ngemil

41 0 2
                                    

Ngemil atau makan makanan kecil (bukan nasi) sering dilakukan orang utk mengisi waktu luang atau menemani saat sedang beraktifitas. Ngemil pun sangat praktis dilakukan cukup membeli snack ringan baik dalam kemasan maupun gorengan sederhana. Ngemil pun bisa dilakukan sepanjang hari, tidak harus 3 kali sehari seperti makan biasa.

Dan alasan dari ngemil yang dilakukan masing2 orang pun berbeda-beda.

Inilah ceritaku,,

------------------------------------------------------

Aku sedang menulis tugas akhir utk menyempurnakan 4 tahun bangku perkuliahan yg telah aku jalani selama ini. Di meja belajarku dalam kamar kost ku telah kusiapkan seperangkat laptop yg telah tersambung dg jaringan internet dan mouse nya, sekotak martabak telur yg telah kubeli di depan kost dan segelas air putih hangat. Yupz,, inilah rutinitasku sbg mahasiswa selepas sholat isya'. Tapi rutinitas ini baru aku jalani sekitar 6 bulan yg lalu.

Hmm,, aku jadi ingat bagaimana jam malamku dulu aku lalui. Senyumku yg selalu mengembang membuat hormon dalam tubuhku membuat otak memerintahkan mata utk setia terbuka lebar hingga lewat tengah malam.

#FLASHBACK ON#

'There's nothing seen,, quite like you tonight'
Ponselku berbunyi menandakan adanya satu pesan dari temanku yg masuk,, salah satu lagu the script menjadi penandanya. Dengan sigap aku membuka pesannya via laptop yg terhubung dengan ponselku melalui jaringan internet. Yupz,, secara spesifik aku tahu siapa yg mengirimnya,, dia Fandi.

Fandi dia teman kuliahku. Dan teman berbagi ceritaku atau teman begadangku lebih tepatnya. Aku melihatnya sebagai aku dalam wujud pria,, aku melihat diriku di matanya. Aku melihat diriku dalam setiap alur berpikirnya dan sikapnya. Mungkin hal itulah yg membuatku cepat dekat dengannya.

'Ras,, kamu belom tidur?' Pesannya

'Belom,, nungguin kamu,, h.w.e.h.e.h.e'

'Yaelah,, gombal
Udah nonton interstellar?'

'Belom,, ajakin aku,, ajakin aku'

'Naitu,, besok nonton yukz,, aku traktir,, honor asistenku kemaren keluar'

'Aheeyyy,, yukz'

'Koq belom tidur? Udah malem niyh'

'Bentar lagi,, nanggung,, tugasnya pak ageng banyak beudz'

'Ooo,, lanjut besok ajah,, ntar sakit loh'

'Iya bentar lagi,, kamu temenin aku lah,, biar cepet berez'

'Eaaa,, yg ada jugak gak berez2 kalo kebanyakan chatting ama aku'

'Kamu jugak belom tidur?'

'Masih belom ngantuk,, masih di kamarnya Dio niyh,, masih ngobrol.
Oya,, besok setelah sholat jum'at aku jemput di kost kamu ajah. Besok abis kelas pak ageng kamu langsung balik ajah daripada bosen nunggu di kampus'

'Siaaaappppp'

'Udah sana cepet tidur'

'Siaaaaappp'

'Met istirahat. Besok aku jemput jam 6.45'

'Siaaaaaapppp'

'Siap mulu cint?'

'H.w.e.h.e.h.e,, oke siaaapp Fandi ganteng'

'Makasih Laras jelek'

'Biariiiinnn weeekkk'

MartabakWhere stories live. Discover now