•Mondegreen•

28 10 3
                                    

"Dan sekarang aku hamil"

Itulah kata-kata yang keluar dari bibir angel dan membuatku kaget, kecewa, tidak percaya dan marah

"Apa maksudmu?"
Kataku sambil terbata

"Iya semuanya berjalan begitu cepat, itu kejadian yang sangat disayangkan"
Kata angel sambil meneruskan tangis dan memegang perutnya

•••

Aku hanya terdiam larut dalam pikiranku, baru saja aku berfikir semuanya akan berjalan lancar dan pada akhirnya aku akan hidup bahagia bersama orang yang aku cintai...
Namun semua itu salah dengan bodohnya aku bisa mempercayai mike seutuhnya mungkin aku sudah dibutakan oleh cinta dan sekarang disinilah aku terjebak di antara semua masalah ini...

•••

"Ivy gw ke minep rumah lo ya malem ini"

"Wihh yang bener? Asikk"

"Ini gw udah di jalan mau ke sana vy"

"Oke gw tunggu..."

Aku memutuskan sambungan dan kembali fokus kejalan, aku rasa aku butuh tempat untuk menyegarkan pikiranku dan aku rasa aku akan menjauh dari mike sementara waktu

•••

Aku memencet bel pintu rumah ivy, rumah ivy mewah dan besar semua barang yang ada di rumah ini berkelas tetapi tidak ada kehangatan di rumah ini, orang tua ivy sudah lama bercerai dan ivy tinggal bersama mamanya tapi sudah lama mama ivy memilih untuk melarutkan dirinya dalam pekerjaan dan lebih sering berada di luar kota...

"Lo kenapa cha? Kok mata lo sembep"
Tanya ivy

"Enggak apa kok, gw mau cerita sesuatu sama lo dan lo harus janji jangan bilang siapa-siapa"
Kata aku

"Memangnya tentang apa, lo tau gw kan di antara semua jagat raya cuma gw yang bisa lo percaya"
Kata ivy

Aku menaiki tangga dan pergi ke kamar ivy, rumah ini sudah seperti rumahku sendiri jadi jangan heran apabila aku semena-mena disini

"Ceritanya di kamar aja, gw butuh bantal untuk gw peluk"
Kataku

Ivy hanya mengangguk dan mengikutiku

"Siang ini gw ketemu sama seorang wanita...."
Itulah kata-kata yang pertama kali aku keluarkan untuk memulai cerita pahit ini
Aku menangis karena walaupun aku belum sepenuhnya percaya akan hal itu tapi bagaimana bila semua itu benar !?
Pernikahan ini tidak mungkin berjalan dengan adanya dua wanita, aku lebih memilih untuk hidup sendiri dari pada harus berbagi suami...

"Cha gw tau ini semua pasti berat buat lo, tapi lo harus buka pikiran lo dan buang jauh-jauh semua yang berbau negative, mungkin itu cuma orang yang iri sama lo maksud gw siapa coba yang gak mau punya suami ganteng, mapan dan cinta banget sama lo sampe rela ngelakuin apa aja asalkan lo bahagia"
Kata ivy

"Iya gw tau vy, tapi gak ada yang gak mungkin kan? Ketika lo dapet kabar tentang orang yang lo sayang selingkuh sama orang lain aja rasanya udah kayak mau kiamat, dan ini lebih parah dari pada itu vy, wanita itu hamil!"
Kataku dengan air mata membanjiri pipiku
Ivy memelukku erat dan aku memilih untuk menangis sekeras-kerasnya dan berharap semua rasa sakit ini lenyap

•••

"Ivy apa kau tau dimana acha? Dia tidak ada di rumah dan dia tidak mengangkat telfonku"
Suara mike di balik telfon....

"Mike bisa kau mendengarkanku sebentar, ini masalah serius dan acha bersamaku sekarang"
Kata ivy

"Aku akan kesana sekarang"
Kata mike

"Tunggu... Kau tidak bisa kesini sekarang dan seperti yang aku bilang bisa kau mendengarkanku sebentar"
Kata ivy

Mike tidak menjawab dan memilih untuk mendengarkan

"Sebaiknya kau tidak menemuinya untuk sementara waktu"
Kata ivy

"Kenapa !? Apa yang terjadi kenapa aku tidak boleh menemuinya"
Kata mike dengan suara yang tinggi

"Dengar... Aku sudah berjanji tidak akan bilang padamu jika dia berada di sini, dan dia sedang tidak ingin bertemu denganmu"
Kata ivy

"Kenapa dia tidak ingin bertemu denganku, kami baik-baik saja sebelumnya dan aku akan kesana sekarang!"
Kata mike

"Dia sudah tidur mike! Kau bisa kesini besok dan datang menjemputnya, jangan bilang padanya jika aku yang memberi tahumu kalo dia disini"
Kata ivy

"Katakan padaku ivy apa sebenarnya yang terjadi"
Kata mike

"Seharian ini dia menangis dan aku rasa sebaiknya kita membiarkan dia beristirahat malam ini, selamat malam"

Ivy memutuskan panggilan dan membiarkan mike larut dalam pikirannya dan bingung dengan apa sesungguhnya yang terjadi kepada istrinya, mike ingin sekali mendatangi kediaman ivy dan membawa pulang acha lalu meminta penjelasan mengapa dia seharian menangis dan tidak ingin bertemu dengannya, tetapi mike berfikir lebih baik dia mengikuti apa yang ivy katakan karena selama ini memang ivy lebih mengerti semua tentang acha di bandingkan dirinya.....

SelcouthWhere stories live. Discover now