Worka: Neighbour

208 27 36
                                    



Nama ku Nafisha Hadrianti kerap disapa Shasha, bukan Sah...Sah..

Hanya satu seorang yang memanggil ku Syah, tetangga ku, teman ku sejak kecil, senior ku di kampus, bahkan dia juga atasan ku di kantor, dia seorang workaholic yang menyebalkan-Farendra Syahendra. Sebenernya Rendra-panggil ku padanya saat waras- dulu gak manggil aku Syah, sejak kecil sampai masuk SMP dia manggil aku Nana. 

Dan entah apa alasan Rendra meneriakan "Syaaah.....Syaaaaah.." saat pertama kali aku MOS dan itu sangat-sangat memalukan.

 Farendra Syahendra.  

Namanya aneh? ya! Nyebelin? Iya juga.

-.-.-.-

"Syah, lu kenapa bengong di situ?" Suara berat seseorang mengagetkan ku.

"eh?" tambah kaget lagi saat melihat seseorang itu, mulut ku sedikit terbuka.

"yah dia cengo. Balik kerja sono, jangan pelototin mesin photocopy ! Kasian."

Sumpah demi apa, nih orang kok masih hidup ya? Suaranya aja cakep, omongannya kagak!

"gue lagi photocopy, ndro." Ucap ku lebih kalem. Inget-inget kalau si Endro tuh atasan ku.

"Buruanlah!" Dan dia menyahut tak sabar.

"lah, lu mau apa? Mau photocopy? Atau mau apa?" Tanya ku mulai tak sabar dengan tingkahnya.

"makan siang, Syah" Jawabnya kalem.

"ck, ya kali makan siang di sini. Minggat sono." Mata ku melotot padanya.

Ya kali makan siang di tempat mesin Photocopy, ke pantry lah. Oh, jangan-jangan dia mau nyuruh beli gado-gado atau malah soto di luar kantor. Duh, jangan su'udzon, Sha!!

"gue ajak lu makan siang, dongo!" Ucapnya dengan berdecak kesal, mungkin kesal karena aku asyik berspekulasi nggak jelas dari tadi.

Tapi tetap saja itu membuat ku kaget, jadi jangan tanya muka kaget ku kaya apa jeleknya. Dan aku hanya bisa berkata,

"HAH??!!" di depan mukanya.

-.-.-.-

Farendra Syahendra sahabat ku dari kecil yang selalu ku panggil Endro, karena seenaknya dia memanggil ku Syah....Syah....

Mungkin ini sial atau bisa dibilang jodoh, bertetangga dan berteman dengan seorang Rendra sejak bayi. Tidak tentu tidak. Rendra itu lebih tua tiga tahun dari ku. Jangan harapkan pribadi pria matang yang cool. Semua itu mustahil di mata ku, Rendra yang asli adalah Rendra yang menyebalkan dan tak tau diri.

Oh iya, rumah kami memang berdempetan. Jadi tak heran kalau kamu saling mengenal dengan baik, sangat baik malah. Bahkan foto kecilnya pas telanjang aku punya dan tentunya semua aibnya pun aku tau.

Cinta sama Rendra adalah hal yang tak mungkin bagi ku, kenapa?

Ya kali jatuh cinta sama orang yang udah punya tunangan. Big no!

Oke ku memang sering baper sama Rendra.

Namun bagi Nafisha cinta itu tak perlu berbalas, bagi seorang perempuan yang bijak seperti ku mencintai sendiri bukan masalah. Oke, jangan tanya kabar malam minggu ku! Carikan saja jodoh untuk ku!

Oh ya, karena kita gosipin Rendra. Kalian musti tau siapa tunangannya. Namanya Sheilang anaknya Shenlong.

Serius? Ya kagak lah!

Worka: Neighbour [1/1]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang