Hari ini, gua harus bangun pagi pagi. Padahal libur, karena tanggal merah, tapi gua harus bangun pagi gara gara upacara bendera. Dan, yang paling parah adalah gua upacara di lapangan yang gedenya super. Lapangan terbuka dengan teriknya matahari yang nanti bakalan manggang gua, dan peserta upacara yang lainnya. Gua udah siap buat berangkat, gua nyalain motor terus berangkat. Tapi, kali ini gua ga langsung ke sekolah. Gua harus ngejemput temen seperjuangan gua yang dari kemaren ngechat
"Chanyeol, gua nebeng motor besok"
Gua udah males banget waktu dia ngechat begitu. Yaudah akhirnya ga gua bales, beberapa menit kemudian dia ngechat lagi
"Besok gua traktir"
Nah, karena dia bilang mau traktir akhirnya gua iyain aja. Lumayan di traktir uang jajan ga ngurangin ya gak?
ohya, gua sekolah di Sekolah Menengah Atas Pancasila. Salah satu sekolah swasta yang terkenal dengan kepintaran di atas rata - rataㅡsebenernya ini cuman formalitas doang. Dan, muka yang beda dengan orang Indonesia asli.
contohnya, kaya mata minimalis, rambutnya pirang, perbedaan warna mata, dan lain sebagainya. Kalo gua sih, gaterlalu nampak bedanya. Tapi kalo temen gua ini, Sehun. Dia itu bisa dibilang mirip bule, tapi muka dia itu muka muka orang asia, lebih tepatnya Korea. Setiap jalan sama dia pasti aja jadi pusat perhatian. Dan tadi kan gua bilang mau jemput temen gua, dan ya, temen gua itu Sehun.
Gua udah sampe rumah dia, gua turun dari motor, dan mencet bel rumah. Yang buka Bibinya, gua masuk setelah si bibi itu bilang."Masuk aja kak, Den Sehunnya ada di dalam."
Rumahnya Sehun sepi, ya karena gua tau Kedua orang tua Sehun kerja di luar kota. Btw, gua salut loh sama kedua orang tua Sehun, mereka itu ngediriin perusahaan berdua, saling pangku memangku untuk bisa jadi yang teratas. Kalo ada masalah, mereka bakal nyelesainnya secara bareng-bareng. Semoga gua bisa begini ya, kalo udah nikah hehe. Tapi, kadang Sehun suka ngeluh karena dia terlalu sering di tinggal sama orang tuanya apalagi, dia punya adik Cewek. Yang masih berumur sekitar 7 tahunan. Dan masih butuh perhatian dari orang tua.
"Eh kakak Chan." Tiba-tiba adiknya Sehun yang biasa disapa Arlyn ini duduk di samping gua.
"Hei Lyn, Sehun mana? lama banget dia. Bisa tolong panggilin dia gak?"
Arlyn ngangguk terus mulai lari-lari kecil kearah tangga, dan masuk kedalem kamar Sehun. Beberapa menit kemudian dia keluar dengan-Kacau?
Rambutnya sedikit acak acakan, seragamnnya kusut. kenapa ini bocah?"Gua berantem sama Davina."
Oh, ini alesan yang cukup logisㅡDavina itu pacarnya Sehun sejak dia duduk di bangku SMP. Dia kalo udah berantem sama Davina pasti begini, keliatan kacau banget. Tapi gua tau, walaupun mereka putus sekarang, ujung ujungnya juga bakal balik lagi. 'Masih sayang' katanya. Yaela, roman picisan remaja sih, jadi begini dah.
*****
Jam udah nunjukin pukul 2 siang. Dan upacara udah selesai, sampisnya, si Sehun gajadi upacara dan milih ngegalau di rumah. Yaudahlah dengan sangat terpaksa gua harus ke tempat upacara sendirian. Dan paling sakit, gua ga dapet traktiran. waktu gua mau balik, gua ketemu Davina sama temen ceweknya. Oh gua kenal dia, udah hampir 7 bulan gua merhatiin ini cewek. Tapi, gua gatau namanya. Not yet.
"Dav, berantem?"
Gua ngedeketin Davina, dia ngangguk pelan. Galaunya gajauh beda dari Sehun juga, sebagai sahabat yang baik bagi Sehun, gua milih ngasih saran Davina buat ke rumahnya. Dan Davina ngeiyain apa yang gua saranin.
"Gua mau kerumah dia, lu jagain temen gua nih, namanya Deandra," dia nengok ke temennya, yang namanya Deandra itu. oh, namanya Deandra. "De, gua ke rumah Sehun dulu ya. Lu pulang di anter Chanyeol ok?." Gua ngerutin dahi gua seketika waktu Davina bilang begitu. Mereka yang marahan gua yang harus ribet? eh tapi, ada untungnya juga nih, ngebonceng cewek cantik hehe.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rose
Short StoryFiclet by grant. Bunga Mawar Suatu media yang selalu menjadi penyalur kebahagiaan bagi seseorang.