Part 3

4.2K 416 343
                                    

"Crys, gue mau ngomong." Ucap Vallin dengan suara berat dan seraknya.

Deg

"Ayan nih gue nih, bisa sawan gue kalo dia ngajak ngomong." Batin Crystal.

"Eh i..iya k..Kenapa Val?" Tanya Crystal. 

"Siaul kenapa gue jadi ketularan si Billy." Batin Crystal.

"Gajadi. " Ucap Vallin singkat.

"Hah? Maksud lo?" Tanya Crystal heran.

Vallin tidak menanggapinya, dia berjalan pergi meninggalkan Crystal yang dipenuhi dengan tanda tanya.

***
Chat di Line

Crystal  : Dy!!
Crystal  : Ody!!
Crystal  : Dy gue baper nihh!!

Melody  : Kenapa sayang?

Crystal   : Tadi si Vallin ngomong sama gue!!

Melody  : Etjieee yang lagi pedekate. Kan tadi gue udah bilang bentar lagi lo seneng

Crystal   : Aduh mati gue baper.

Melody  : Mpos!  Terus sekarang lo lagi kerja kelompok berdua sama dia tuh?  Awas ada setan!

Crystal   : Kaga orang gue mau balik.

Melody   : Anjeer si Vallin lo jadiin kacung?

Crystal   : Kok kacung sih dy? Ga ngerti gue

Melody   : Dasar dodol garut cina betawi! Kan lo sekelompok sama dia cabe benyekk!

Crystal   : Hah?
Crystal  : Kelompok apaan dah??

Melody   : BODOH.

Crystal    : Sekelompok apaan dy??
Crystal    : Woy!!
Crystal    : Ody???

***

Crystal menutup ponselnya dan mencoba berfikir maksud dari ucapan sahabatnya, seraya berjalan pulang. Berharap ada lampu yang menyala di atas kepalanya.

***
"Assalamualaikum Ma.." Ucap Crystal lemas.

"Waallaikumsallam sayang.., Eh eh eh kenapa kamu lemes gitu?  Abis dikejar anjing sakau?" Tanya Elma dengan nada yang melengking seperti penyanyi sinden.

"Mamaa!! Emang Crystal bodoh ya? " Tanya Crystal seraya memeluk Elma.

"Kamu tuh kalo ngomong suka bener ah." Ucap Elma santai.

Crystal menatap Elma manja seraya melepas pelukannya dan menuju ke kamar meninggalkan Elma dengan wajah masam.

"Anak jaman sekarang ya otaknya pada sengklek." ucap Elma.

Crystal menutup pintu kamarnya rapat-rapat dan melemparkan tubuhnya ke atas kasur yang empuk.

Crystal tidak bisa menyembunyikan rasa penasarannya. Dia terus memikirkan maksud ucapan Ody dan alasan Vallin memanggilnya tadi.

"Sekelompok? Perasaan ga ada tugas tadi.." Ucap Crystal seraya memandang langit langit rumahnya.

"SEKELOMPOK?? VALLIN?  SEKELOMPOK SAMA GUEE?!" Teriak Crystal seraya bangun dari posisinya.

"Crystal bodoh bodoh bodoh dasar bodoh." Ucap Crystal seraya menarik rambutnya pelan.

***
Crystal memasuki kelas dengan lesuh. Rambutnya yang masih berantakan dan kantung mata yang terlihat jelas di wajah cantiknya, Membuat semua orang yang melihatnya heran.

You [TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang