loro

276 51 22
                                    

"Kantin yuk," ajak Jenny pas istirahat, gue ngangguk dan jalan keluar kelas, tapi dari luar ada Calum yang mau masuk, otomatis gue yang berada di depan pintu berpapasan sama dia.

"Awas gue mau keluar," kata gue.

"Gue mau masuk."

"Iya gue keluar dulu," gue nyoba lewat di celah yang masih tersisa di sisi kanan Calum, tapi percuma badan gue kagak muat.

"Lah gue duluan yang mau masuk."

"Cal, tinggal geser doang juga. Udah laper nih," protes Jenny.

"Lo aja yang minggir dulu, biarin gue masuk nah entar lo baru keluar."

"Lo ngalah apa ama cewek!"

"Sekali kali cewek lah yang ngalah ama cowok, masa maunya menang mulu!"

"Cowok tuh emang harusnya ngalah, malu tuh sama burung lo," ejek gue.

Sempak fir'aun dia ngeselin banget.

"Ngapain lo bawa bawa burung gue? Suka suka gue lah mau ngalah apa gak, gak setiap cowok itu harus ngalah terus."

"Tebir banget dah ah, mundur Shan biarin Calum lewat," Jenny narik lengan gue ke belakang, kasih jalan buat Calum lewat.

Calum masuk dan gue majuin kaki kanan gue, yang ngebuat dia kesandung ke depan.

"EH KODOK LONCAT!!" latahnya.

Buset cowok-cowok latah.

"Awas jatoh," ejek gue sambil natap dia yang jatoh di lantai

"Udah jatoh asu."

Jenny narik gue ke kantin, "Lo gak capek apa ribut mulu sama Calum, dari kelas satu loh. Sekarang lo dah kelas dua, masih aja ribut," komentarnya.

"Dia yang nyari masalah, gue juga udah capek Jen. Ngebatin mulu kalo lagi debat sama dia."

"Ya lo gak mau ngalah," cibirnya, "bentar gue pesen makan dulu, lo kayak biasa kan?"

"Iya."

Gue juga bingung, ngapa gue sama Calum jarang akur, kalo ngeliat muka Calum rasanya pengen ngehina mulu karna hidungnya yang besar kek jambu mede.

Gue gak bermaksud ngatain tapi kenyataannya gitu.

"JANGAN, INI PUNYA SHANDY!" Teriak seseorang, yang gue tau itu suara Jenny.

Gue nengok ke arah Jenny yang bawa nampan berisi pesanan kami tapi Mike malah ngerebutnya, nih orang gak dimana dimana rusuh banget!

Gue samperin mereka, yang mana tempat kejadiannya ada di samping meja makan Mike dkk.

"Mike lo ngapain sih? Jangan rusuh apa," gue ngebantu Jenny buat narik nampan.

"Gue mau minta."

Luke sama Ashton cuman ngeliatin sambil cekikikan.

"Gausah ketawa, gue demen keselek lo pada!" Kutuk gue, alhasil kutukan gue terkabul dimana Luke keselek.

"Sialan, bakso gue nyangkut," ucapnya mukulin dada, "nih minum dulu bray," Ashton nyerahin minuman yang ada di depan Luke.

"Mampus lo!"

"Jahat banget lo Shan," Luke ngelirik gue yang udah gak keselek bakso lagi.

"Eh eh Shan bantuin ini," teriak Jenny yang masih sibuk tarik tarikan nampan sama Mike.

"Mike lo kan dah makan, ini punya kita," kata gue narik sisi nampan bagian Jenny.

"Gue cuman mau liat, terus minta dikit," mohonnya.

"Enggak! Enak aja, gak ridho gue," hardik Jenny dengan sekuat tenaga narik nampannya tapi di tarik lagi sama Mike.

Ini Mike tenaganya kek kuli.

Kuat bener.

"Entar kalo ada racun gimana? Makanya gue cobain dulu."

"Cobain terus lo mati ya, arhh," gue narik nampan dengan kuat.

Harusnya gue makan biskuat dulu kali ya biar kuat narik nih nampan?😆

Hm.

"Yee kali, gue mah kebal. Yang ada gue makin sehat makan racun."

"Ngasi lo Mike," ejek Ashton.

"Udah kasih apa Mike, Lo kayak belom kenyang aja."

"Emang belom kenyang Luke!"

"Cot ah sini kasih kita nampannya, arrhh!" Gue narik nih nampan bareng Jenny dan Mike dengan sengaja ngelepas tarikannya yang ngebuat gue sama Jenny terjungkal ke belakang tapi gak sampe jatoh ke lantai, bersama makanan kami yang entah mental kemana.

"Shit!" Gue ama Jenny nengok ke belakang, dimana Calum berdiri di belakang kami dengan bajunya yang basah akibat kuah bakso dan mangkok baksonya berada di atas kepala Calum.

Ini kek sinetron banget.

Sedangkan mie ayam Jenny jatoh ke lantai dan untung mangkoknya gak pecah, dia natap gue sama Jenny tajam tapi gak setajam silet, spotan gue sama Jenny nunjuk Mike yang berada di tengah tengah kami.

"Ngapain nunjuk nunjuk gue?" Mike langsung nangkis tangan gue ama Jenny.

"B-bukan gue Cal, tapi Mike," jawab Jenny gugup.

"Lah kobam lo? Orang lo yang narik itu nampan ampe kelempar ke belakang," bela Mike.

"Kalo lo gak ngelepas tarikan lo gak bakal tuh nampan kelempar ke belakang!" Omel Jenny.

"Terus masalah buat gue?"

"Tai lo mike!" Umpat gue.

"Gila lo Cal dah kayak orang apaan tau haha," ledek Ashton.

"Eh eh gua punya tebak tebakan," ucap Luke.

"Apaan?" Sahut Mike.

"Pri pri apa yang sedih?"

Lo harus tahu, Luke itu garing kalo lagi ngelawak.

Sumpah.

"Pak Pri," jawab Mike sendiri.

"Salah."

"Gak tau ah, emang apaan?"

"PRIhatin gua liat Calum hahaha," jawabnya sambil tertawa sendiri.

"Anjing garing," celetuk Ashton.

Calum cuman diem di tempatnya, gak bergerak ataupun bicara. Antara malu sama nahan marah.

Gue natap dia yang juga lagi natap gue tajam.

Seperti sebilah pedang yang menusuk ke dalam mata gue, sangat dalam tatapannya seperti jurang.

Ea.

Gakdeng boong gue, si bopung mah kagak ada serem seremnya kecuali idungnya.

Hehe.

"Ada apa manggil bapak?" Ucap seseorang yang dateng nyamperin kami.

Gue negok dan ngedapetin pak Pri lagi natap kami semua, "Enggak ada yang manggil pak," jawab Mike.

"Lah tadi, pak Pri pak Pri kenapa?"

Gue, Jenny, Mike, dan Ashton ngelirik Luke yang diem.

"Bapak salah denger, gak ada yang manggil bapak di sini," jawab Luke sambil meminum minumannya.

"Masa sih? Bapak gak budeg kok."

"Yee yaudah kalo pak Pri gak percaya."

Lah Luke berani banget, untuk pak Pri gurunya friendly sama anak-anak.

Biadab nih anak emang.

Saat gue noleh ke arah Calum, dia udah gak ada di sana.

Hanya ada dua mangkok dan sisa makanan yang berantakan, kasian sumpah Calum.

Gue pergi buat nyari Calum dan mungkin bantuin dia ngebersiin bajunya yang kotor kayak gembel kalideres.

*********

Vomment kuyyy

LGBT ; C.HTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang