TOLONG VOTENYA~
**************
ITALIA, PADA ZAMAN REINASANS
"Knock...knock...knock...., Julietta apa kau didalam?!". Teriak seseorang dari luar.
"Ya, sebentar Ibu!". Aku menyahut dari dalam kamar.
Aku keluar dari dalam kamar, mandapati ibu dan seorang pria yang sebaya denganku berdiri tegap di belakang ibuku. Rambutnya yang pirang indah dan matanya yang coklat memesona membuat hatiku berdegup kencang.
"Pria ini akan menjadi pelayanmu mulai sekarang.... Namanya adalah Ethan... jika membutuhkan sesuatu, panggil saja dia....". Kata ibuku dengan kasar dan langsung meninggalkan kami.
Ethan masuk ke dalam kamarku. Dan membelai rambutku secara halus dan mulai menyisirnya. Namaku Julietta Scovisch, darah campuran Italia dan Jerman. Aku adalah anak tunggal dari seorang pedagang kaya raya. Sejak aku lahir, orangtuaku tidak pernah menemaniku bermain, belajar, ataupun kegiatan lainnya. Mereka merasa aku hanya membutuhkan pelayan saja.
"Ummm... Ethan?". Kataku memulai percakapan.
"Ya, nona...? Apa anda butuh sesuatu?".
"Tidak... aku hanya... Coba ceritakan tentang dirimu... Anggaplah ini perintah". Kataku sambil tersenyum.
"Aku... adalah pria dengan darah campuran Jepang, dan Italia. Dahulu, aku hidup miskin, Ibuku sudah meniggal sejak aku lahir. Karena tidak punya uang, aku dijual ke seorang pedagang. Aku mulai bekerja di bar dan dijadikan budak. Sampai akhirnya... aku bekerja sebagai pelayan nona...".
"Ah! Ma-maafkan aku telah membuatmu mengingat masa lalumu...". Perasaanku menjadi tidak enak.
"Tidak apa-apa, itu adalah perintah bukan?". Ethan meninggalkan senyum sekilas di wajahnya dan pergi ke dapur.
Dia kembali sambil membawa teh dan mengajakku ke balkon. Menyuguhiku secangkir teh hangat dan biskuit. Kami mengobrol agar lebih mengenal satu sama lain. Aku pun tidak sengaja terbawa suasana dan mulai menceritakan kesedihanku selama 16 tahun ini.
********************
Keesokan harinya,...
Aku merasakan sinar matahari menerpa wajahku. Walaupun masih sangat mengantuk, tapi... sudah kebiasaan begini sejak dahulu....
"Nona, bangunlah... sudah pagi... jadwal anda sangat padat hari ini. Pertama-tama, Les piano dengan Mr. Joseph, Belajar dengan Mrs. Eriza, Belajar tata krama dengan Mr. Sapphire, bla bla bla bla....". Sangat pusing mendengarnya... lalu hanya kujawab "Ya" dengan kondisi masih di bawah alam sadarku.
Aku segera mandi dan bersiap-siap untuk les piano. Sejak kecil aku tidak tahu bagaimana dunia luar. Aku tidak pernah diijinkan keluar. Aku juga sering mendengarkan para pelayan membicarakanku. Kata mereka diluar aku mendapatkan julukan "Putri Mawar". Yah, kuanggap itu memang benar, karena aku sangat menyukai bunga mawar. Kamarku dipenuhi oleh ratusan bahkan ribuan bunga mawar mekar dan harum.
Setelah selesai semua jadwal, tibalah saatnya Tea-Time. Seperti kemarin, Ethan sudah menyiapkan segalanya. Entah kenapa aku mulai menjadi sangat akrab dengannya.
Saat aku menuju kamarku,... aku melewati koridor yang gelap. Aku tidak berfokus pada langkahku. Tapi, kenapa aku malah memikirkan Ethan? Aku terkejut karena tiba-tiba aku tersandung. Aku sudah menutup mata saja. Aku menoleh kebelakang dan melihat sosok seseorang yang menopangku dari belakang. Dan ternyata... itu adalah... Ethan!
Wajah kami sangat dekat. Wajahku mulai memerah secara tidak sadar. Mata kami bertatapan. Dimataku.... matanya bersinar seperti bintang. Aku mulai meragukan eksistensinya. "Daritadi, aku hanya memikirkan Ethan... ah... mungkin ini hanya imajinasiku saja...". Kataku dalam hati.
"Umm... nona?...". Tidak salah lagi! Aku melihat wajah Ethan yang sedang memerah.
"A-A-Ahhhh... Ter-Terima kasih....,". Akupun tersadar kembali sembari berdiri dan membersihkan gaunku.
Aku buru-buru berlari dan meninggalkan Ethan yang masih berdiri sambil memerah. Sampai di kamar, aku langsung membayangkan kembali apa yang terjadi tadi. Aku tidak bisa tidur semalaman... bagaimana aku harus menghadapinya besok?!........
Namun... aku masih mempunyai satu kejanggalan. Ada rasa yang sangat mengganjal di dalam hatiku.... apakah ini bisa dibilang cinta ?
*****************
Terima kasih... mungkin setiap bagian akan lebih saya panjangkan lagi.... saya usahakan update tiap hari... Terima kasih bagi yang sudah membaca.
Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan dan yang lainnya.
-Hanami ^^
KAMU SEDANG MEMBACA
"My Dear...."
RomanceKisah tentang seorang pelayan bawahan dan seorang putri yang saling jatuh cinta. Tetapi, nasib percintaan mereka akan di ombang-ambingkan oleh badai besar... "Hatiku bergetar ketika bertemu denganmu...". "Tapi, apalah daya ku... status sosial...