Yup, judul ini berawal dari balon percakapan di atas. Maafkan aku tidak punya judul lebih elit daripada ini.
Awalnya gue ngedit-ngedit lewat aplikasi online namanya Pixlr. Sebenarnya gue udah tahu edit ngedit dari SD dan itu lewat aplikasi PC terus ada temen ngajarin bikin GIF lewat Instagiffer dan akhirnya bisa (tapi jangan mesen GIF sama gue yha /slap/), tetapi pada akhirnya gue belajar photoshop karena 1) biar bisa bantu-bantu (entah temen sekolah atau temen seperjuangan di grup chat) dan 2) menyalurkan ide nista yang tidak bisa dibendung lagi karena 3) memang gue perlu belajar buat 4) kalau ada lomba atau event gue bisa ngeramein walau ujung-ujungnya kagak menang.
Akhirnya ada temen sekolah gue yang GILA-JAGO-BANGET-EDITAN-PS-NYA (dan gue mau nangis pas liat hasil poster vektor pelanginya itu) yang gue mintain software PS-nya. Untung baik orangnya, tapi dia ngasihnya PS CS3. Gatau kenapa.
Akhirnya dengan tekad dan modal sok tahu, gue belajar edit dari inet hingga suatu hari gue ikut lomba buat kartinian. Oke, gue ngajuin diri (dan daripada kelas gue keluar duit buat bayar denda, 'kan, sayang).
Terus gue kalah. Hingga gue lanjut lagi ke event lainnya ; FLS2N. Sebenarnya awalnya bukan gue yang kepilih dari awal cuma si temen gue ini enggak bisa ikut jadi gue yang ditumbalin. Pas hari H gue juga males dan konsep enggak jelas. Mendingan ikut ulangan kimia, deh (soalnya gue tau gue pasti udah kalah).
"Kak Nasa pernah buka lapak cover?"
Pernah, tapi gue close. Namanya Beispiel. Terus customer pertama yang naksir premade-ku itu Yuzu buat ceritanya yang "Sebuah Kata."
Hingga gue bikin example lagi sampai eneg daripas abis PO sampai ketemu libur. Terus buat temen-temen gue ya karena gue punya foto mereka (karena gue yang fotoin mereka) jadi gue bikinin icon buat mereka. Hasilnya malah digabung terus dijadiin wallpaper chat grup sama salah satu temen gue :")))
Tapi ada juga kok yang mesen lewat PM, cuma ceritanya belum di-publish. /le me cri/
Cuma, ya, gimana ya rada ngeri juga kalau sampai ada temen yang minta dibikinin yang aneh-aneh. Kayak logo. Untuk soal logo organisasi ; gue enggak berani karena detailnya Nadzubillah. Udah dibikin manualnya, tapi malah bagusan manual daripada versi digital yang dibikin sama teman gue lewat website.
Udah, ah, gue jadi sedih ingetnya....
Setelah beberapa bulan menjalin hubungan dengan PS CS3, akhirnya aku move on ke CS6 AHAHAHAHA :")))) ntu CS6 juga dikasih sama orang yang sama ngasih CS3 ke gue hehe.
p.s. : ini gue posting tergantung mood sambil ngebersihin data, lol.
KAMU SEDANG MEMBACA
Praktik Rekayasa Genetika Struktur Graphic / Graphictorium
RandomI make this "Graphic Book" coz so many graphic who spamming my laptop and maybe it's be like my evolution(?)