donor ginjal

31.5K 1.3K 134
                                    

Saat ali keluar dari kamarnya .prilly pun keluar dari kamarnya dengan membawa koper dan menggendong bayinya.
"Pril .kamu mau kemana ?" ucap ali menahan tangan prilly.
"Lepasin!aku mau pergi dari sini.kalau kakak gak mau cerain aku lebih baik aku pergi dari sini. Aku udah gak mau tinggal sama kakak"ucap prilly.
"Gak .kamu gak boleh pergi dari sini.kamu istri aku .dan kamu akan tetap disini sama aku.dan rawat anak kita sama2"ucap ali .
"Cukup ! Aku gak mau dengar lagi kata2 kakak.pokoknya aku dan anak aku akan tetap pergi dari sini."Ucap prilly
"Aku mohon .jangan pergi pril.jangan tinggalin aku sendiri .plisss pril jangan tinggalin aku"ucap ali memohon sambil berlutut di hadapan prilly.
Tapi prilly malah melanjutkan langkahnya keluar dari apartemen.dan ali pun tidak bisa mencegahnya.ali hnya menangis menyesali semua perbuatan yang di lakukannya kepada prilly selama ini.
Prilly pergi kebandung ke rumah org tuanya.
"Tok tok tok assalamualaikum"prilly mengetuk pintu rumah orang tuanya.
"Walaikum salam"jawab seseorang dari dalam rumah .ternyata yang keluar adalah mami prilly.
"Sayang kamu kok kesini gak bilang2.kamu sama siapa ke sini ?suami kamu mana ?"ucap mami prilly memberondongkan pertanyaan.
"Ma ily masuk dulu ya."ucap prilly.
"Ya ampun sayang mama sampai lupa ngajak kamu masuk.sini biar april mama yang gendong.kamu pasti capek"ucap mama prilly mengambil alih untuk menggendong cucunya.
"Duduk sayang."ucap mami prilly.
Prilly pun duduk di kursi ruang tamu rumah yang banyak kenangan masa kecil untuknya .penuh kebahagian.tapi kebahagiaan itu lenyap saat dia harus menikah dengan ali .laki2 yang kini iya tinggalkannya.jujur dalam hati prilly ia tak ingin meninggalkan ali tapi bisa di katakan bahwa prilly kini benar2 telah sampai di puncak kesabarannya walaupun jauh di lubuk hatinya prilly masih sangat mencintai ali.
"Sayang .kamu kok kesini cuma berdua sama april?ali mana ?"tanya mami prilly.
"Hmmm ily gak bisa lagi sama2 dengan kak ali mi.ily mau pisah sama kak ali"ucap prilly mulai menangis.
"Kalian kenapa?kenapa kamu mau pisah dari ali?kalian baru di karunia anak.tapi kalian mau cerai."ucap mami prilly.
Dan prilly pun menceritakan semua yang telah dia alami selama dia menikah dengan ali. membuat maminya marah sekaligus menyesal telah menjodohkan anaknya dengan laki2 yang salah dan mami prilly pun Mendukung niat prilly untuk bercerai dengan ali.

Di tempat lain ali terus menangis menyesali perbuatannya hingga prilly pergi meninggalkannya.sampai malam ali tidak ada makan .ali terus menerus memikirkan prilly.
"Ya allah aku bodoh.aku udah nyia2in prilly.wanita yang sangat baik dan selalu sabar dengan sikap aku.ya allah sekarang aku sadar betapa berharganya prilly buat aku.aku sekarang harus ke bandung.aku yakin prilly pasti pulang ke rumah mami dan papi. "ucap ali frustasi dan langsung mengambil kunci mobilnya.dan melajukan mobilnya ke rumah mertuanya.
Ali sama sekali tidak menghiraukan hari yang sudah malam .yang ada di fikirannya kini .dia harus bisa membawa prilly dan anak mereka pulang.dan bisa meminta maaf di hadapan mertuanya.
Setelah 3 jam perjalanan ali sampai di rumah mertuanya.jam tangannya menunjukkan pukul 11 malam.
"Walaupun ini udah malam banget tapi aku gak bisa menunggu lagi .aku harus bisa nyelesaikan masalahnya malam ini juga .bismillah"ucap ali melangkahkan kakinya untuk mengetuk pintu rumah mertuanya.
"Assalamualaikum."ucap ali sambil mengetuk pintu rumah .
"Waalaikum sa..."ucap prilly terhenti saat yang dilihatnya di depan pintu adalah ali.
"Ngapain kakak disini?"tanya prilly ketus.
"Pril aku mohon balik ke apartement.aku mohon "ucap ali memelas sambil menggenggam tangan prilly.
Papi dan mami prilly yang mendengar suara gaduh di bawah .langsung menghampiri ali dan prilly.
"Ada apa ini ?"ucap papi prilly.
"Papi mami"sapa ali ingin mencium tangan keduanya tapi papi dan mami prilly menepisnya.
"Gak perlu .ada apa kamu kesini .kamu mau nyakitin anak saya lagi .saya gak nyangka ya,ternyata selama anak saya nikah sama kamu hanya penderitaan yang kamu berikan .saya sayang sama kamu tapi kamu dengan teganya membuat anak saya menderita ."ucap papi prilly.
"Pi .ali minta maaf pi .ali kmren udah salah nyakitin prilly.ali janji pi akan bahagia in prilly.ali gak akan pernah nyakitin prilly."ucap ali.
"Kakak udah telat kalau janji sekarang .hati aku udah terlanjur sakit kak.lebih baik kakak pergi sekarang.PERGI! Auuuuhhh"ucap prilly merasa sakit di pinggangnya.
"Pril"ucap ali.
"Jangan kamu sentuh anak saya.pergi kamu dari rumah saya"ucap mami prilly.
"Tapi pa..."ucap ali.
"PERGI !"perintah papi prilly lantang.
Ali pun pergi keluar dari halaman rumah prilly.dan menunggu agak jauh di luar pagar.karena ali yakin kalau prilly akan di bawa ke rumah sakit.
Tidak lama menunggu mobil yang membawa prilly pun keluar .ali pun mengikuti mobil tersebut sampai mobil tersebut berhenti di sebuah rumah sakit besar .
Ali terus mengikuti prilly dan orang tuanya .
"Ya .Allah lindungi istriku.jangan biarkan dia merasakan sakit"ucap ali dalam hati yang saat itu melihat dari kejauhan prilly yang di bawa masuk ke dalam kamar icu.dan mertuanya menunggu di depan ruang icu.terlihat mami prilly menangis di pelukan papi prilly.
Lumayan ali menunggu di dekat tembok.terlihat seorang dokter keluar dan berbicara dengan orang tua prilly.tetapi ali tidak bisa mendengar apa yang di katakan dokter karena tempat dia bersembunyi terlalu jauh untuk bisa mendengar ucapan dokter tersebut.tapi terlihat mami dan papi prilly menangis setelah berbicara dengan dokter itu.ali yang penasaran dengan apa yang di katakan dokter tersebut ,langsung bergegas menemui dokter tersebut.
"Dok !"panggil ali saat dokter tersebut berjalan di koridor rumah sakit.
"Iya ada yang bisa saya bantu?"tanya dokter.
"Dok pasien yang baru masuk ruang icu kenapa ya dok?"tanya ali.
"Pasien tersebut gagal ginjal.dan secepatnya harus di lakukan operasi transplantasi ginjal karena kalau tidak saya tidak yakin kalau dia bisa bertahan lebih lama lagi "ucap dokter
"Dok saya mau mendonor kan ginjal saya untuk wanita tersebut "ucap ali.
"Anda serius?"tanya dokter.
"Saya serius dok.saya bersedia mendonorkan ginjal saya untuk pasien tersebut dengan sukarela "jawab ali.
"Baiklah .terlebih dahulu kami harus memeriksa kesehatan bapak dan ginjal bapak cocok atau tidak dengan si penerima donor.kalau semuanya cocok baru kita bisa melakukan operasi"ucap dokter.
"Sekarang saja dok "ucap ali.
"Oke.ikut saya "ucap dokter .
Ali pun dibawa untuk di periksa .
"Bagaimana dok?apa ginjal saya cocok untuk pasien itu?" tanya ali.
"Alhamdulillah ginjal bapak cocok untuk di donorkan kepada pasien tadi"ucap dokter.
"Alhamdulillah. Tapi saya minta identitas saya di rahasiakan ya dok.saya gak mau keluarga pasien tau siapa yang mendonorkan ginjal untuk pasien"ucap ali.
"Baiklah kalau itu permintaan bapak .kami pihak rumah sakit akan merahasiakan identitas bapak "ucap dokter.
"Makasih dok .jadi kapan bisa di lakukan operasi?"tanya ali.
"Malam ini kalau bapak bersedia kita bisa langsung melakukan operasi karena kondisi pasien sudah tidak memungkinkan untuk menunggu lama2"ucap dokter.
"Baik dok saya bersedia "ucap ali semangat.
"Kalau begitu saya akan kasih tau keluarga pasien dulu bahwa anak mereka sudah mendapatkan donor ginjal.anda tunggu di sini sebentar ya"ucap dokter.
"Iya dok.saya akan menunggu"ucap ali
Dan dokter tersebut keluar dari kamar pemeriksaan untuk menemui mami dan papi prilly.
"Bapak dan ibuk ,saya punya kabar baik untuk anda berdua "ucap dokter .
"Apa itu dok?"tanya orang tua prilly.
"Anak bapak dan ibuk mendapatkan donor ginjal dan malam ini anak bapak dan ibuk bsa di lakukan tindakan operasi apabila bapak dan ibuk bersedia "ucap dokter.
"Alhamdulillah"ucap org tua prilly bersamaan.
"Kami bersedia dok untuk anak kami di lakukan operasi malam ini.tapi siapa orang yang sudah bersedia mendonorkan ginjalnya untuk anak kami dok ?" tanya mami prilly.
"Orang tersebut tidak ingin identitasnya di ketahui buk .tapi dia bilang bahwa dia dengan sukarela mendonorkan ginjalnya untuk anak bapak dan ibuk"ucap dokter.
"Siapun orang tersebut.tolong sampaikan terimakasih kami sama di ya dok ."ucap mami prilly.
"Baik buk .nanti saya akan sampaikan terimakasih ibuk dan bapak kepada orang tersebut.kalau begitu saya permisi dulu ya"ucap dokter itu yang lalu pergi .

=====================================
Maaf ngepostnya udah malam 😁.
Tapi jangan lupa vote and commentnya ya.
Gudnite epribadih 😀😘

Salahkah Aku MencintaimuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang