Seorang Geisha muda nan cantik yang memiliki masa lalu kelam bersama kedua orang tuanya. Di kala usia belia, Shoko-sang ibu merupakan seorang geisha terkenal di masanya. Meiko adalah nama Shoko ketika menjadi Geisha. Banyak pelanggan yang senang dilayani olehnya. Namun sayang sekali, Shoko memiliki kebiasaan berjudi yang sulit untuk disembuhkan dan bercerai dengan suaminya-pemabuk kelas berat yang pengangguran.
Kyoko, nama Geisha muda itu. Di usianya yang belia harus menanggung beban teramat berat. Jiwanya bagai kapal yang terombang ambing di lautan lepas kala badai. Kehidupannya yang kelam, membuat dirinya tak mampu meluapkan emosi-sering memendam kemarahan.
Ketika Kyoko beranjak dewasa, Shoko menjadikannya seorang geisha. Sebab kini dia sudah tidak laku lagi. Para pelanggan menjauhinya dan mencari geisha lain yang lebih muda dan segar.
Kyoko tinggal di sebuah rumah Kepala Geisha bernama Yamami, tempat ia bekerja. Yamami sempat menjadi teman dekat Shoko ketika muda. Sayangnya, pertemanan mereka rusak karena pergaulan Shoko yang tidak disukai Yamami. Yamami sangat menyayangi Kyoko, melebihi kasih sayang dari ibunya sendiri. Ketika Kyoko menjadi seorang geisha, kepribadiannya berubah drastis. Tidak lagi pendiam melainkan lebih aktif dan agak centil jika bersama pelanggan.
Suatu hari, Yamami menemukan Kyoko mengamuk di dalam kamar. Ia berbicara sendiri seolah tengah berinteraksi dua arah. Terkadang gadis itu melempar barang yang ada di dekatnya, sesekali menyakiti dirinya. Kejadian ini tidaklah sekali, dua kali melainkan berkali-kali selepas ia bertemu sang ibu yang meraung-raung meminta uang untuk berjudi, mabuk-mabukan serta untuk diberikan kepada kekasih mudanya.
Yamami meminta seorang psikiater untuk mengobati Kyoko. Berulangkali, gadis itu menolak untuk konsultasi ke dokter, bahkan hingga nyaris melukai Yamami.
KAMU SEDANG MEMBACA
Another Me
Mystery / ThrillerTAMAT Rank #1 of hashtag geisha: 1-18 Mar 2019 Rank #1 of hashtag dua kepribadian: 19-26 Mar 19 9-12 Apr 19 9-13 Jun 31 Jul-5 Aug 2020 Yang sedang bebicara dengan kamu bukanlah orang yang kamu kenal Bukan pula dengan karakter yang kamu ketahui Dia s...