Part 1

316 4 1
                                    

Hari pertama gue MOS cukup ribet. Dimana gue harus nyiapin benda-benda aneh yang harus gue bawa pagi ini.
"Topi besek, udah"
"Tas karung, udah"
"Wajan penggoreng, juga udah"
Tapi, rasanya masih ada yang janggal.
"Nasi ijo gue!"

Tanpa berpikir lagi, gue langsung nyari nasi ijo yang udah dibikinin mama sebelum berangkat ke kantor.
Mama gue emang paling oke, meskipun disibukkan oleh rutinitas di kantor tapi Mama gak pernah lupa akan kodratnya sebagai istri dan emak buat gue. Anak tunggalnya yang paling comel alias lucu.

Gue mencari-cari di sudut kompor, tapi gak nemu juga. Sedangkan jarum jam pendek udah ada di tengah angka tujuh dan enam, dan jarum panjang udah nunjuk ke angka enam. Setengah tujuh! Padahal jam masuk gue jam tujuh, gak kebayang harus naikin Si Mungil dengan kecepatan berapa.

"Ah... kampret ini dia!!!"

Satu bungkus nasi tergeletak diatas meja. Kok gue bisa gak tau sih? Padahal gue udah puterin meja makan tujuh kali (udah kayak tawwaf).

Tanpa berlama-lama lagi, gue langsung aja naikin Si Mungil. Gue rasa pagi ini Mungil gak perlu dipanasin terlebih dahulu.

Dalam batin gue miris, sorry Mungil.

Sekolah gue memang agak jauh dari rumah.
Tapi gue obsesi banget buat masuk kesana, karena gue emang pengen banget masuk sekolah kesehatan.
Disamping itu, banyak gosip yang udah beredar kalo cowok-cowok di sekolah gue ganteng-gantengnya pada maksimal.
Hihi, bukan itu sih intinya.
Pokoknya gue pengen banget sekolah disana, sekolah kesehatan dengan jurusan Analis.

Semoga gue gak ketemu kakak-kakak garang.

Bibir gue sedari tadi komat-kamit sambil narik gas.
Komat-kamit antara minta selamet sama Yang Maha Kuasa, dan semoga gue gak telaaaat.
Gak kebayang di hari pertama gue harus telat, dihukum dan jadi bahan tontonan dengan iket rambut gue yang sebanyak ini. Astagaa.

Lima belas menit kemudian, gue udah sampe di gerbang.

Sial!!! Gue lupa kalo bukan cuma gue aja yang bakal jalanin ospek hari ini, alhasil gerbang pintu masuk begitu macet. Apalagi mereka-mereka yang bawa kendaraan bermotor harus turun dari motornya ketika udah didepan pintu gerbang sampe masuk ke area parkir.
Padahal jarak antara gerbang ke area parkir jauh banget. Cobaan anak soleha.

Gue lirik jam, waktu gue cuma tinggal lima menit!
Sedangkan kaki gue saat ini masih berpijak di didepan pintu gerbang. Nunggu antrian buat diperiksa atribut sama kakak-kakak osis. Alamaaak.

Mau gimana lagi, gue udah pasti telat sampe kelas.
Pasrah deh gue. Untung aja dibelakang gue masih banyak juga siswa yang antri. Mungkin sih mereka bernasib sama kayak gue.
Gelagapan sendiri nyari makanan.

Giliran gue.

"Udah lengkap perlengkapan mu? Keluarin semua!" bentak cewek dengan rambut panjang, hitam lurus di ekor kuda. Berkulit putih dan tubuh yang ramping.
Cantik sih, tapi kayak nenek lampir. Ishh.

"Uumm, iya kak sebentar."
Gue bingung antara ngejagrak Si Mungil dan harus ngeluarin barang bawaan gue yang ada di dalam tas karung.

Jidat gue udah dibanjiri keringat, sinar matahari di pagi ini rupanya lebih semangat dari gue.

Semua benda udah berhasil gue keluarin dari tas karung buluk.
Gue tunjukin ke kakak osis yang udah mirip tiang bendera dari tadi berdiri di gerbang sekolah.

Filosofi BianglalaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang