Chapter 13 : hurt

1.4K 22 0
                                    

Suasana kembali tenang di dalam kelas.
Derren yang dari tadi memutar-mutar pulpen nya sambil memikirkan lana.

"Lon,ven lana kemana si ?dari jam pertama ga ada di kelas . Gue khawatir sama dia. "

Alona dan vena hanya diam memikirkan temannya ini lana.
"Gue gatau sejak,pas ada mika dia ngilang ke kelas nico,dan ngilang lagi" gerutu vena.

"Nanti bakal gue cari. " sahut derren.

                      ******

Nico dan mika berada di dalam uks. Mereka masih berdiam tak ada yang memulai pembicaraan satu pun.

Krekk...

Bunyi pintu uks terbuka. Nico mengharapkan yang datang itu gadisnya ..
Ternyata vita.

Vita menatap nico tajam,dan nico menatap vita lebih tajam dan dingin,vita langasung ketakutan dan mengalihkan pandangannya ke mika.
"Mika,kamu ngga papa kan sayang ?"

Nico melihat mereka berdua hanya jijik sekali,pemandangan tak sedap di matanya.

"Gue gapapa. Lebih baik lo keluar deh dari uks. " mika mengusir vita menunjukan telunjuknya ke pintu uks.

Vita merengek."Ga aku ga bakal keluar. "

"Menang banyak lo ya mik. Salut gue. " cetus nico sambil bertepuk tangan dan tersenyum sinis.

"Gue ga akan ngelepasin lana ke tangan lo. " balas mika sambil memeberikan tatapan tajam.

Nico tak takut dengan hal itu, nico sosok yang tidak mau kalah apalagi terhadap musuhnya ia tidak boleh terlihat lemah.

Nico langsung keluar uks. Ia bingung sekolah sudah sepi,berapa lama ia di uks.

Pikirannya membolak-balik dan pikirannya masih memikirkan lana.

"Lana. Kamu di mana si.. ohya rooftop. "

Nico langsung berlari kencang ke arah rooftop. Sampai disana ia senang lana sudah di temukan,tapi lana menangis dadanya terisak.
Dan pada saat nico ingin menghampiri ,ada sosok pria lain yang lebih dulu menghampiri lana. Siapa ia derren.

Entah apa yang di lihat nico sangat mengiris hatinya,ia tahu kesalahan yang ia perbuat dengan lana.
Mungkin lana akan menjauhi dirinya,dan butuh seseorang untuk menenangkan pikirannya.

Lana membuka matanya melihat keseliling rooftop,mata bengap dan nafas yang terisak.
Lana sempat melihat sosok nico yang berantakan dengan wajah babak belur rasanya untuk lana melangkah sangat berat untuk menghampiri nico,nico pun berbalik badan dan pulang  kerumahnya.

Kepala lana seperti ada yang mengusap-usap rambutnya.
Lana mendongakan lehernya ke atas dan melihat derren.
Derren di mata lana seperti seorang kakak sekaligus teman baik bagi lana.

Derren memberikan senyum manis kepada lana.
"Hey,lan. Lo nangis sini deket gue. Gue bisa nenagin lo. "

"Lo udah berani" ya bolos sekarang. Gue sama temen" lo khawatir tau ga ? ternyata lo di rooftop. Untung gue inget pas lo pernah bolos sama nico kan disini. Lain kali jangan bolos lagi ya manis,bolos itu ga nyelesain masalah lho. " jelas derren tak henti.

Lana hanya membalas dengan senyum manis.

"Gue tau pasti lo sakit banget kan. Tapi kalo orang yang bener" sayang sama lo. Pasti tetep nunggu lo. Sama kaya gue. " sahut derren lalu langsung merangkul lana.

Lan,gue tau lo emang bukan buat gue,tapi biarkan gue buat ada disisi lo yan walau hanya sementara. Batin derren.

Lana merasakan dekapan hangat dari derren,ia merasa nyaman dan terlindungi dengannya.

Air mata lana semakin banyak keluar dan menangis semakin kejar,dipikirannya ia mengingatkan seseorang nico,dulu nico di posisi derren.

"Lo boleh nangis sekeras apapun di pelukan gue,biar lo puas. "
ujar derren.

"Ren,gue mau pulang " ucapku sambil berdiri dan mengusap air mata ku yang berlinang.

"Iya.. gue anter lo ya. " balas derren sambil menggandeng lana.

Lana turun bersama derren. Lana tenang di sekolah sudah sepi,tapi ada yang memperhatikan lana. Tapi lana menghiraukan ia tidak tau siapa yang memperhatikannya.

"Lana.. ko bengong masuk ke mobil gue. " sahut derren mengagetkan ku.

Disisi lain,nico selalu memantau lana dari kejahuan. Nico sangat menyayangi lana,ia sangat khawatir dengan lana.

Lalu nico,menaiki motor ninja putihnya . Dan menyalakan ducatinya,melaju kecepatan sedang.
Pikiran nico berantakan,mengapa mika harus hadir kembali bersama vita. Dan sekarang nico menyesal telah merahasiakan semua. Dan pada saat nico dan lana terpuruk derren mendekati lana.

Siall ....

Nico hampir saja menabrak truk besar berwarna hijau . Syukur lah ia masih selamat.

Setelah sampai rumah.

Nico membuka pintu rumahnya,agatha langsung terkejut melihat kelakuan adiknya itu nico.

"Nic,lo ada masalah ?" sahut agatha menatap nico dengan kebingungan.

Nico tak membalas dan langsung ke kamarnya.

Lana dan derren sudah sampai di depa rumah lana.
Lana mengucapkan terima kasih kepada derren .

"Lan,jangan nagis lagi "ucap derren sambil nyengir terlihat deretan gigi putihnya.

"Makasih ya ren." ucapku dengan senyum.

Derren langsung pulang ke rumahnya.
Lana membuka pintu rumah,di lihatnya revan sedang bersantai sambil nonton tv. Revan terkejut melihat kondisi adiknya itu lana.

"Lan,lo lagi sehat kan ?" sahut revan memperhatikan lana.

Lana langsung melirik ke arah revan. "Sehat lah bang. Kalo ga sehat gue tinggal nama sampe rumah. "

Lana langsung berlari ke arah kamarnya. Ia mengambil handuk dan setelah selesai mandi ia balik ke kamarnya lagi.

Revan menghampiri adiknya itu dengan wajah cemas,dilihat mata bengap adiknya.
"Dek.. lo lagi ada masalah ya ? Jelasin ke gue. "
Lana tak bisa berbohong kepada kaka nya itu karena ia sudah terlalu sayang kepada ka revan.

Lana menjelaskan dengan rintih."mika balik dan anehnya dia balik barengan sama vita mantannya nico yang dulu lost contac sama kaya gue gitu."

"Apaa" sontak kaget di mata revan . Ia seperti ingin menghajar sosok mika.

Tiba" lana menangis lagi dan segera memeluk revan kakanya itu.
"Nangis sepuas lo dek.. mumpung masih ada gue di sisi lo dek. "

Lana menghentikan nangisnya dan membuka hp miliknya melihat ada pesan dari nico.

Dari : nico.
Lan,aku ngerti perasaan kamu. Maaf aku ngerahasiain ini semua. Aku yang salah,aku ga nerima buat kamu masih sayang dengan mika. Aku ngerahasiain ini semua aku gamau liat kamu kecewa. Lan.......

Lana membaca pesan dari nico,dan ka revan mengintip ingin melihat pesan tersebut.




Terlalu lebay ya hahaha....
Ada sayingan nico lagi,mika balik lagi kira" lana milih siapa ya .....
Apa sama derren ?

Antara Aku kamu Dan DiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang