Chapter 8: Summer Time's Back!

16 1 0
                                    


Hari ini aku diundang oleh Kai yang baru kukenal ke kedai pinggir pantainya siang ini. Aku melihat arlojiku. Masih jam 11. Pekerjaanku sudah selesai, karena Harvest Sprites sudah membantuku. Aku pun duduk beristirahat di bawah pohon dekat rumahku.

Kai orangnya seru gak, ya? Kata Gray, dia orangnya baik. Tapi kata Rick, Kai itu playboy yang tak punya perasaan. Tapi aku lebih percaya Gray karena dia sahabatku yang paling dekat.

Aku melihat ke atas pohon. Disana ada selembar kertas yang tersangkut. Selama aku disini, aku tak begitu memperhatikan pohon ini. Ini saja pertama kali aku duduk disini. Aku segera memanjat pohon itu untuk mengambil kertas misterius itu.

Setelah mendapatkannya aku langsung turun dan memperhatikan kertas itu. Kertas zaman kapan, nih? Udah puluhan tahun mungkin! Aku berusaha membaca tulisan yang tertulis disana. Kira-kira tertulis seperti ini:

Treasure Map

Jalan lurus dari pohon ini ke timur dan berhenti ketika kandang anjing di sebelah utara sudah sejajar denganmu. Galilah tempatmu berpijak.

Jack, 7 years old

Ah, aku baru ingat! Aku memang mengubur sesuatu di ladang ini ketika masih kecil. Tapi, apa ya yang kukubur? Tanpa pikir panjang, aku segera mencari lokasinya dan mulai menggali hngga aku rasakan sesuatu yang keras mengenai cangkulku.

Aku segera mengangkat barang itu. Sebuah kotak tua bewarna coklat. I... Ini... Kotak musik! Aku sangat terkejut, dan aku langsung berlari ke rumahku. Ketika aku sampai, aku menuju lemariku, membukanya, dan mengambil kotak musik yang diberikan Ann beberapa waktu yang lalu. Aku membandingkannya dengan yang baru kutemukan.

Sudah kuduga! Sama persis! Apa maksudnya ini? Masa' cuma kebetulan? Aku menoleh ke jamku. Dan aku baru menyadari sudah jam 12. Aku segera memasukkan 2 kotak itu ke ranselku dan berjalan menuju pantai.

"Cheers!" teriak kamu sambil bersulang.

Kami pun langsung meneguk minuman kami. Aku, Gray, Cliff, Dokter, dan Kai sendiri sedang merayakan kedatangan Kai.

"Kalau Kai datang, itu menandakan musim panas telah datang" komentar Gray.

"Ahahaha. Jadi, aku identik dengan musim panas, ya?"

"Ngomong-ngomong, Rick dimana?" tanyaku.

"Mana mungkin dia mau datang" jawab Cliff.

"Kenapa?"

"Hubunganku dengannya tak begitu baik" jawab Kai.

"Oh ya Kai. Apa kabar pacarmu?" tanya Dokter tiba-tiba.

"Hah?"

"Ah, jangan pura-pura bingung deh. Mungkin kamu gak tahu, tapi aku sering berlibur di Sunny Island. Aku pernah melihat seorang gadis berbandana merah..."

Blep! Kai segera menutup mulut Dokter.

"Oh. Itu kan Chels... Aduh!" teriak Cliff. Sepertinya Kai menginjak kakinya.

"Ahahahaha! Ada yang mau minum lagi!?" tanya Kai panik.

Kami pun melanjutkan pesta kami. Di tengah-tengah pesta itu, aku teringat tentang 2 kotak musik itu.

"Gray!"

"Ng? Ada apa?"

"Apakah kamu bisa memperbaiki ini?" tanyaku sambil menunjukkan 2 kotak musik itu.

"Kotak musik? Well, akan kucoba" jawabnya sambil mengambilnya.

"Tolong ya Gray"

"Leave it to me"

Harvest Moon : Story Of SeasonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang