Arisan Keluarga

11K 933 6
                                    

Kalau weekend itu enaknya tidur seharian atau engga ya jalan bareng keluarga atau pacar. Kayak Taehyung sekarang nih, nyenyak banget tidurnya padahal diluar udah pada ribut ibu-ibu komplek tapi ga ngaruh sama sekali sama dia. Tiba-tiba tidurnya keganggu sama suara telpon.

Nyonya Endut is Calling...
Answer  -  Ignore

"Yaelah siapa sih pagi pagi nelpon gini" Plis Tae sekarang udah siang jam 10 . Pas Taehyung liat siapa yang telpon kaget dia, langsung cepat dia bangun dan jawab telpon dari si Nyonya kesayangannya, siapa lagi kalau bukan Jimin.

Answer...

"Ya, halo yang"
"Baru bangun kan?"
"Hehe iya" Taehyung nyengir bego sambil garukin pipinya ga gatel
"Ck! Kebiasaan kebo mulu. Anterin aku dong, sekalian kamu ikut juga daripada diem dirumah ga jelas"
"Kemana?"
"Arisan keluarga tempat mas Yoongi, yuk?"
"Tumben ngajakin aku?"
"Mama sama Papa udah pergi duluan, tadi aku nanggung habis beres-beres."
"Iyadeh iya, aku mandi dulu. Kamu udah siap emang?"
"Aku tinggal ganti baju aja yang. Buruan gih, ga pake lama yaaaa"
"Baik nyonya 20 menit lagi udah disana"
"Oke aku tunggu. Love you"
"Love you too"
Taehyung ngehela nafas, gagal sudah rencana dia mau males-malesan hari minggu ini. Pengen nolak tapi ntar Jimin ngambek jadi dengan terpaksa dia pun bangun dan siap-siap buat jemput Jimin.
Buat kalian yang bingung apa hubungan Jimin sama Yoongi jadi mereka itu sepupuan, beda setahun, anggap aja begitu, jadinya deket karna dari sd sampe sma satu sekolah terus walau Yoongi jadi kakak kelas Jimin, pas kuliah aja misah.
Taehyung udah siap, udah rapih wangi lagi, pakai baju hitam polos aja, rambut dibiarin berantakan. Baddas udah. Taehyung udah otw ke rumah Jimin, sebelumnya udah ngasi tau kalau mau otw. Sampainya dirumah Jimin, ternyata Jimin udah nungguin di depan teras. Taehyung pencet klakson dan Jimin buru-buru masuk dalam mobil Taehyung.
"Udah siap?"
"Udah yang" Jimin belum liat penampilan Taehyung gimana dia masih sibuk ngetik di hpnya.
"Ga ada yang ketinggalan?"
"Ga ada yang. Buru jalan"
Akhirnya mereka jalan, hening banget soalnya Jimin masih asik ngetik. Dia lagi ngerumpi sama Jungkook biasalah gosip. Hm.
"Yang aku bukan taksi bokingan loh di cuekin gini"
"Hehehe sori yang lagi asik gosip sam-" Ga sempet habisin kata-katanya Jimin kaget liat penampilan Taehyung yang agak beda dimatanya.
"Yang kok kamu ganteng hari ini?"
"Hah? Apa? Ga salah denger aku?"
"Engga yang sumpah aku beneran. Kamu ganteng loh!"
"Biasa aja kali. Selama ini kemana aja kamu?"
"Keliling hatimu" Jimin ngomong manja sambil pelukin lengan Taehyung yang nganggur.
"Tumben-tumbennya kamu, habis jatuh?" Taehyung liat Jimin heran
"Jatuh ke hatimuuu"
"Yang sumpah kamu horor"
"Hehehe" Jimin cengengesan aja, Taehyung udah liatin Jimin takut.
Akhirnya mereka sampe di rumah Yoongi. Karna arisan keluarga ya jelas rame lah, keluarga jauh yang jarang keliatan juga pada datang. Pas Tae sama Jimin masuk semua pada ngeliatin dan sejuta pertanyaan yang dibenci pun muncul.
"Siapa Jim? Calonnya ya?"
"Oh ini calon Jimin, wah ganteng juga ya pantes Jimin betah"
"Kapan married?"
"Kapan nyusul?"
"Undangan jangan lupa ya"
"Secepatnya ya Jim biar ga khilaf"
Dan lain-lain yang buat Jimin bete dan Taehyung jadi ga enak hati.
"Maaf ya Te keluarga aku emang begitu, suka asal nyeplos aja."
"Gapapa kok sayang" Taehyung senyum ke Jimin yang nunjukin muka bersalahnya. Tiba-tiba mama Jimin datang nyamperin mereka berdua.
"Taehyung, apa kabar? Udah lama mama ga ketemu"
"Eh mama, kabar baik ma. Mama sendiri gimana? Iya nih ma, mama sama papa asik honeymoon terus sih haha" Taehyung saliman sama Mama Jimin dan langsung candaan gitu.
"Baik juga Tae. Ah kamu ada-ada aja, lagian kan kami juga butuh waktu berdua biar ga kalah sama kalian"
"Ga bakal bisa kalah ma, karna mama sama papa yang terbest lah" 
"Haha Tae Tae bisa aja kamu" Mama sama Tae asik sendiri sampe lupain Jimin yang cemeberut disamping Tae.
"Aku dikacangin" Jimin kode keras
"Eh yang maaf lupa hehe"
"Lupa aja terus" Jimin buang muka, terus papa Jimin datang
"Kenapa ini? Jimin ngambek?" Papa Jimin tanya Ke Tae, Tae pun langsung saliman juga.
"Iya nih biasalah dikacangin dikit ngambek, dikit-dikit ngambek"
"Jimin ga boleh sering ngambek ntar Tae cari yang lain" Ini mama Jimin yang ngomong. Taenhyung ngikik.
"Huh tau ah mau nyari minum" terus Jimin pergi cari minum
"Dasar anak itu. Oh iya Tae gimana kuliahnya?"
"Alhamdulillah skripsi tinggal bab akhir aja pa, bulan depan udah sidang"
"Oh syukurlah, semoga lancar ya biar cepet lulus, cepet kerja langsung lamar loh"
"Haha itu udah pasti pa, insyaAllah tunggu aja"
"Bagus nak. Papa pergi dulu ya mau ngumpul sama yang lain"
"Oh iya pa silahkan"
Taehyung keliling nyari keberadaan Jimin, ternyata Jimin ada dikolam renang belakang sama Yoongi sama Jungkook ada anak kecil ga tau anak siapa
"Eh bang udah ada anak aja, keduluan nih" Taehyung datang dan langsung ngegas
"Anak apaan, ponakan jauh ini."
"Tapi udah cocok bang, makanya Kuk buruan selesai biar cepet dilamar"
"Apaan sih lo Tae" Jungkook cemberut. Yoongi acakin rambut Jungkook.
"Gua masuk dulu ya Tae, ikut ga Kuk?" Yoongi nanya ke Jungkook yang lagi asik main sama ponakan tadi.
"Mau deh, sekalian minum. Hauuus. Ikut ga sayang?" Jungkook nanya ke anak kecil, si anak gelengin kepala.
"Udah disini aja sama kakak ya?" Taehyung menawarkan diri dan pas liat Taehyung anak kecil ini langsung ngangguk semangat. padahal biasanya malu-malu.
"Tolong jagain ya Tae" Yonggi berpesan dan langsung masuk ke dalem sama Jungkook. Taehyung duduk disamping Jimin yang dari tadi diem mulu, terus langsung gendong anak kecil itu dan dipangkunya
"Nama kamu siapa?"
"Eumm... Saerin"
"Saerin cantik, umur berapa?"
"Lima tahun" Saerin ngomong malu-malu sama Taehyung yang bikin Taehyung gemes dan cubit pipinya Saerin. Taehyung sadar daritadi Jimin diem terus jadi agak aneh
"Kamu kenapa yang?" Taehyung elusin kepala Jimin. Jimin nundun gelengin kepala
"Gapapa tapi kok diem?"
"Hahh~ aku tu kepikiran."
"Kepikiran apa?"
"Sama kata mama tadi, aku sadar selama ini sering ngambek terus ke kamu. Tanpa sadar itu bisa bikin kamu jengkel dan bosen" Jimin keliatan sedih, tapi Taehyung ngikik dengernya.
"Jimin, jujur ya kamu emang nyebelin kalau udah ngambek, apalagi dikit-dikit ngambek bikin aku jengkel kadang. Tapi, aku gapernah tuh ngerasa bosen. Kenapa? Karena itu semua udah kek bumbu hubungan kita loh yang. Coba kamu bayangim kalau hubungan datar aja, emang kamu mau? Engga kan? Jadi jangan terlalu dipikirin lah. Oke?" Taehyung narik dagu Jimin digoyang-goyanginya kepala Jimin. Jimin jadi lega setelah dengar kata Taehyung, emang Taehyung yang terbaik bikin dia jadi tenang. Dipeluknya Tae dari samping dan bisik ke telinga Tae.
"Makasih ya sayang kamu emang yang terbaik buat aku"
"Sama-sama sayang." Karna jarak wajah yang deket mereka makin deket, dikit lagi tinggal memadu kasih tiba-tiba ada suara yang menginstrupsi
"Kakak? Jims?" Saerin. Ya Saerin kita melupakan anak kecil lucu ini, mereka ga sadar dari tadi Saerin ngeliat dan dengerin mereka
"Ya ampun Saerin maafin Jims, Jims lupa sama kamu" Jimin elusin kepala Saerin dan diciumnya pipi Saerin.
"kok jims?" Taehyung bingung
"Karna aku ga mau dipanggil paman" Taehyung ketawa denger alesan Jimin yang bagi dia aneh. Tapi mau bagaimanapun anehnya Jimin, dia tetap sayang.

.
.
.
.
.
.
Terinspirasi dari arisan keluarga yang selalu heboh dan penuh pertanyaan. Makin ga jelas kan? Emang:'(
Voment juseyo.♡

VitaMin [ VMin ] •editing ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang