Ngidam..

701 22 0
                                    


Paginya...
Setelah penghuni rumah berangkat ke tempat bekerja masing2, tinggallah Anisa dan oma di ruang keluarga, sedang bi'inah pergi ke pasar.
"kriiing....!!"
Tiba2 telpon rumah berbunyi, oma pun bergegas mengangkatnya.

"hallo.. dengan oma didini..!"
"ya ampunnn.. si bibik teh kumaha?? makanya hati2 atuh..! ya sudah oma akan pulang ke Bandung besok!"
"iyaa.. km jaga bibik baik2 ya sep, ya udah yaa..!"
"tutt..tutt...!!"

Oma pun meletakkan gagang telpon sambil mengerutkan keningnya, Anisa yg melihatnya ikut penasaran.
Anisa: dari siapa oma??"
Oma: itu si asep, katanya bibik jatuh dari tangga! hhh.. besok oma harus pulang ke Bandung sayang.."
Anisa: yaah.. jangan donk oma, anisa kan kesepian..! :-("
Kata Anisa memasang wajah cemberut, namun oma tak bisa mengabulkan permintaan Anisa yg memelas.
Anisa: disana kan masih ada kang'asep oma.."
Oma pun tersenyum dan duduk kembali lalu memegang kedua pundak Anisa.
Oma: oma harus pulang sayang, kasian bibik kalo cuma sama asep, si asep kan gak bisa ngurusin orang sakit!"
Anisa pun menghela nafas berat, wajah manyun'nya masih belum berubah menjadi senyum.
Oma: udah.. gak usah sedih, setiap hari juga km dimanjain sama rizky kan??"
Kata oma lagi mencoba menghibur Anisa, namun Anisa masih saja menekuk kepalanya.
Anisa: anisa kan juga butuh oma.."
Oma pun tersenyum kembali lalu memeluk Anisa, dibelai2nya rambut cucu kesayangannya itu.
Oma: kalo km mau tanya apa2 kan bisa telfon oma sayang.. km harus belajar mandiri! cucu oma kan wanita yg kuat!"
Anisa tak menjawab lagi, ia hanya memeluk oma lebih erat sambil menitikkan airmata.
Keberadaan oma disisinya sama saja mengisi kekosongan peran seorang ibu dalam hidupnya.
Tapi Anisa sadar, oma hanya ingin ia menjadi wanita yg tegar dan tidak manja, seperti halnya dulu saat ia harus kehilangan ma2nya.
Oma: ehhh kenapa malah nangis, gak boleh sedih2 gitu ah.. jelek!"
Kata oma melepaskan pelukannya lalu menarik hidung Anisa.
Anisa: ihh oma jaih deh..!"
Oma: hehee makanya jangan pake nangis2an segala, oma gak suka lihat cucu oma nangis!"
Anisa: iya2 oma, anisa gak gak nangis lagi koq!"
Kata Anisa mengusap airmatanya lalu mengembangkan senyumnya.

*Malamnya di kamar KYSA...
Rizky masih asyik mengutak-tik laptopnya, jarinya menari2 diatas keyboard sambil sesekali berfikir.
Sedang Anisa yg tiduran disampingnya hanya terdiam sambil mendekap gulingnya.
Rizky pun sadar suasana terasa hening, sejak tadi Anisa tak mengeluarkan suara sedikitpun.
Rizky pun menghentikan ketikannya dan menoleh kearah Anisa.
Rizky: sayang.. km sakit ya? koq tumben diam aja??"
Tanya Rizky sambil menempelkan tangannya ke kening Anisa.
Anisa hanya menggeleng2, masih dalam posisi tiduran ia menatap wajah Rizky lekat2.
Anisa: aku gpa2 sayang, aku gak sakit koq!"
Rizky: iya sih badan km gak panas, trus kenapa mukanya cembetut gitu??"
Kata Rizky sambil tengkurap dan mendekatkan wajahnya ke wajah Anisa, Anisa masih diam seribu bahasa.
Rizky: ayoo km pasti bohong, ada masalah apa sih sayang..??"
Tanya Rizky lembut berusaha membuat Anisa akhirnya meluapkan kesedihannya.
Anisa: oma mau pulang ke Bandung sayang.. :-("
Rizky: oyaa?? kapan??"
Anisa: besok..!"
Rizky: emang kenapa sayang?? bukannya oma mau nemenin km disini??"
Anisa: katanya bibik jatuh dari tangga, tadi kang'asep yg telpon kesini..!"
Kata Anisa tak sadar kalau airmatanya sudah jatuh diatas bantalnya, Rizky pun mengusap2 pipi Anisa lembut.
Rizky: hhh.. gimana ya sayang, aku juga bingung mau ngomong apa. tapi kita kan gak bisa nahan oma untuk tetap tinggal disini..!"
Anisa: iya aku ngerti koq, lama2 juga nanti aku terbiasa tanpa oma.."
Jawab Anisa pelan, Rizky pun semakin mendekatkan wajahnya dan mencium kening Anisa.
Rizky: aku cuma minta km jaga kesehatan sayang, aku gak mau terjadi apa2 sama km dan calon anak kita!"
Kini tangan Rizky pun sudah ada diatas perut Anisa, Anisa membiarkan Rizky yg mengusap2 perutnya.. ia masih sibuk memikirkan mulai besok bagaimana hari2nya tanpa oma.
Rizky: udah.. jangan sedih lagi donk sayang, kan ada aku heheee"
Kata Rizky sambil mengacak2 poni Anisa.
Anisa: ihh lagi tidur juga masih aja ngisengin poni! hemm.. km kan adanya kalo pulang kerja! :-("
Rizky: ya udah kalo kerjaan aku cepat selesai aku usahain deh pulang cepat!"
Anisa: gpa2 koq sayang, lama2 juga biasa koq!"
Rizky: aku tau, istriku ini orang yg kuat dan mandiri..!"
Anisa: makasih sayang..."
Jawab Anisa pelan karna mulai mengantuk.
Anisa pun akhirnya bisa tersenyum kembali, ia lalu menaruh tangannya diatas bantal dan menindih dengan kepalanya.
Rizky pun membelai2 rambut Anisa yg mulai memejamkan matanya.

Jodoh Pasti Bertemu 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang