Dear,
Beloved me.Hai cantik!
Iya kamu, tentu saja kamu.
Kamu pasti bingung darimana dan bagaimana asal usul surat nyasar ini. Tidak kok, ini bukan surat nyasar. Ini surat dariku, dari masa lalumu bertahun tahun lalu.Aku menulis surat ini dalam rangka hari R.A Kartini pahlawan wanita tercantik dari semua wanita cantik didunia.
Alay? Lebay? Berlebihan? Terserah kau saja. Aku menulis ini untuk diriku sendiri dimasa depan, siapa? Yaitu kamu. Kamu yang sedang membaca surat ini.
Kau tau betapa Indonesia sedang gonjang ganjing dimasaku. Kenapa? Karna aku melihat banyak pelencengan dimasaku. Semoga saja masamu tidak mengalami hal yang sama.
Jika kau percaya, sekarang, ehm maksudku dimasaku. Banyak wanita yang dengan suka rela memamerkan foto mereka tanpa busana, mencium bibir pacar mereka, atau bahkan mencium ketek pacar mereka yang sedang bertelanjang dada.
Yang membuat itu semua menjadi tambah gila menurutku, yang melakukannya adalah perempuan berhijab. Menurut aku, untuk wanita yang dengan mantap menutup auratnya harusnya tau apa saja kelakuan yang benar dan yang buruk bukan?
Bahkan, aku ngeri dan takut jika ditahun tahun berikutnya akan ada wanita yang mau mencium *poop* laki laki jika disuruh.
Maaf bukan aku berkata jorok atau apapun itu, aku hanya menyuarakan apa yang kufikirkan. Yang terjadi sekarang saja sudah sangat membuatku ngeri. Lalu bagaimana jika ketakutanku benar benar terjadi??
Bagi kamu, kamu cewekkan?? Iyalah cewe kan kamu masa depan aku. Pasti cewe dong??
Karna kamu cewek aku mau ingetin kamu. Kamu harusnya ingat, dulu disaat tv masih hitam putih atau bahkan dulunya lagi saat alat elektronik cuma ada radio dan pakaian sehari hari kebaya. Raden Ajeng Kartini pernah berjuang mati matian untuk mengangkat derajat wanita, meninggikan derajat wanita agar tidak ada derajat yang lebih tinggi atau lebih rendah antara wanita dan laki laki.
Tapi dimasa aku?? Disaat orang orang pake baju kekurangan bahan, warna warna cantik dibaju, udah ada tv yang berwarna, mobil ada acnya, motor bisa ngecharge, handphone bisa nonton apapun, tapi derajat wanita dimata laki laki malah nurun?? R.A Kartini usaha mati matian untuk perjuangin nenek moyang, nenek buyut, nenek, ibu kalian supaya bisa belajar setinggi tingginya supaya bisa ngebuat kalian anak anak bangsa membuktikan bahwa kalian bisa ngebanggain R.A Kartini maupun bangsa.
Tapi yang terjadi sekarang?? Sekarang yang terlihat seperti wanita derajatnya itu lebih rendah dari laki laki. Bukan aku bermaksud ngatain wanita. Tapi apa coba namanya, cewe mau cium ketek cowok yang bahkan kecoa aja ogah ngelakuin itu.
Bayangin kalau sekarang R.A Kartini masih hidup?? Bayangin kalau beliau ngeliat kelakuan wanita Indonesia dimasa aku?? Beliau pasti kecewa, sedih, bahkan mungkin aja beliau nangis karna perjuangannya selama ini untuk memajukan kaum wanita terkesan sia sia.
Tapi kamu tau?? Dimasa aku juga banyak wanita berbakat yang mengharumkan nama bangsa karna dia menghargai perjuangan R.A Kartini. Mereka mengembangkan bakat mereka, melakukan apapun agar dia dapat membuat Indonesia tersenyum bangga melihatnya.
Dan asal kamu tau? Aku terharu. Sangat luarbiasa terharu. Dari sekian banyak wanita yang merendahkan harga dirinya, masih ada wanita produksi Indonesia yang dengan bangga mau mengharumkan nama bangsa dan mengatakan bahwa dia adalah anak bangsa Indonesia.
Hei, jangan sedih cantik! Kamu juga bisa ikut bergabung dengan mereka yang mau membanggakan bangsa Indonesia. Bukan dengan wanita yang merendahkan harga dirinya sendiri, yang secara nyata tidak hanya merugikan bangsa Indonesia tapi juga merugikan dirinya sendiri.
Udah ah, aku capek nulisnya. Kamu juga capek ya bacanya?? Sini aku peluk :*
Ingat pesan aku ya, masa lalu itu bukan untuk dilupakan tapi untuk jadi semangat untuk masa depan. Seperti perjuangan R.A Kartini yang harus menjadi semangat dan inspirasi kamu.
Aku percaya karna aku tau, wanita Indonesia itu cantik, pintar, berbakat, dan tidak akan mengecewakan siapapun termasuk para pahlawan. Kamu juga harus yakin dong!
" Kenapa? "
Karna kamukan aku dimasa depan, gimana sih-_-"
Masa iya, aku dimasa depan tambah gesrek otaknya *ehh* #dilempar sendal
WkwkwkOkey, see you my future me.
" Aneh! "
Biarin, akukan kamu yang dimasa lalu. Suka suka aku dong!
" Stress "
BODO AMAT! DASAR MASA DEPAN TIDAK TAU DIRI! KARNA MASA LALU KAMU DAPAT MENJADI LEBIH BAIK!! JADI DIEM DEH, AKU MASA DEPAN!! C E R E W E T.
*hening*
Baiklah ini penutup suratku;
selamat hari kartini, jangan pernah lupakan masa lalu ya!
See You!
Salam kerokeropi😘Sincerely,
Your Past....📬📬📬
Ditunggu Surat dari member selanjutnya okey??
See You there for next letter!!🐱Admin Doraemon🐱
KAMU SEDANG MEMBACA
Suratku Untuk Masa Depanku
Acak--Mini event yang diadakan dalam rangka hari R.A Kartini. Vommentnya dibantu ya☺-- Selamat Hari Kartini All