Surat Dari : Oreoreo123

478 17 4
                                    

To: Aku setelah 1 abad Indonesia merdeka

From: Aku di tahun 2016

Hai! Selamat pagi/siang/malam, wahai wanita cantik!

Hai! Selamat pagi/siang/malam, wahai wanita cantik!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Iya, kamu. Wanita cantik yang tampil apa adanya. Ga perlu make up setebel duit di dompet kamu atau operasi plastik kayak masyarakat negeri seberang. Karena kecantikan ga diliat dari seberapa bagus lipstick kamu, atau badan kamu yang ngebuat iler cowok-cowok menetes, atau kulit semulus bokong bayi.

Kecantikan sejati berasal dari hati.

Anyway, gimana kabar wanita di tahun 2045? Masih bertingkah bodoh, kah? Duh, kalimat aku pasti ngebuat banyak orang merasa kesal. Iya, lah. Wanita dibilang bodoh. Siapa yang ga kesel sih setelah pejuang kita, Kartini, udah ngebelain mati-matian supaya wanita bisa berpendidikan tinggi? Terus, setelah sekolah setinggi langit dibilang bodoh?!

Maaf. Aku ga bermaksud ngatain loh. Tapi, emang. Di tahun 2016 ini posisi wanita seolah direndahkan. Dan tau ga siapa yg memposisikan wanita kayak gitu? Ya, wanita itu sendiri!

Akhir-akhir ini, di tahun 2016, aku denger kabar kalo udah beredar foto sepasang kekasih, di mana lelakinya berdiri telanjang dada sambil ngangkat ketek sedangkan ceweknya nyium ketek cowoknya sambil senyum-senyum. Nah, lo. Foto ini sempet booming dan bikin pengguna akun sosmed geger.

Duh, plis deh. Kucing aja ogah nyium keteknya. Masa iya dia mau?

Wanita, jangan biarkan dirimu direndahkan seperti itu. Disuruh ini sama cowoknya, dilaksanain. Disuruh gitu sama cowoknya, dilaksanain. Plis, punya pendirian sedikit. Kalau ga suka dan menurut kamu ga baik, ya udah bilang. Bahkan, sekarang banyak banget kasus sejenis gitu. Aku baru aja baca berita di salah satu koran elektronik. Seorang remaja perempuan SMP di kota X nangis gara-gara foto hot dia kesebar ke sosmed. Alasannya? Pacarnya yg udah selesai UN ngajak pesta se*ks sebagai perayaan UN berakhir dan ceweknya nolak. Karena sakit hati ditolak, akhirnya si cowok nyebar foto hot ceweknya.

Iya, sih. Pasti sebagian org berpikir kalo itu salah cowoknya. Ngapain nyebar, coba? Tapi, menurut pengakuan si cewek, cowoknya minta foto hot ceweknya lewat BBM dan dikasih gitu aja. Sekarang, coba bayangin deh. Gimana kalo ceweknya nolak ngasih foto hot dia ke cowoknya? Kasus itu ga bakal ada, kan?

"Tapi, gimana kak. Aku takut diputusin kalo ga nerima permintaan dia."

Pft. Omong kosong. Dia bakal mutusin kamu setelah kamu berpendapat? Cowok macam apa itu yang ga nerima pendapat perempuan? Udah keliatan banget cowok jenis kayak gitu adalah cowok BATAS KERAS yang harus dibuang jauh-jauh dari hidup kita. Terus kamu mau, gitu, diperbudak ikutin apa kata dia cuma untuk memuaskan hasrat mereka seumur hidup? Kita juga manusia, loh. Bukan boneka yang bisa dipegang, dipajang, dan dikendaliin.

"Tapi dia cowok terbaik yang pernah aku temui, kak."

Kalo aku boleh sumpah serapah, aku sumpah serapah deh. Nyari mutiara aja ga segampang ngebalikin telapak tangan. Masa iya ketemu sama dia di jalan, PDKT-an, dan langsung tau itu cowok terbaik buat kita?

"Kalau aku ga nemu cowok kayak dia?"

Girls, cowok banyak. Banget. Meskipun beberapa ada yg keluar jalur, sukanya jeruk sama jeruk, tapi yakinlah kalau Tuhan udah nyiptain manusia berpasang-pasangan. Iya, bahkan kalau kamu jomblo sekalipun sampai detik ini, yakin deh pasti udah ada cowok di luar sana buat kamu. Ga usah ragu apalagi takut. Bakal ada waktunya buat kamu untuk ketemu pasangan kamu meskipun kamu (mungkin) belum tau kalo itu adalah pasangan kamu. Dari pada kebelet pacaran sama cowok jenis kayak gitu, mendingan memantaskan diri jadi cewek baik-baik. Karena kata Tuhan, lelaki baik-baik untuk wanita baik-baik.

Duh, aku di tahun 2045 pasti capek bacanya? Panjang banget T_T maafkan aku >.< sebenernya ini cuman luapan emosi aku terhadap wanita tahun 2016. Aku cuma ga mau kaumku dipermalukan kayak zaman dulu lagi. Masa-masa kelam itu udah lewat, Thanks to Kartini, karena sekarang wanita udah bisa berpendidikan tinggi dan tau mana yang baik dan buruk untuk diri mereka masing-masing.

By the way, Selamat Hari Kartini!

Regards,

Aku di tahun 2016

Oreoreo123

📬📬📬

Ditunggu Surat dari member selanjutnya okey??
See You there for next letter!!

🐱Admin Doraemon🐱

Suratku Untuk Masa DepankuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang