Chapter 1
Namaku Gloria. Aku mahasiswi baru St.Carolous di Inggris. Aku punya sahabat bernama Anne. Dia tinggal satu kos-kosan denganku, tapi kami tidak satu universitas. Hari pertama masuk terasa mengesanakan. Hari itu aku tengah berjalan di koridor. Tiba-tiba *bruukk* “whoops,,sorry!” Kata orang yang menabrakku. “It’s Ok!” jawabku. “Hi, my name is Gloria. I’m new here! Where is classroom2?” tanyaku. “Oh, Hi Glori! My name is Niall. Classroom2? Follow me!” jawabnya ramah. Aku pun mengikutinya, ternyata kami satu kelas.
*Kriiiiingg*
Tak beberapa lama setelah bel berbunyi, dosen pun datang. “Hi guys! How are you, today? Kita punya teman baru lho. Gloria, ayo maju. Perkenalkan dirimu!” Kata dosen Lautner. “Ok! Hi guys! My name is Gloria Linda Christhalia. You can call me Gloria. I’m from Indonesia. Any question?” kataku. “Baik, silahkan duduk disebelah Niall. Kita akan memulai pelajaran Science.” Kata dosen Lautner
*Pelajaran berlangsung*
“Glori, kamu punya pensil gak? Pensil ku patah nih.” Kata Niall. “Ohh, ada. Nih” sahutku sambil memberinya sebuah pensil.
*2 Jam pelajaran berlangsung, dan akhirnya selesai*
“Baik semua. Pelajaran hari ini selesai. Besok aka nada Non-test tentang bab ini. Pelajari!” kata dosen Lautner. “Thank you, sir!” sahutku.
*Istirahat…. Next pelajaran, Matematika*
“Pagi semua! buka bab 6!” kata dosen Taylor. Pelajaran pun dimulai. Setelah 1jam pelajaran dosen Taylor pun langsung member kami latihan soal. “Soal ada 40. Harus selesai dalam 60 menit! Selesai gak selesai kumpul!” kata dosen Taylor.
“Ya ampun baru 1jam pelajaran langsung latihan soal, banyak pula.” Kata ku. “Kamu gak suka Matematika ya? Aku justru suka. Matematika, semakin banyak berlatih semakin kita bisa. Semangat!” kata Niall.
*1 Jam berlalu.. Dosen Taylor langsung member soal-soal latihan*
“Ya ampun, aku lupa rumusnya. Hmm mampuslah aku nilai pasti jelek.” Kataku. “Kenapa? Hmm, murid baru ya? Iya, memang soal ini susah bagi murid baru. Soal ini standart internasional. Kerjakanlah sebisa mu!” kata dosen Taylor. “Ok, Miss!” jawabku.
Selesai latihan soal, saatnya kami pulang. “Yay! Akhirnya pulang juga. Hmm” kataku bersemangat. Saat bel berbunyi semua mahasiswa pun langsung keluar. Aku langsung menuju halte bus. Bus yang menuju ke arah kos-ku sudah penuh. Mau tak mau aku harus jalan kaki. “Hei! Kok kamu jalan kaki sih? Sini ikut sama aku aja.” Teriak Niall tiba-tiba. “iiiyaa.” Jawabku. Karena aku terkejut aku langsung saya mengatakan iya, sebenarnya sih aku masih malu, karena aku baru kenal dengannya.
15 Menit kemudian..
“Thanks ya! Hati-hati di jalan! Good bye.” Kata ku. “You’re welcome! Bye” jawab Niall. Aku pun senyum-senyum sendiri saat masuk di kos-kosan.. “Kenapa kamu Glor? Senyum-senyum sendiri. Cerita dong!” kata Anne tiba-tiba. “Hahh? Nanti aja deh ceritanya, aku capek banget nih.” Jawabku. “Oh, ok fine. Gloria gitu ya?” kata Anne. “Iya.. aku capek nih. Aku juga harus belajar. See you!” jawabku sambil berlari ke arah kamar ku.
Malam hari. Sekitar pukul 07.30 aku merasa lapar. Kemudian Anne menghampiriku. *tok tok tok* “Excusme, Gloria.” Kata anne. “Oh, hey Anne! Ada apa?” jawab ku. “Aku laper nih. Mau gak ikut sama aku ke Edward’s Restaurant?” kata Anne. “Oh boleh. Kebetulan aku juga lagi laper. Hehe.” Jawabku. Setelah itu, kami pun bersiap-siap. Kami kesana naik taksi.
*25 Menit kemudian*
“Akhirnya sampai juga.” Kata Anne. Kami pun segera masuk dan memesan makanan di restaurant itu. “Ne, toilet di mana ya?” Tanya ku. “Oh, toilet? Kamu lurus aja ke arah situ. Kalo ada belokan, ke kiri.” Jawab Anne. “Ok, thanks!” kata ku.