"Wah gila ceramah tuh Kepsek lama parah, masa jam segini baru selesai" Andrea berkata dengan muka cemberut.
"Iya dia ceramah apaan da masa sampe jam 8, upacara mulai jam 7. Berarti kita tuh udah wasting time coba satu jam ngedengerin apa yang ga penting banget buat diri gue" Timpal Sergio dengan logat Spanyol yang cukup membuat para sahabatnya muak ketika mendengarnya
"Eh gio bacot beud lu. Kalo pake bahasa Indonesia, coba dong pake logat Bahasa Indonesia yang baik. Jangan lu campur ama logat bahasa dari kampung lu sana" Ferdowsi menjawab dengan sewot.
"Kok lu nyolot"
"Lu udah lama tinggal di Indonesia masih aja dipake logat nenek moyang lu"
"Logat Iran lu juga masih ada ngaca kalo ngomong"
"Brisik lu brengsek"
"Udah-udah kenapa jadi berantem sih elah ni para imigran gelap pada pulang dah ke negaranya masing-masing bikin berisik kelas ah!" Ucap Andrea sambil menampar pipi mereka dengan pelan.
Tak terasa jam pelajaran pertama akan segera mulai. Mereka pun kembali duduk di bangku nya masing masing karena si Pieter, sudah melihat dari kejauhan bahwa Bu Yulida akan segera masuk kelas. Tapi Bu Yulida tidak sendirian. Ia turut membawa seorang anak yang tidak pernah ia lihat. Seperti anak baru.
Bu Yulida pun masuk ke kelas, dengan membawa seorang anak baru. Ya, anak baru itu berkulit putih, bermata coklat, dan tingginya melebihi tinggi dari Bu Yulida sendiri. Sekitar 170 cm. Tergolong tinggi untuk perempuan Indonesia kebanyakan.Muka nya pun seperti muka orang luar negeri. Semua mata terpana melihat gadis ini.
Anak itu tidak langsung diperkenalkan. Melainkan langsung diminta mencari tempat duduk oleh Bu Yulida. Dia pun berjalan melewati meja kelas kearah belakang. Semua menatapnya, terlebih para murid pria yang menatapnya dengan sedikit "nakal". Karena kecantikanya yang mencapai taraf sempurna.
"Hey girl, sit beside me" panggil Sergio kepada gadis itu.
"Apa bangkunya kosong?" katanya gadis itu.
"Iyalah, kosong bangku nya." Sergio menimpali.
"Ish si Sergio, menang banyak dia duduk ama cewek model gitu!" Ferdowsi menggerutu.
"Oh emang gue kurang cantik ya, si? "Balas Andrea dengan mencubit tangan Ferdowsi. Dan sudah tentu dia mengaduh kesakitan.
"Oke anak-anak kita kedatangan siswi baru. Namanya Tzipi. Dia dari Surabaya. Kalau mau tau lebih, tanya aja ke orangnya ya" Bu Ade bergurau.
"Wah cantik banget"
"Lu pindah ke sini kenapa?"
"Wah keren, lu tinggi banget"
Begitulah banyak kalimat yang keluar mengenai sosok gadis yang baru masuk kelas ini. Tzipi pun banyak menjawab pertanyaan tersebut dengan senyum tipis mengembang di bibir nya. Tak lupa pula ia berkenalan dengan teman satu kelasnya, tak terkecuali dengan Ferdowsi dan Andrea. Tak lama kemudian, Bu Ade pun memulai mata pelajaran Bahasa Indonesia. Situasi pun hening kembali.
Tak terasa, waktu belajar pun sudah usai untuk hari Senin. Para pelajar pun sudah berisik meminta untuk segera pulang. Jam pun sudah menunjukan pukul 3 sore. Akan tetapi sinar matahari sore itu, sudah tertutup awan tebal menandakan sebentar lagi mungkin hujan deras akan turun.
"Tzip, lu pulang gimana? Rumah lu kan lumayan jauh harus naik Transjakarta biar sampe, mau gue anter apa?" Kata Ferdowsi
"Tzip jangan mau bego kalo sama si idung mah, dia mau modus. Bukanya sampe rumah tar malah belok kemana au" Sergah Sergio sambil tertawa
"Wah apaan lu Gio jangan ngasal kalo ngomong"
"Ah lu mah cuman Islam boongan ego kelakuan lu sama aja kaya gue, binal"
"Wah kurang ajar lu ya mau gue tonjok apa?"
"Wah, pada ngeributin gue hahaha, gue mah sans balik naik apaan. Lagian kalo keujanan ya bisa naik taksi, atau ga naik Uber kan bisa. Pada repot ya lu bedua" Kata Tzipi.
Kedua orang itu pun terdiam. Dan Tzipi pun segera pamit pulang. Karena petir yang sedari tadi sudah menyambar-nyambar.
"Ahaha mampus lu, baru ada anak baru aja udah lu modusin haha Ya Allah malangnya nasib dua sahabat ku ini" Andrea berkata sambil mendatangi kedua orang itu.
"Yah gue kan cuman mau nyoba aja kali aja dia mau kan" Kata Sergio
"Udah deh daripada gitu siapa yang mau nganterin gue pulang nih udah mau ujan gece tae" Andrea pun mengalihkan pembicaraan
"Lu aja deh Gi. Gue mau cabut duluan nih ngantuk" Ferdowsi pun memacu motor nya sambil meninggalkan mereka berdua.
"Wah sialan kita ditinggalin! Kurang ajar juga lu yakk si! Dasar idung prosotan gua sumpahin idung lu betet! "Serapah Andrea sambil setengah berteriak sambil mengacungkan jari tengah nya ke Ferdowsi yang mulai nampak menjauh.
"Yaudah ndre, ayo cabut. Nanti keujanan besok kan masih sekolah"
"Yaudah Gi, ayodah tapi temenin gua ke GI dulu ya"
"Asu, capek gua cepet naik ah jangan banyak mau!"
Akhirnya kedua sahabat itu pun meluncur, dibawah awan tebal yang mulai mencurahkan hujan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Persahabatan Yang Abadi
RomansaSebuah kelompok main terbentuk di satu SMA. Mereka pun saling melengkapi kekurangan satu sama lain. Ditambah seorang gadis yang berasal dari luar kota datang dan masuk ke kelompok ini. Menambah keseruan kelompok main ini. Akan tetapi, akankah kelomp...