CeRita Hantu 7

4.2K 6 0
                                    

Udah banyak Cerita Hantu yg aku Share di Wattpad,

karena aku memang suka dgn hal2 mistik..

jgn baca sendirian pd Malam Hari..

Tuwh disampingMu ada.......

Pengalaman Seram Di Bali

Hai Primbon, ini Ayyu yang lagi di Perth. Sekarang eke mau ceritain pengalaman syerem waktu eke di Bali. Baca ya...

Keluarga eke punya rumah di Bali di daerah Kebo Iwa (namanya aja dah serem), Kerobokan, nah sebelon rumah keluarga eke dibangun, di daerah itu cuma ada satu rumah kos2an, sama motel sederhana, trus ujungnya ada bukit terjal dan kali yg dalem bgt, jadilah kanan kiri rumah eke itu bisa dikatakan hutan.

Sebagaimana adatnya orang bali, sebelun dan sesudah membangun rumah, kita buat syukuran, dan berhubung rumahnya gede jadi para jaga tanah itu juga minta kurban yg aneh2.. kaya ayam cemanik, kambing, telor item, bebek item, dll dll deh, udah gitu upacaranya 7 hari 7 malem, kebayang dong gimana besarnya para penunggu tersebut?

Beberapa bulan pertama eke sekeluarga tinggal nggak ada kejadian yang nakutin, tapi semenjak eke mulai kuliah di Perth dan cuma pulang kalo liburan doang (dua kali setahun), baru deh kejadian2 serem mulai...

Oh iya sebelonnya eke mo ceritain dolo ttg kamar eke yg dijadiin kamar suci, alias kamar sembahyang, jadi nggak sembarang orang boleh tidur dikamar itu, kecuali eke yg notabene emang tidur disitu, plus kalo eke lagi datang bulan ato siapapun yg lagi datang bulan gak boleh masuk dikamar itu... ceritanya begini... duluuuu banget nih, waktu rumah baru2 jadi dan eke masih SMA di Gandhi Bali, eke smpet ngeliat ada nenek2 kecil duduk diatas lemari eke pake kemben (kebaya) yg nutupin dada doang... duduknya bungkuk dan kelihatan ringkih.. karena eke ngantuk berat, jadi eke cuekin.. eh gak brapa lama eke bangun lagi.. tuh nenek masih disitu.. jiper deh eke baru sadar kalo nenek itu mahluk alus.. baru deh eke baca2 doa.. sampe ketiduran lagi.. eke gak cerita2 ttg pertemuan eke sama nenek itu ke siapa2 sampai akhirnya eke ke Surabaya untuk ikut tes IELTS.

Nah di Surabaya ada adiknya papa eke yg bisa melihat dan menjadi mediator mahluk halus, eke manggilnya biang tut (biang=tante). Gak tau kenapa eke pengen banget cerita ke biang tut ttg nenek ini... pas eke selese cerita, biang tut mukanya pucet bgt sampe mau pingsan.. trus dia bilang kalo itu adalah nenek buyut kami yang sekarang nitis (menjelma/hidup/reinkarnasi.. yah semacam gitu deh) dikepala biang tut. Trus biang tut panik nanya2 ke eke ttg nenek itu "beliau tanya2 nggak yuk?'', ''kaya apa beliau yuk?'' ''pake kebaya kan? cantik kan??'' dst dst, dan eke bilang beliau nggak ngomong apa2 cuma duduk aja diatas lemari ngeliatin eke tidur, dan beliau cantik pake kebaya. Udah gitu, baru deh biang tut heboh kasih kabar papa dan keluarga di Bali, sampe2 pas eke pulang dari Surabaya, kamar eke udah dipasangin tpt sajen disudutnya, yg pertanda tpt suci untuk sembahyang. Yang jelas nih, nenek buyutku nggak pernah gangguin eke, biang tut bilang beliau dateng karena pengen liat eke, dan akan ngelindungin eke selama eke percaya sama dia...

Nah sekarang eke ceritain kejadian2 lain yg terjadi waktu eke pulang liburan tengah smester ke Bali. Berhubung eke pulang tiap 2 tahun sekali, jadi kamar eke kebanyakan kosong, paling dipake buat sembahyang pagi-sore, dan buat kamar tampungan sepupu2 laki2 eke yg brani tidur disitu kalo lagi bertamu. Kira-kira 2 tahun pertama eke kuliah di Perth, pas eke pulang, eke ngerasain kok rumah eke jadi dingiiiin banget pas eke masuk. Tapi pas masuk kamar, eke jadi ngerasa hangat dan nyaman. Eke jadi mikir.. wah.. pasti ada yg nggak beres nih.. eh bener!!! Baru dua malem tidur dikamar, eke datang bulan, sial bgt, jadi eke kudu tidur di sofa ruang TV sebab eke paling ogah tidur sama adek2 eke yg tiap malem ngompol (dan kamarnya eke yakin, berhantu bo! abis suasananya panas bgt disitu, biar ACnya dinyalain sampe pol juga, dan cuma eke doang yg bisa ngerasain), ato sama papa eke yg ngorok itu (maap, pa ehehe).

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 31, 2009 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

CeRita Hantu 7Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang