"Seseorang berkata, lenganmu ada untuk merangkul orang yang kau cintai, dan kakimu kau gunakan untuk berlari menuju orang yang berharga bagimu. Kami berlari seperti orang gila, untuknya.... dia... sedang menunggu..."
Seseorang terlihat berlari melintasi langit biru, di tepi lautan biru, berlari dengan kecepatan penuh.
Seseorang lainnya keluar dari pintu kereta api dan berlari dengan kecepatan penuh.
Disebuah gereja / kapel. Seorang gadis dengan gaun pengantin putihnya menunggu.
Pintu kapel terbuka, sang gadis menatap ke arah pintu dengan senyuman manis di wajahnya.
Staff masuk dan berkata "Aoi lama sekali ya?"
Gadis itu, Akari Serizawa (Tsubasa Honda) tersenyum.Dua pria yang berlari tadi adalah Aoi. Aoi Miura(Fukushi Sota) dan Shota Aoi (Shuhei Nomura).
"Ini cerita tentang Aku, Aoi, dan Aoi yang satunya lagi. Dan satu diantara kami, akan menikah dengannya..."July, 2015.
Aoi Miura terlihat di suatu tempat, dimana sedang ada pembangunan gedung. Dia adalah seorang asisten arsitek yang memohon pada ketua pembangunan gedung itu (aku ga ngerti dia mohon apa). Tapi ketua tampaknya tidak mau dan menolak terus, tapi Aoi tidak mudah menyerah, ia terus berusaha hingga akhirnya si ketua menatapnya dengan tajam menyuruhnya pergi.
Di kantor, Aoi juga sangat sibuk dengan bos-nya yang aneh, juga senior-seniornya yang bahkan tidak membiarkannya duduk di kursinya karena terus-terusan dipanggil untuk ini dan itu. Sepertinya Yamamoto Mizuki adalah teman sekantor Aoi (aku liat dia, Fukushi, Bassa, Ohara & Yua di VS Arashi, hehehehe).
Bos Aoi sepertinya menghela nafas juga melihat Aoi, ia bahkan mengatakan kalau Aoi membosankan. Ia kemudian bertanya pada Aoi, menurut Aoi dalam arsitektur apa hal yang paling penting?
Aoi masih berfikir saat seseorang datang dan pembicaraan mereka terhenti.Aoi menghabiskan makan malam bersama rekan-rekannya. Mereka kelihatan memprotes cara Aoi makan pangsit yang dicelupkan ke kuah. Lalu pembicaraan beralih ke cinta pertama.
Sepertinya Ishihara mengingat cinta pertamanya dan alasan kenapa ia putus dengan cinta pertamanya. Mirei (Yamamoto Mizuki) merasa Ishihara-san menakjubkan karena masih ingat pada cinta pertamanya dan bahkan dulu sempat pacaran dengan cinta pertamanya (?). Mirei mengatakan cinta pertamanya tidak berhasil tapi karena itulah meninggalkan kenangan yang indah baginya.
Ishihara bertanya bagaimana dengan Aoi?
Aoi cukup kaget saat ditanya, tapi dengan cepat Aoi menjawab, Kalau ia tidak mengingat cinta pertamanya. Tapi wajah Aoi menunjukkan hal yang lain.Aoi tiba di rumahnya yang kecil saat ponselnya berdering. Ia mengangkat dan terdengarlah suara berisik dari seseorang. Aoi kesal dan akan mematikan ponselnya, tapi si pria mengingatkan Aoi untuk membuka facebook. Aoi menutup ponselnya dan membuka laptopnya.
Ia tertawa melihat hal menarik, Musim panas! Kolam renang! Reuni!
sepertinya mereka akan mengadakan reuni. Aoi kemudian teringat beberapa potong kenangan di musim panas terakhir saat ia SMA. Ia kemudian memainkan jarinya di mesin pencarian facebook dan menuliskan 'Serizawa Akari'. sayangnya sudah tidak ada akun dengan nama itu.
Aoi menghela nafas. Ia menatap ke arah jendela dimana ada lemari tersusun banyak manga One Piece disana."'Cinta pertama tidak berhasil menjadi sebuah kenangan yang indah.' Itu bohong."
Aoi menghapus nama Akari dan menutup laptopnya.
Mei, 2008.
seorang gadis sedang berlari kencang menaiki tangga sebuah gedung. Ia ngos-ngosan masuk ke arena kolam renang dimana ada banyak penonton disana. Sedang ada lomba renang antar SMA. Akari mencari-cari tempat duduk dan seseorang memanggilnya. Akari kelelahan berlari agar tidak ketinggalan karena bus delay hari itu. Ia bertanya apakah Aoi sudah tampil, gadis itu, adik Aoi berkata ronde berikutnya. Akari senang ia tidak ketinggalan.
Aoi memasuki gelanggang (eh?). Aoi cukup terkenal diantara para siswi membuat Akari yang ingin menyemangati jadi sebal, ia mengambil buku dan menjadikannya Toa, memberi semangat pada Aoi, sahabatnya. Aoi Miura, perwakilan lomba renang dari SMA Toyama, ia menatap sahabatnya dan meyakinkan akan memenangkan pertandingan.