"Makasih udah mau bantuin."
"Jangan lupa abis ini beliin soto depan komplek."
"Besok dong kalo udah kelar mos."
Lo berdua lagi di depan rumahnya Nanon dan lo siap pulang karena udah selese bantuin dia bikin atribut buat mos hari pertama besok. Ribet banget perasaan waktu taun lo tuh ga seribet ini tapi kenapa taun ini pake toga dari karton, tas dari kerdus akua si ah malesin tapi demi Nanon gapapa.
Line:
You: Hari pertama masuk sekolah
You: Dek jangan lupa pake atribut yang lengkap buat mos
You: Sarapan jangan lupa
You: Senyum kalo liat kaka kelas
You: Oke semangat dek!!!!
Nanon: Kenapa dek sih manggilnya
You: aku nanti baris di barisan 12 ipa 4 jangan lupa
Nanon: emang aku disuruh ngapain?
You: Ya gapapa takut nyariin?
Nanon: idiiiiih"Astaga bocah lagi pacar lu?" Salah satu temen lo nanya.
"Ssst diem."
"Mana si? Dia barisnya di depan gasih?"
"Brisik anjir gue laporin pak Muto biar lo dijemur di lapangan abis ini."Akhirnya dia diem. Secara diem-diem aslinya lo juga nyari Nanon mana sih diantara barisan anak-anak pitik yang lagi ikutan upacara. Trus lo inget omongan dia kemaren kalo dia anak kelas sepuluh C trus mata lo ngikutin urutan anak-anak itu dari kiri dan akhirnya ketemu di barisan ke enam. Bajunya masih seragam smp tapi tentu saja rapi lengkap disertai dasi dan topi terus lo liat juga di dada sebelah kirinya ada nametag sama fotonya dia. Hari ini dia ga pake poni tapi masih keliatan ganteng.
"Udah makan?" Nanon tanya sambil nyari kursi buat duduk di sebelah lo. Kantin setelah upacara memang rame dan hanya yang dateng awal doang bisa dapet kursi.
"Udah barusan. Mau pop ice-ku ga? Aku ga abis nih."
"Kata mama ga boleh soalnya esnya kantin sini belom tentu dari air mateng."
"Astaga ya udah deh. Udah makan?"
"Udah tadi dibawain bekal nugget sama mama." Dia jawab polos.
Lo akhirnya berdiri dan nepuk pundak dia, "aku sholat dulu nanti mau balik bareng ga? Aku anterin"
"Nanti dijemput kok. Besok kalo aku dah boleh bawa motor aku anterin kamu ya. "
"Okedeh, Adek." Lo ngomong sambil setengah lari takut dia ngamuk dipanggil adek lagi.
Pas bel pulang lo udah siap mau ke parkiran ketika temen lo bilang ada yang nyariin di depan kelas.
"Lucu tuh. Adek lo?" Temen lo tanya.
"Namanya siapa?" Lo tanya balik.
"Naon Eh Nanon."
"Racap gue."
Trus temen-temen lo yang lagi pada piket tiba-tiba pada berenti nyapu. Lo ngeliat sekitar dan cuma senyum.
"Iya beneran. Yaudah gue balik dulu."
Lo buru-buru lari ke luar kelas dan nemuin Nanon lagi duduk di depan kelas sendirian.
"Kenapa, dek?" Lo tanya.
Dia berdiri dan lo baru sadar kalo dia 180cm dan lo cuma 163.5cm maka lo mundur dan ngeliatin dia lagi.
"Kenapa manggil aku Adek terus sih? Kan aku udah gede." Dia ngomong sambil tangannya megangin pinggiran bahu tas.
Lo cuma senyum ngeliat gesture dia yang lucu banget.
"Ya terserah aku lah. Kenapa ke sini deh? Mau balik bareng?"
"Mama ada rapat mendadak jadi ga bisa jemput. Anterin dong, yang."
Denger kata "yang" dari mulut Nanon barusan bikin lo secara refleks nutupin mulut dia pake tangan.
"...gausah...manggil...yang...di..kelas.." lo berbisik ke dia.
Pas lo ngelepasin tangan dari mulut dia, dia cuma ketawa. Hari pertama dia satu sekolah sama lo aja udah gini, lo ga bisa bayangin hal-hal apalagi yang bisa terjadi pada hari berikutnya nanti.
"Yaudah stop manggil aku adek dan aku bakalan stop manggil kamu yang. Deal?"
"Deal."