Kecewa

1.7K 84 1
                                    

Malam telah berganti pagi. Hari ini seharus nya Pelangi mengantar Afkar ke bandara tapi pagi-pagi sekali Afkar sudah mengirim pesan bahwa dia sudah berangkat ke jakarta dengan Halykopter perusahaan nya.
Hanya dengan pesan yang dikirim Afkar membuat pelangi resah. Kebersamaan nya dengan Afkar kemarin belum membuat nya merasa tidak puas, kemarin terlalu singkat menurut Pelangi . Terlebih setelah pelangi membalas pesan dari Afkar sampai siang ini belum ada balasan satu pun dari Afkar.
Sejak tadi dia memandangi ponsel nya tapi tak ada satupun pesan yang berbunyi di ponselnya.

"Belum ada balasan juga?" tanya Putri. Pelangi menggeleng sambil mengaduk es teh manis nya. Bakso yang ia pesan pun masih utuh hanya beberapa suap pelangi memakan nya.

"Ya udah positif thinking aja mungkin dia lagi sibuk secara dia kan kerja."

"Gue harap sih dia sibuk kerja." ucap pelangi lesu.

"Pulang sekolah kita jalan yuk, aku udah lama ngga motret." ajak Putri. Niat nya sih agar Pelangi tidak terlalu mikirin Afkar.

"Boleh kemana? Lo hoby motret ya?" tanya pelangi.

"Iya kebetulan Ayah aku baru beliin camera baru."

"Okey tar pulang sekolah kita hunting ya." seru Pelangi. Setidak nya dia tidak terlalu sibuk menunggu pesan dari Afkar. " oh iya Put ada yang mau gue tanya ni."

"Apaan?"

"Lo bilang kemarin si Mike itu pendiem dan dingin, tapi kok sama gue dia ngga gitu ya?"

"Entah lah Pel, semua anak sekolah juga tau dia Pendiam jarang bicara."

"Terus keluarga nya juga baik banget sama gue meskipun gue agak risih dengan pertanyaan mereka seputar keluarga gue." ungkap Pelangi.

"Kamu udah jumpa dengan Ibu dan Papa nya Mike?" tanya Putri serius.

"Iya kemarin aku pulang bareng Mike dan karna gue gak betah naik motor Mike ngajak gue kerumah nya dan ga di sangka Mike ngajak makan bareng keluarga nya."
Putri bengong tak percaya.

"Ada apa sih Put, kok lo bengong ada yang lo sembunyiin dari gue?"

"Iya, sebenar nya aku sama Mike sepupuan tapi kita ngga deket." jawab Putri santai.

"Serius tapi kok lo ngga bilang dari awal sih."

"Sorry, aku sih sempet terkejut pas denger cerita kamu kalo Mike ngajak pulang bareng dan sekarang aku lebih terkejut lagi denger kamu udah ketemu Ibu dan Papa nya Mike ini luar biasa."

"Oke gak masalah sih tapi kalian kayak bukan sepupuan gak pernah teguran gitu emang ada masalah?"

"Mike Sangat menutup diri Pel semenjak dia di pindahin kesini, dia sama seperti kamu murid pindahan." Ucap Putri, pelangi menatap Putri dengan serius.

"Tapi sama gue dia biasa aja loh gue ngga bohong dia bawel banget."

"Mungkin Mike udah mulai buka hati nya lagi." tutur Putri.

"Maksud nya?"

"Iya mungkin dia udah ngelupain Cinta mati nya." Pelangi semakin penasaran.

"Ceritain dong ke gue, kok gue kepo ya sama kehidupan pribadi nya." pelangi garuk-garuk kepala.

"Aku ceritain kamu diem ya?" Pelangi mengangguk mantap.

"Dulu Mike sekolah di canada, papa nya Asli canada dan Ibu nya asli jogja. Mike menetap di kanada dari kecil sampai dia punya kekasih Orang canada. Mike sempet pulang ke indonesia buat ngadirin cabang perusahaan papa nya yang baru selama 1 minggu." Putri menarik nafas nya dalam-dalam. Pelangi masih serius menunggu kelanjutan cerita nya.

PELANGI Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang