1

613 9 2
                                    

Hidup dikota rantau bukan suatu hal yang mudah. Pengalaman pertama, kota baru, suasana baru dan tanpa saudara. Gue Khansa Rania yang biasa dipanggil caca sama temen-temen deket gue pas SMA dulu. 17 tahun gue hidup dikota metropolitan dan sekarang gue harus berada dikota yang sebenernya bukan pertama kali gue kesini tapi pertama kali gue singgah dikota ini lama. 

Yogyakarta. Kota yang disebut kota pelajar ini menjadi kota rantau yang gue datangi. Gue keterima di UGM jurusan Ilmu Komunikasi yang mengharuskan gue untuk tinggal disini. Jujur gue gatau nanti keberlanjutan sosial gue gimana. Karena, emang ga ada satupun temen deket gue yang keterima disini. Hampir semua keterima di UI, UNPAD, atau swasta di Jakarta maupun Bandung. Lah gue? Gue aja heran kenapa gue bisa keterima disini. Ini emang bukan pilihan pertama gue. Awalnya pilihan pertama gue ILKOM UI tapi ya rejeki gue ya disini.

Banyak ketakutan yang ada dipikiran gue tentang gue rantau kesini. Bukan karena kuliah. Harusnya ya gue bersyukur juga udah diterima disalah satu kampus terbaik di Indonesia. Ya tapi tetep aja gue gada temen disini. Nanti gue sosial nya bakal kaya gimana, siapa yang bakal jadi temen curhat gue, siapa yang bakal jadi temen hangout gue, siapa yang bakal jadi temen shopping gue, apa temen kosan gue bakal baik sama gue, apa nanti gue dapet ibu kos yang baik atau yang .......OMG gue malah terngiang-ngiang dengan pertanyaan yang sepele. Mungkin orang lain bakal memikirkan tentang kuliah nya nanti. Tapi gue? Karena bagi gue ketika sosial gue disini berkembang dan bisa membuat gue nyaman, disitu pula kuliah gue ya mudah-mudahan ga ada kendala karena mood gue yang bagus buat kuliah. 

Gue ke Jogja awal cuman pas daftar ulang, langsung balik kosan dan langsung caw lagi ke Jakarta. Untuk kosan gue nyari yang deket kampus dan ngeliat fasilitas apa yang ada. Dan menurut gue untuk kosan yang gue pilih harganya cukup murah dibandingkan di Jakarta atau Bandung. Ah tetep nanti nasib sosial gue gimana..............

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 17, 2016 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

MoodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang