteng gue pasti mikir "wah cogan" tapi gue cuma sekedar gitu aja, gaada niatan deketin atau apa. Tapi tiba-tiba cowo ini mulai suka ngeliatin gue segala macem, dan ga lama setelah itu di nge chat gue, dia dateng sebagai seorang kakak awalnya. Dia dengerin gue curhat tentang lo, tentang seberapa sayangnya gue ke lo, seberapa susahnya gue untuk move on dari lo. Dan tiba-tiba dia bilang kalo dia bakal bantu gue untuk move on dari lo, dan kita emang ga ketemu setiap hari. Kita cuma ketemu 2 kali seminggu itu pun cuma ketemu doang sekedar senyum, nyapa, ngobrol dikit udah. Sisanya kita lebih sering chat dan telfonan. Kadang keluar juga seminggu sekali, dan tanpa gue sadarin lama-lama gue luluh sama dia. Dan pas gue umur 23 berarti dia 26 atau 27 tahun, dia ngelamar gue. Persis sama kayak lo, tiba-tiba ngelamar aja gitu ga ngajak pacaran dulu hahaha. Jujur gue masih kaget dan belom siap saat itu, tapi dia mau hubungan gue sama dia serius. Akhirnya gue mutusin buat tunangan dulu. Dan sekarang diumur gue yang udah 26 tahun, he asked me that question which you just asked me. And.. i said yes. I'm so sorry vy... " jawabku sambil menggenggam tangannya.

"oh.. gua telat banget ternyata ya haha. Kapan weddingnya? undang gua ya, mau liat orang yang udah jagain lu selama ini. Gua mau bilang makasih langsung." ucapnya dengan senyum kecut.

Aku dapat melihat kesedihan di wajahnya, ia benar-benar murung. Tak ada lagi senyum merekah yang ia tampilkan, tak ada lagi senyum hangat dan mata yang ikut tersenyum saat ia mengatakan itu. Aku benar-benar sangat merasa bersalah kepadanya. Apakah aku salah telah berusaha untuk menghilangkan perasaanku padanya selama ini? apakah aku salah telah menyayangi orang lain? pertanyaan itu terus menerus berputar dalam otak ku.

"iya vy, pasti gue undang kok. Tapi kalo emang gamau dateng gapapa kok, i understand." ucapku dengan senyum seindah mungkin yang dapat kuberikan padanya.

"fi, boleh ga sekali aja? gua selalu mau ngelakuin ini ke lu" tanyanya.

"apa vy?" jawabku bingung.

"gua selalu mau cium bibir itu, tapi gue tau lo udah ada yang punya jadi boleh gua cium punggung tangan lu?" tanyanya.

"lo mau salim sama gue? hahaha" jawabku yang berusaha untuk mencairkan suasana.

Aku belum memberikan jawaban menyetujuinya atau tidak, namun ia langsung mencium punggung tanganku dan tersenyum. Tiba-tiba saja ia bangun dari duduknya, sontak itu membuat ku ikut terbangun dari duduk ku.

"kenapa? ada apa?" tanya ku.

Tiba-tiba ia mendekati ku, membuang jarak diantara aku dan dia. Dia memegang tengkuk ku, lalu mengecup dahi ku lalu tersenyum dan mentap ku dengan mata tajam, namun teduh dan hangat.

"aku seneng kamu bahagia, walaupun bukan sama aku. Tapi aku gabisa bohong kalo aku bahagia sekarang, aku sedih fi. Bener-bener sedih, karna aku bodoh udah buat kamu nunggu dan mainin perasaan kamu, cuma buat nunggu diri aku sendiri siap. Sampe akhirnya aku terlambat kayak sekarang. Aku harap kamu selalu bahagia ya fi, aku sayang kamu. Dari dulu sampai detik ini, aku sayang kamu. Sayang banget. Makasih udah ajarin aku gimana rasanya sayang dengan tulus. Jadi kayak gini ya yang kamu rasain dari dulu ke aku, haha. Aku bodoh banget fi beneran" ucapnya kepadaku dengan air mata yang menetes dari matanya, lalu ia menaruh kepalanya di pundakku untuk menutupi bahwa ia sedang menangis.

"gapapa vy, seenggaknya kita semua dapet pelajaran kan atas semua kejadian? ini artinya gue bukan orang yang tepat buat lo. Diluar sana ada orang yang lebih tepat buat lo, dan pasti lebih sayang sama lo dibandingkan gue sayang sama lo. Jangan sedih okey? i'll be here for you kok vy, kapan pun lo butuh gue lo bisa bilang ke gue ya? gue kasih nih kontak gue langsung sekarang ke lo hahaha" jawabku dengan tawa kecil lalu memeluknya dan mengusap punggungnya yang ku harapkan dapat membuatnya lebih baik.


THE END

Halo semuanyaaa hehe, akhirnya cerita ini selesai jugaa huhuhu. Maafin yaa kalo cerita ini ga sepanjang cerita orang-orang yang berpuluh-puluh chapter hehe. Karena aku pun juga bingung mau gimana bikin cerita yang sepanjang itu. Jadi aku mutusin buat nge selesai in aja dalam waktu dekat ini. Karena aku juga udah lama banget ga update, jadi aku rasa kalian yang baca pun udah lupa sama cerita nya gimana WKWK. Jadi kalo chapternya dikit gini kan, kalian bisa baca ulang gitu yaa ga terlalu lama banget gitu pasti ngebacanya. Jadi gini deh akhir ceritanya, ini happy ending kok tenang aja! tapi happy endingnya ya bersama pasangan masing-masing. Bukan Fia sama Ravy hehe. Karna hidup tidak selalu terjadi seperti yang kita inginkan ya kaan? JANGAN LUPA YA DI VOTE DAN COMMENT. OH IYA AKU JUGA LAGI MAU BIKIN CERITA TENTANG KISAH FIA DAN SI SUAMINYA INI, DARI AWAL SAMPE PAS MEREKA UDAH JADI KELUARGA GITU. DAN BUAT KALIAN YANG KPOPERS, AKU LAGI NYOBA JUGA BIKIN FANFICTION HEHE. TUNGGUIN YAAHH? GOODBYE SEMUANYAAA!!1

Love,

Susumilo✖️✖️

INTO YOU (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang