Tamel, Depok – 1 Januari 2016
"Gak usah ma"
"Gak papa ma, besok Mbak Fani dateng kok nganterin jasnya"
"Iya ma, see you. Jaga diri baik-baik ma. Salam buat Papa, Kak Alexa, sama Marco. Bilangin udah kangen berat nih. Iya...iya.. Assalamualaikum Ma"
Barusan gue ditelpon nyokap.
Rasanya hari ini berat banget soalnya ada yang nyolong jas kesayangan gue. Perasaan, gue nitip jas buat dicuciin tapi kenapa tiba-tiba ilang sih? Itu jas berharga banget buat gue soalnya nyokap yang beliin sebelum gue pergi ke Indonesia buat ngelanjutin sekolah. Gue pake boong lagi ke nyokap kalo Mbak Fani (tukang cuci langganan gue) bakalan nganterin. Apaan. Dasar tukang boong.
Daripada gue bingung, mending gue cari akte kelahiran dulu deh biar bisa urus visa buat ke Perancis. Biar gampang. Gak nyari-nyari lagi.
Gue ngeliatin akte kelahiran lama banget. Kaya ada aliran listrik yang ngebuat gue tuh terpaku, terpana sama akte kelahiran. Cuma akte kelahiran.
Kutipan
Akta Kelahiran
No. 122342/1995
Dari daftar Pokok tentang kelahiran menurut Sibid 1920 No. 71 di Jakarta ternyata bahwa di Leeds pada tanggal dua belas April seribu sembilan ratus sembilan puluh empat jam 11.11 telah lahir: anak kedua
------- SHONE ARDIAN SENNA WENTWORTH -------
Anak laki-laki dari suami-istri Fredderick Senna Wentworth dan Ladisa Arianna Siahaan.
Lol.
Hahaha. Ngapain sih gue ngeliatin beginian.
Tapi jujur, pas baca akte kelahiran tadi tuh tiba-tiba aja gue homesick. Gue kangen sama keluarga, tetangga, dan temen-temen disana. Apalagi beberapa menit yang lalu gue barusan ditelpon nyokap.
Kenapa jadi mendayu-dayu gini sih. Kok jadi kayak Jo.
Btw, kok gue pengen banget flashback kelakuan keluarga Wentworth nih pas gue masih disana. Edisi kangen rumah.
Bokap gue, Pak Senna Wentworth. Aduh si Bapak satu ini bisa-bisanya yang nyuruh gue buat belajar di Indonesia. Sempet sih bersitegang sama Beliau gara-gara biasanya orang tua lain nyuruh anaknya belajar ke Jepang, Korea, Amerika, Eropa, ato di Aussie, tapi gue......disuruh ke Indonesia.
"Pa saya maunya tetep di Leeds aja. Kan banyak juga middle school yang bagus disini. What's the point of sending me study in Indonesia? You must be kidding, huh?"
"Ya kenapa? Indonesia cukup bagus kok bagi Papa. Bahkan kamu lebih baik sekolah di sana. Diajarin moral pancasila. Kalo kamu disini ga ada yang bisa memperbaiki moral kamu di sekolah. Lagian kamu ini ya, jarang sekali ke Indonesia jenguk Opung kamu. Masalah kecil gini aja udah ngomel-ngomel kaya anak cewe aja"
"Saya juga belajar moral pa-"
"-Apanya yang belajar moral? Kamu udah bolak balik Papa marahin. Papa tegesin, masih aja nakal. Sayang sekali Papa gak punya banyak waktu buat nempeleng sama ngehajar kamu. Biarin aja kamu diurus sama keluarganya Mama disana"
Buset dah. Bokap gue bule-bule gini darimana tau bahasa "nempeleng sama ngehajar". Anjir...serem juga.
Tapi akhirnya dengan segala akal bulus keluarga, akhirnya gue berhasil didepak dari Leeds, Yorkshire. Gue cuma bisa misuh-misuh pake 3 bahasa, tapi dalem ati. Gue gak berani misuh dihadepan orang tua. Yaudah gue harus menjalani hidup di Indonesia. Mau gak mau. Depok-Jakarta-Malang. Damn.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shone Arsenna
General FictionThe story about Sehun as Shone Arsenna in local taste. This is not perfect at all but hope you guys will enjoy the story! Thanks ;-)