Happy Reading
Saat ini Auna sedang sibuk berkutik dengan tugasnya di kantor. Auna sekarang bekerja di bagian marketing sesuai apa yang disampaikan Karin.
"Selesai jugaa akhirnya ," Ucap Auna sambil meregangkan otot-ototnya.
"Udah jam 6 aja," Ucapnya sambil melirik jam tangannya.
Saat Auna ingin bangun dari kursinya, tiba-tiba ada yang menyapanya.
"Auna, kok lo belum balik? Lagi lembur?"
"Eh, Dira. Enggak kok, ini baru mau balik,'' Jawab Auna sambil tersenyum
"Oh gitu. Yaudah, hati-hati ya,'' Ucap Dira.
"Iya Dir, makasih ya"
"Iya sama-sama. Oh iya, hampir aja gue lupa. Tadi ada yang nyariin lo Na di depan," Ucap Dira.
"Ah, nyariin gue? Siapa? " Ucap Auna bingung.
"Dia bilang sih dia temen lo,"
'Temen gue? Perasaan gue kan di Bali baru 2 minggu dan temen gue cuman temen kantor sama si Karin doang' Ucapnya dalam hati.
"Yaudah Dir, makasih ya,"
"Okee,"
Auna melihat orang itu dari kejauhan. Tampaknya orang itu familiar bagi Auna. Lelaki bertubuh tinggi, memakai baju kemeja kotak-kotak dengan dilapisi jaket kulitnya dan memakai celana jins.
'Itu bukannya cowo yang waktu itu ya. Siapa ya namanya, kok gue lupa,' Batinnya
Auna segera berjalan menuju tempat cowo itu berdiri, "Lo, 'kan cowo yang waktu itu nganterin gue pulang 'kan? Ngapain lo di sini?" Tanya Auna.
"Nama aku Andra," ucap Andra dengan lembut.
"Ah siapapun nama lo, gue nggak peduli. Lo ngapain disini? Dan lo kok bisa tau tempat kerja gue?" Tanya Auna sekali lagi.
"Aku ke sini mau jemput kamu," Jawab Andra santai, "dan aku tau tempat kerja kamu, dari temen kamu, Karin," Lanjutnya.
"Terus tujuan lo jemput gue?"
"Aku jemput kamu sekalian mau ngembaliin barang punya kamu," Ucapnya sambil mengeluarkan sesuatu dari kantung jaketnya.
"Ini punya kamu 'kan?"
"Ini 'kan headset gue. Kok bisa di lo? "
"Kemarin ketinggalan di mobil aku,"
"Oh gitu. Yaudah thanks,"
"Yaudah yuk kita pulang," Ucap Andra.
"Gue bisa pulang sendiri kok," Tolak Auna.
"Udah gapapa ayo. Sekalian lewat,"
"Beneran gapapa? "
"Iya gapapa" Ucap Andra, "yaudah yuk." lanjutnya sambil menggandeng tangan Auna.
Dan darah Auna merasa berdesir saat Andra menggenggam tangannya.
Perasaan apa ini, Tuhan?
***
"Lohh, kok belok sih? 'Kan seharus nya lurus. Lo mau bawa gue ke mana? Jangan macam-macam ya lo sama gue," Ucap Auna.
"Astagfirullah, suudzon aja kerjaanya,"
"Lagian elo nya juga. Kita mau ke mana? "
"Kita mau makan dulu. Gapapa 'kan? Aku tau kamu pasti belum makan 'kan?"
''Bilang kek dari tadi. Yaudah gapapa," ucap Auna masih dengan nada judes.
Sesampainya mereka di tempat makan, mereka langsung memilih tempat duduk.
"Kita makan di sini?" Ucap Auna.
"Iya. Kenapa? Kamu nggak suka ya? Ini warung pecel lele langganan aku. Kalo kamu gak suka, kita cari tempat lain aja ya,"
"Nggak nggak. Bukannya gak suka. Malahan gue suka banget makan di tempat kaya gini. Udaranya enak. Sejuk. Gue kira lo yang nggak bakal suka,"
"Iya, di sini emang enak udaranya kalo malem," Ucap Andra,"oh iya,aku boleh nanya gak? Lanjutnya.
"Tanya aja,"
"Kamu bener asli orang Bali?"
Ucapan Andra membuat Auna yang sedang minum, tersenggak.
"Eh eh. Maaf ya. Aku salah nanya ya? " Ucap Andra menyesal.
"Enggak kok gapapa. Sebenarnya gue bukan asli orang sini,"
"Terus kok kamu bisa di sini?" Tanya Andra penasaran.
Ucapan Andra membuat Auna berfikir sejenak.
"Sebenarnya gue belom pernah ceritain masalah ini ke siapa-siapa kecuali sahabat gue, Karin,"
"Kalo kamu gak mau cerita gapapa kok,"
"Gue kabur dari rumah," Ucap Auna tiba-tiba. Entah apa yang membuat Auna ingin menceritakan masalah ini kepada orang yang baru ia kenal.
"Hah?! Kenapa?" Tanya Andra kaget.
"Ya, karena gue mau dijodohin sama orang tua gue. Mangkanya gue kabur ke sini," Ucap Auna,"Terus kalo lo?"
"Mmmm, aku juga bukan orang Bali asli. Aku di sini juga gak lama. Lusa udah balik buat flight,"
"Lo pilot? " Tanya Auna dan Andra mengangguk.
"Demi apa? " Ucap Auna tak percaya.
"Iya beneran,"
"Gila-gila, nggak nyangka gue bisa punya temen seorang pilot,"
"Biasa, aja Na,"
"Tapi menurut gue ini luar biasa,"
"Seterah kamu aja deh,"
#TBC
****
HAII HAIII. apdet hari ini khusus malem takbiran. Gua tau kalian para jomblo, dari pada gak kemana mana ,mending baca nih cerita #kaya gua gak jomblo aja.
Selamat hari Raya idul adha yaa. Kasian besok sapi sapi sama kambing mau di potong huhuhu #gua alay bgt wkwk.
Jan lupa voment yakkk
KAMU SEDANG MEMBACA
Captain, I Love You [Compeleted]
ChickLitKetika semesta mempertemukan sifat yang saling bertolak-belakang. Ketika semesta merubah segalanya yang kelam menjadi indah dan sebaliknya. Akankah semesta mempersatukan mereka di balik badai yang tak kunjung usai? *** banyak banget kesalahan peng...