CHAPTER PEMBUKA

9.1K 472 65
                                    

Hai semua :) Seperti yang sudah gaze bilang beberapa hari yang lalu, gaze tidak akan update apapun dan akan menyiapkan hadiah untuk kalian. Nah, ini dia hadiahnya! “Descendants of the Sun” versi fanfiction! Kalian semua udah nonton drama itu, ‘kan? Buat yang belum, sangat gaze rekomendasikan untuk ditonton karena drama itu emang worth it! Romantisnya ada, komedinya ada, action juga ada, dan yang paling penting dari drama ini adalah (menurut gaze) drama ini menyimpan nilai-nilai kemanusiaan. Gaze suka banget sama drama ini (Jiwon noona, saranghae!)

Okay, back to the topic!

Saking sukanya gaze sama drama ini, gaze pun kepikiran untuk buat cerita dengan konsep mirip dengan DOTS. Dan karena mirip, gaze membuat cerita ini ke versi yang berbeda dan dalam skala yang lebih kecil (buat yang udah nonton dramanya, kalian tahu kalau itu cerita dengan skala besar dan gaze belum bisa membuat cerita seperti itu). Dan karena cerita ini dibuat dengan konsep mirip, kalian akan menemukan beberapa adegan yang terasa tidak begitu asing. So, ini cerita bukan cerita plagiat :)

Okay, mungkin kalian penasaran (atau mungkin juga engga) siapa sih cast yang gaze pakai? Nah, gaze akan menyebutkan tokoh-tokoh kita sekaligus perannya.

Main Casts :
Jeon Jungkook sebagai Jungkook.
Dia adalah seorang mahasiswa kedokteran salah satu universitas di Busan yang sedang mengejar kelulusan. Dia beserta rekan-rekannya dikirim ke sebuah desa di pulau Jeju untuk melakukan penelitian sebagai salah satu syarat kelulusannya.

Choi Yuna (Yuju) sebagai Yuju.
Dia adalah seorang guru sekolah menengah di Seoul. Dia dan rekan-rekan guru lainnya dikirim oleh pihak sekolah ke salah satu desa di pulau Jeju untuk mengajar di sekolah gratis di sana.

Kim Mingyu sebagai Mingyu.
Dia adalah sahabat Jungkook sekaligus rekan sesama calon dokter yang juga dikirim ke desa yang sama dengan Jungkook untuk melakukan penelitian. Di sana, dia bertemu dengan Eunbi, mantan kekasihnya.

Hwang Eunbi (SinB) sebagai Eunbi.
Dia adalah sahabat Yuju sekaligus rekan sesama guru yang juga dikirim ke desa yang sama dengan Yuju untuk menjadi pengajar sukarela di sekolah gratis. Di sana, dia bertemu dengan Mingyu, mantan kekasihnya.

Yook Sungjae sebagai Sungjae.
Dia adalah polisi yang mengepalai departemen pemberantasan mafia dan pasar gelap.

Park Sooyoung (Joy) sebagai Sooyoung.
Dia adalah gadis desa setempat yang memiliki kapasitas otak yang kecil sehingga dia hanya mampu berpikir seperti anak usia 6 tahun (usia Korea).

Support Casts :
- Kim Minseok (Xiumin EXO), kepala desa setempat.
- Jeon Wonwoo sebagai Wonwoo, rekan sesama calon dokter.
- Choi Seungcheol sebagai Seungcheol, rekan sesama calon dokter.
- Kim Taehyung, rekan sesama calon dokter.
- Park Jimin, rekan sesama calon dokter
-;Kang Seulgi, rekan sesama guru sukarelawan.
- Irene Bae, rekan sesama guru sukarelawan.
- Jung Yerin, rekan sesama guru sukarelawan.
-;Sowon, rekan sesama guru sukarelawan.
- Murid-murid bimbingan Yuju.
- Song Joongki, kepala kepolisian provinsi Jeju.
- Im Hyunsik, bawahan sekaligus sahabat Sungjae.
- Dan masih ada karakter pendukung lainnya yang keberadaannya masih dirahasiakan.

Hal yang harus diperhatikan!

- Cerita ini berbeda dengan versi drama, mohon maafkan gaze kalau ada kekurangan di beberapa tempat.

- Seperti yang sudah disebut di atas, cerita ini berbeda dengan versi drama. Jadi, mohon untuk tidak membanding-bandingkan cerita ini dengan versi drama.

- Karena cerita ini berbeda dengan versi drama, maka ending cerita ini bisa saja happy ending seperti di drama atau sad ending. Apapun endingnya, mohon maafkan gaze kalau cerita ini kurang memuaskan.

- Nama desa dan gunung yang disebutkan di fanfic ini hanyalah FIKTIF!

- Di cerita ini, ada beberapa nama-nama obat dan hal-hal mengenai kedokteran lainnya yang sebenernya gaze nggak terlalu ngerti dan hanya membaca di internet. Oleh karena itu, bagi kalian yang lebih mengerti, mohon maafkan gaze kalau ada kesalahan dan koreksi gaze.

Descendants Of The Sun [BTS-GFRIEND, SVT-GFRIEND, BTOB-RV FF]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang