first time i meet

5 0 0
                                    


Kata orang cinta pertama itu susah untuk dilupakan. Surely gue gak bisa bedain mana yang mananya cinta pertama and cinta monyet. Sebenernya kalo membicarakan soal cinta , gue merasa belum pantas aja. But this so confused, i dunno what am i feel. Gue agni , gue masih pakai baju seragam putih abu-abu. You knowlah itu anak sekolah apa?.gue bukan membahas soal gue anak apa atau bukan membahas gue pakai seragam apa. Gue membahas soal yaa you can call "first love". Yap first love never die kata orang-orang bule sana, but kadang suka mikir dia ini first love atau cinta monyet? Hahaha entahlah yang pasti dia itu orang yang mungkin "Berarti". Gue gak ngerti berartinya tuh dimana, karna yang buat gue sekolah itukan mama yang ngebayarin semuanya, yang ngasih gue jajan juga mama, yang besarin gue sampe sebesar ini juga mama. Tapi enak aja gitu ada kata "Berarti" . oke ini tuh bearti karna dia gue tau rasanya suka, rasa jatuh cinta, rasanya punya teman lawan jenis, warnain hidup lo yang biasa aja jadi luarbiasa bedanya, dan satu lagi terkadang yang berarti itu bisa membuat "patah hati". Kadang first love itu juga bisa jadi the last love, tapi itu bagi yang beruntung dan pasti bagi yang memang sudah di takdirkan sama Tuhan. Umur gue 17 tahun, gila gak? Udah ngomongin cinta aja. Tapi ya wajarlah gue ngerasain ini pasti semua remaja merasakan ini.

First love gue dimulai sejak gue kelas 2 SMP . aduh ini terlalu muda dan masih labil yaa gue baru menyadari kalo masa itu masih terlalu labil aja dan masih belum mengerti arti sebenarnya. Gue kenal dia dari kelas 1SD dan mungkin orang – orang mengira gue satu SD sama dia. Bukan cerita panjang sampai gue pindah-pindah SD hahaha lumayanlah buat koleksi teman. Ada something yang buat gue pindah sampe 2x ini masalalu kelam. Gue gak perlu membahas masa kelam gue itu. Tapi dia, yaa gue kenal dia dari kelas 1SD tepatnya saat gue takut banget buat masuk kelas. Saat itu dia Cuma menghampiri gue dan melihat gitu aja. Gue takut gak punya temen terus ditinggalin mama ya taukan pas masuk sekolah pertama kali itu gimana. Kemudian gue duduk di bangku ke dua paling pojok. Dia tepatnya di depan gue. Mama keluar dari kelas karena memang sudah waktunya masuk, dan dia dengan senyum manis khas anak anak memledek , ini agak aneh karena gue masih ingat ini, dan yaa cukup berkesan untuk diingat, dia hanya mengatakan "ihh masa takut , aku dimas kamu siapa?". Gue hanya diam dan menurut gue dia teman SD pertama dan yang berani menyapa memperkenalkan diri pada gue saat itu. Gak sampe situ aja gue mulai dekat sama dia saat 1 jemputan, sering sekali di antar pulang pak yoyo terakhir, yaa karna kami memang satu perumahan tapi berbeda komplek. Disitu kami mulai dekat walau agak gengsi karna berteman sama cowok. Satu percakapan yang masih gue ingat sampai sekarang.

"pak yoyo, agni kok gak bareng kita sih kalo berangkat?" Kata Dimas

"iya agni diantar ayahnya."

Gue Cuma diam, mendengarkan percakapan mereka .

"kapan-kapan bareng dong berangkat pagi."

"ntar kalo kepagian agni telat dim.."

"gapapa biar bareng dimas pak, pak aku pulang terakhir dong , mau tau rumah agni"

"agni mau pulang duluan?"

Gue hanya nunduk selugu anak kelas 1 SD. Dan akhirnya gue diantar pulang duluan sebelum Dimas. Sampai digerbang rumah dimas dengan cengir manis yang khas anak kecil mucul di jendela mobil jelmputan.

"dadah agni...."

Mungkin kenangan itu masih berbekas di gue, entah kalo bagi dimas. Gue selalu mengingat apa yang harus gue ingat dan apa yang berkesan. Masih banyak yang menurut gue berkesan di kelas 1SD itu. Aku suka kamu menyengir seperti kuda, dengan kepala botak, saat SD kamu belum setinggi ini, dengan badan yang cukup gembul tidak gedut tapi lucu. Apa kamu mengingatku seperti aku mengingat kamu? . di kelas 2 SD gue memutuskan untuk pindah di SD papa. Yaa papa seorang guru SD di kelas 6 jadi papa mengirimku di Sdnya karna aku sudah cukup jenuh dengan hafalan dan catatan telat ku yang harus menghafal 3 surat perhari. Akhirnya akupun pindah ,di SD papa juga hanya bertahan sampai kelas 3SD. Bukan karna aku bosan, tapi karna masalah kelam itu, yang memutuskan gue untuk pindah. Gue pindah di SD mama , mama juga seorang guru di kelas 3 SD. Di SD mama gue bertahan sampai gue lulus , karna mama memarahi gue lagi kalau gue terus meminta untuk pindah, kata mama "agni, kamu kalo pindah terus ,gak mama sekolahin." Oke gue mikir dan gue terpaksa gak koleksi SD lagi. Lulus SD gue masuk SMP.


waittingWhere stories live. Discover now