“Eh anjir. Mau kemana?” tanya gue kaget. Dan kampretnya gaada yang jawab, malahan mereka memperkuat tarikannya.
“Eh, sakit kunyuk!”.
Dan akhirnya sampai di tempat tujuan mereka, yaitu, belakang sekolah.
“PARAH GAK NGASIH TAU KALO JADIAN!” sorak mereka bersamaan. Kirain mah ngapain kan yha
“Eh, kampret! Gue gak pacaran kutil-,- Cuma gosip. Masih belum gue jawab perasaan dia.” jawab gue dengan nada kesal, karna sudah disorak kek gitu.
“Itu lo katanya kemaren dirangkul. Terus katanya kemaren kencan,” tanya Jeny.
“Itu dia iseng bilang kencan, padahal mah cuma jalan ke taman potret biasa. Dan yang gue dirangkul itu Cuma modusan dia doang. Huuu,” jelas gue sambil menyoraki mereka.
“Ya kan kita gatau. Maap deh maap.”
“Iya. Lagian juga, kalo gue jadian gue bakal kasih tau kalian.” kata gue menyeringai.
“Emang Alvin ngomong apa aja ke elo?” tanya Ardi dan Fadhlan yang mukanya was-was.
Dan gue ceritakan semuanya ke mereka. Dari mulai dia menghampiri gue yang sedang sendiri di luar kelas. Sampai malamnya telfonan dua jam.
“Anjirr leh ughaa:g. Mau Stell digiituinn!!” seru Hani yang terlihat mengiler. Semuanya pun merengek mau digituin. Kecuali Ardi.
Fadhlan malah ngomong gini, “Mau atuh gue digituin sama Lina!!”
Dan alhasil Lina bergidik dan membalikannya ke Fadhlan,
“Elo Fadh yang harus kek gitu ke gue,” jawabnya menyeringai.“Apapun untukmu Lin.”
Dangdut banget sumpah.
***
Bel berbunyi, kami pun segera masuk kelas.
Gue gak boleh bolos jam pelajaran, karna pelajaran pertama PKN, yang udah gue kerjain tuh PR sampe dua jam menahan rasa kantuk dan pegel yang merasuk.
Dan jleb!
Kampret, Bu Ifah udah masuk. Padahal baru 2 menit yang lalu bel berbunyi.
Ah mana gue masih pake tas, nanti dikira gue telat, padahal kan gue udah daritadi dateng. Anj.“Assalammualaikum Bu Ifah,”
“Telat? Keluar kamu.”
EH ANJ. TELAT 2 MENIT DOANG. YAALLAH UNTUNG GURU KU.
“Keluar? Kan saya telat 2 menit doang bu.” Jawab gue dengan nada kesal.
“Kamu membantah? Kamu tuh pembuat masalah dikelas ini! Telat 1 detik dipelajaran ibu pun, khusus kamu harus keluar.” katanya dengan nada memben-tak.
“Emang ada bu yang ngomongin saya di ruang guru, karena saya pembuat masalah dikelas ini?” tanya gue menjebak dengan alis terangkat, seakan-akan gue membodohi guru. Kurang ajr bat gue yak. Tapi emg ngeselin nih guru breh
“Diam! Keluar kamu!” bentaknya lagi.
Anjir kampret banget
“Oh iya bu, ini udah saya kerjakan tugas dari ibu. Rangkum 5 lembar kan? nih, ibu cantik.” kata gue sambil mengasih kertas 5 lembar berisi rangkuman.
Setelah mengasih rangkuman gue pun menaruh tas di bangku gue, dan berbisik “Meskipun cantiknya kaya Eli sugigi.”
Anak-anak yang mendengar bisikan gue langsung tertawa terbahak-bahak. Dan gue pun segera keluar kelas.
Terdengar suara bu Ifah berseru, “Kenapa kalian?” lalu berjeda sebentar sampai anak-anak terdiam.
Bu Ifah melanjutkan, “Di ruang guru, guru-guru pada bilang Alvin sedang mengejar dia. Kata guru-guru, mereka berdua cocok. Padahal kata ibu, Alvin cocoknya sama ibu.”
Lalu disusul anak-anak dengan tertawa, bersiul, dan mengatakan “Yee, ibu seneng sama yang berondong.”Sialan! Desis gue dalam hati sambil tertawa samar.
***
Lamanya pelajaran PKN itu sekitar 40 menit.
setelah menunggu 10 menit, Alvin datang dan duduk disebelah gue yang sedang menunggu di depan kelas.
“Ngapain di luar? Dihukum Bu Ifah?” tanyanya.Gue pun mengangguk.
“Kenapa emang? Salah apa lagi emang?” tanyanya sambil tersenyum geli.
“Telat 2 menit. udah gitu katanya guru-guru pada ngomongin kalo elo ngejer gue. Kata bu Ifah, lo cocok nya sama dia.”cerocos gue.
Dan disambut Alvin dengan tawa meledak.
“Kalo gue jadian sama Bu Ifah, berarti lo cemburu dong?”
“Jadian aja sono, biar hidup lo berkah diomelin sepanjang hidup. Gue sama sekali gak cemburu.” Lagi-lagi Alvin tertawa.
“Ngapain berduaan di sini?"
***
V o t e
KAMU SEDANG MEMBACA
My Girl Is Fangirl ft Onedirection
Teen Fiction{Completee huahaha} Gue fangirl. Gue sayang sama idola gue. Terus lo kenapa mau sm gue? -Stella "Lo itu beda. lo yang galau karna One Direction break, bukan karna cowo lo. gue suka." -Alvin Kejebak fanzone dengan Niall Horan Atau Kejebak friendzone...