"Berdasarkan maksud perkataan Jane, pelaku mungkin berada disekitar kalian." Kata Julian menjelaskan.
"Pelaku?" Ulang seseorang dengan bingung membuat semua pasang mata di ruangan tersebut tertuju pada asal suara. "Pelaku apa maksud kalian?" ulang sosok pemuda yang dilihat Julian masih berumur dua tahun lebih tua darinya.
"Kenapa kau tidak mengetuk pintu terlebih dahulu, Chart?"
"Perlukah? Toh, tidak ada gunanya. Pintu tetap pintu." Jawab Chart masa bodoh melangkah pelan di ruangan tersebut dan menatap sinis Julian. Nyonya Nadia menghela napas menatap sikap anaknya.
"Kau!" katanya menunjuk kasar telunjuknya kearah Julian, "Bagaimana bisa kau menganggap pelaku berada disekitar orang tuaku?"
Julian menghela napas sebentar, "Itu hanya dugaan sementara."
Jawabannya membuat Chart mendengus kasar, "Cih! Bagaimana bisa kau menjadi detektif jika pertanyaanku saja kau jawab hanya dugaan?" sambungnya mengikuti gaya bicara Julian.
"Chart, berlakulah sopan!" tegas Tuan Ednan dari tangga.
"Tidak akan!" serunya dengan kesal dan melangkah cepat menuju kamarnya yang berada dekat ruang keluarga.
Setelah Chart sudah masuk kamar dan Tuan Ednan duduk disamping istrinya. Dia berkata, "Maafkan anak kami, sikapnya memang masa bodoh, gaduh dan... tidak sopan kadang." Kata Tuan Ednan.
"Tidak masalah. Saya bisa memaklumi." Sopan Julian.
Tuan Ednan tersenyum kecil lalu menunduk. "Tetapi, aku tidak menyangka... ada seseorang yang ingin mengirim kami kepada kematian."
Anne mengangguk, "Itulah kejamnya dunia. Penuh dengan kekerasan, pembunuhan..."
"Yeah..." Lalu Pete melanjutkan, "Tentang apa dan kapan serta alasan pelaku melakukannya kami belum tahu."
"Tetapi, kami akan mengusutnya." Lanjut Anne dengan tersenyum yakin.
Kakak, sahabat dan pemilik mansion mengangguk dan tersenyum lembut.
"Kami menyerahkannya pada kalian." Kata Mrs.Nadia.
"Sebelum itu, bisa kau menceritakan tentang putra kalian tadi?" Tanya Bob penasaran dengan sosok laki-laki tadi.
Tuan Ednan dan Nyonya Nadia mengangguk kepada Bob.
Dan mengalirlah cerita.
'Chart Calilinter adalah anak adopsi. Kisah berawal dari kenalan keluarga Calilinter yang memiliki marga Syansh. Mereka sudah lama akrab, sekitar 10 tahun. Namun, saat keluarga Calilinter melintasi Jalan Warthu, dikota Washington terjadi musibah tabrakan yang sangat menghebohkan.
Kecelakaan berawal dari sebuah truk bermuatan mengalami rem blong, sehingga mobil membanting setir kearah berlawanan. Hingga terjadi tabrakan dengan beberapa mobil yang melintasi daerah tersebut, termasuk Keluarga Calilinter. Mobil yang dikendarai keluarga Calilinter yang tak terkendali membuat mobil menabrak sebuah mobil dibelakangnya, yang kebetulan dari kenalan mereka, Keluarga Syansh.
Hal itu mengakibatkan Keluarga Calilinter mengalami luka-luka, sedangkan Keluarga Syansh hanya putra semata wayang-nya yang masih hidup. Keluarga Calilinter pun merawat Chart sebagai ungkapan menyesal.'
~------~
"Selain mengirimi keluarga anda sebuah surat, apakah ada hal lain yang di kirim sang pelaku?" Tanya Jupiter setelah mendengar cerita dari pemilik mansion tersebut.
"Tidak ada. Hanya surat itu satu-satunya." Jawab Tuan Ednan menggeleng.
Bob menaikkan sebelah alisnya, "Benar tidak ada sesuatu yang aneh lagi, Tuan Ednan?"
"Maksudmu 'sesuatu aneh'?" Tanya Dick bingung.
"Sesuatu yang dikirim dari orang luar yang tidak kalian kenal. Misalnya surat, atau.. yang lain." Kata Bob menjelaskan.
Dick mengangguk-anggukan kepalanya, tanda dia telah mengerti.
"Apa kalian tidak tidur? Sekarang sudah jam 21.00 malam." Kata Kakak Mira melangkah menuju ruang tamu.
Anne melihat sepertinya pengurus Rumah Tangga itu dari arah dapur.
"Ah, ya... Sebaiknya kalian tidur, maaf sudah membuat kalian sedikit melewatkan waktu istirahat." Kata Nyonya Nadia.
Jane tersenyum lembut, "Tidak apa, Nyonya Nadia."
Kemudian mereka menuju kamar masing-masing untuk merehatkan tubuh mereka yang telah banyak melakukan aktivitas.
Berikut revisi dari Author. I hope you are like this story :)
Sampai jumpa di next chapter.
Love and peace.
💗✌Salam @SriTaurus5
Revisi clear 20/02/2018
KAMU SEDANG MEMBACA
The Eight Detectives | Revisi ✅
Misterio / Suspenso1⃣ ⚫The First Stories, have done to reviewed. The Eight Detectives adalah perkumpulan dari kasus-kasus yang dipecahkan oleh delapan detektif itu sendiri. Di dalamnya, juga terdapat cerita kehidupan dari mereka. Apa saja kasus yang ada dalam kehidupa...