Udah dua minggu berlalu sejak kedatangan Tania di SMA Trimurti. Dan itu berbalik 180° sejak salam perkenalan yang dilakuin Tania pada awal kedatangannya dengan yang sekarang.
Kalo dulu pas awal awal para siswa mandang Tania dengan tatapan memuja karna kecantikan parasnya, sekarang mereka malah menghujat Tania dengan berbagai alasan gak jelas. Gak ada yang perduli lagi dengan kecantikan yang dimiliki Tania, yah cuman segelintir orang aja yang masih mau perduli. Selebihnya? Mandangin Tania seolah dia adalah sampah masyarakat yang musti dimusnahkan!
What the hell. Dan semua kericuan itu terjadi gegara Ari dkk.
Inget gak waktu pertama kali Tania bareng Ari dkk ke kantin dan Tania yang dirangkul Kevin? Para pensnya Kevin jelas gak suka liatnya. Inget gak yang pas Tania sok belain Mira yang lagi dibully Ari karna gak sengaja jatohin es krim kena sepatunya Ari? Well, semua orang anggep Tania sok baek dan cuman cari perhatiannya semua orang.
Dan inget gak sih pas kepala Tania kena lemparan bola basket dari Ari pas jam olahraga? Inget gak sih? Gitu yang salah siapa? Ari kan? Dan yah, emang yah adatnya di sekolah ini adalah, "Yang Populer Selalu Bener"
Gak ada satupun orang yang marahin Ari, dan malah ngehujat Tania. Eh, pengecualian buat Salsa dan Zefa. Makasih banget buat mereka berdua yang udah bersedia nemenin hari-hari Tania yang yang bisa dibilang menyedihkan. Gimana enggak? Saban hari dibully, dapet lirikan sinis dari sana-sini, makian pedes, dan laen sebagainya.
Tapi tanggapan Tania? Yah kek biasanya lah ya. Andelannya ya cuman senyum itu doang. Gak da niatan buat bales, walopun ada kesempatan.
Ngomongin soal Ari dkk, Ari sama Kevin sekarang deket banget sama Tania, Zefa, dan Salsa. Deket bukan dalam artian temen, tapi dalam artian anu. Haks ambigu. Maksudnya, deket karna Ari sama Kevin paling demen godain dan ngebully mereka. Walopun Tania cuman ngebales keusilan mreka dengan senyuman dan Salsa yang cuek, mreka gak berhenti. Toh ada Zefa yang rela ngebuang waktu dan tenaganya buat ngasih omelan dan ngeladeni mereka.
Noki kemana? Noki mah sebenernya ikutan kedua temennya itu. Cuman ikutan ngakak doang sih. Kan, dia emang gak pinter ngasih ide buat ngejahilin orang. Jadi, dia cuman ikut-ikut aja.
Ohiya, lupa ngasih tau. Salsa makin kesini makin dempet sama Tania sama Zefa. Yah, walo cueknya masih bertahan sih. Salsa masih pelit ngomong. Cuman, Salsa selalu buntutin Tania sama Zefa kemanapun mreka pergi. Kalo ditanyain "Ngapain lo ikutan kita mele?" Salsa cuman diem dan masang headphonenya. Kebiasaannya gak berubah. Masih suka dengerin musik dan mengabaikan orang-orang disekitarnya.
Terkadang, Zefa mikir keras. Nih cewek maunya paan? Sukanya buntutin terus kemana-mana kek anak ayam. Tapi pas di ajak ngomong, tuh mulut tak bergerak sedikitpun. Headphone pun juga slalu terpasang di kedua sisi telinganya. Sangat irit ngomong. Ngomong seperlunya doang.
Kalo Tania sih seneng karna temennya nambah. Dan terkadang dia ketawa pas Zefa sibuk ngasih ceramah ke Salsa yang cuman dianggep angin lalu. Yang Zefa ngomel karna Salsa terlalu cuek lah, irit ngomong lah, putri es lah, dan laen sebagainya. Dan kalo udah ceramah gitu, Salsa bakal masang headphonenya dan merem. Hmm Salsa sekaleh.
Baginya, dua orang teman sudah sangat cukup untuknya. Yang satu cerewet, dan yang satu cuek. Meski bertolak belakang, tapi itu bukan halangan buat berteman kan?
~•~•~•~ My Hope ~•~•~•~
"Lo kok kalo makan slalu dikit sih, Tan?" Tanya Zefa. Nasi sama lauk sih banyak, tapi suapan yang udah dimakan Tania itu loh cuma dua sendok. Padahal Zefa sama Salsa udah ngehabisin jatah makanannya.
"Aku gamau makan banyak. Nanti kalo aku gendut gimana?" Tania nunjukin wajah yang ditekuk, seolah dia lagi sedih banget.
"Gak papa lah. Lo tetep cantik kok kalopun gendut. Iya 'kan, Sal?" Zefa nyenggol sikut Salsa yang ada disebelahnya. Tapi gak da respon. Dan yah, tanpa noleh pun Zefa juga tau kalo Salsa pasti lagi pake benda sialan -headphone- itu. Percuma dah ya Zefa ngajakin Salsa ngobrol. Perumpamaannya tuh sama aja kek dia lagi ngobrol sama tembok.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Hope [ ARI IRHAM FIC]
Genç KurguHanya sebuah harapan kecil dan sederhana dari seorang cewek SMA kepada teman kelasnya yang hobi membully dirinya. Lalu, akankah kesabarannya akan membuahkan kebahagiaan? Atau kesengsaraan? Dan apakah temannya yang suka membullynya akan mengabulkan h...