Suatu ketika di suatu tempat yang amat sangat gelap dan tersembunyi....
Saat itu aku ditemani seorang temanku yang merupakan satu-satunya orang yang bisa kupercaya atas semua hal yang terjadi padaku selama ini. Awalnya semua berjalan lancar semenjak X.A.N.A. dihancurkan namun aku memiliki dugaan bahwa X.A.N.A. belum sepenuhnya dihancurkan.
Ini terbukti dengan terjadinya anomali-anomali aneh yang sering terjadi saat aku melakukan sebuah eksperimen yang bertujuan untuk menghilangkan pengaruh X.A.N.A. di sektor hutan. Di tengah proses berjalannya eksperimen tiba-tiba temanku yang aku kirim ke Lyoko mendapati adanya getaran energi yang kuat dari suatu tempat.
Saat itu terjadi aku mulai melakukan pemeriksaan teknis pada sistem namun tidak terjadi apa-apa. Tidak ada peringatan adanya menara yang aktif ataupun aktivitas yang mencurigakan di sektor 5 namun setelah diperiksa kembali ternyata dugaanku selama ini benar, X.A.N.A. telah kembali bangkit.
Dia menunjukan eksistensinya di Lyoko dengan mengirim beberapa kankrelat ke hadapan temanku. Dia bertanya padaku apa mereka makhluk baik-baik atau bukan seolah dia belum tau apa-apa tentang Lyoko lalu saat aku katakan kalau X.A.N.A. telah bangkit kembali maka kankrelat yang ada di hadapannya mulai menembak. Sontak dia melarikan diri ke dalam sebuah gua.
Setelah dirasa aman dia keluar dari gua itu dan melihat sebuah menara dan sepertinya dia bisa merasakan getaran X.A.N.A. yang semakin kuat saat dia mendekati menara. Dia memintaku untuk mengizinkannya untuk memasuki menara namun keraguan meliput diriku hingga saat megatank muncul dari belakangnya aku berteriak "ada megatank di belakangmu!!!" dia langsung berlari ke menara secepat mungkin, beruntung dia berhasil memasuki walaupun megatank itu menabrak menara dan sempat membuat menaranya bergetar namun semua baik-baik saja.
Tiba-tiba sesuatu yang tidak terduga terjadi, menaranya lagi-lagi bergoyang seolah ada gempa susulan setelah tabrakan tadi namun getaran ini lebih kuat dari sebelumnya, ternyata X.A.N.A. menunjukan dirinya ke hadapan temanku dan mengatakan kalau dunia akan jadi miliknya. Temanku yang sangat ketakutan itu menanyakan padaku "apa itu X.A.N.A.?" tapi aku menyuruhnya untuk keluar dari menara, maka saat dia hendak keluar dari menara dia tidak bisa keluar karena akses menara dikunci oleh X.A.N.A. Aku mencoba sekuat tenaga untuk melakukan proses materialisasi untuk menyelamatkannya namun semuanya sia-sia. Dan tiba-tiba........
Dia hilang untuk selamanya.
Aku menangis bercampur perasaan menyesal karena telah membawa teman yang merupaka satu-satunya orang yang bisa dia percayai dan dia anggap sebagai saudara itu. Aku merasa kesepian tanpanya hingga akhirnya aku membuat keputusan untuk melakukan 'pertukaran' dengan program yang sudah aku rancang sejak lama. Jadi aku jalankan program itu dan sambil menunggu prosesnya selesai aku memohon kepada Tuhan agar aku bisa menyelamatkannya dengan program ini. Saat programnya selesai sebuah cahaya muncul di depanku dan cahaya itu menyelimuti seluruh lab sebelum akhirnya aku terkena pancaran cahaya itu. Dan di saat itulah.....................
Aku hilang!
Dan saat itulah aku yakin, X.A.N.A. telah kembali untuk balas dendam!
*************
Hai!
Welcome to my story!
Sebelum masuk ke ceritanya, kita perkenalan dulu sekalian share ttg latar belakang pembuatan cerita ini.Perkenalkan nama saya Muhammad Hasbih. Saya adalah penulis dari cerita CL: ROXANA. Mungkin beberapa orang bertanya kenapa ada tulisan "Indonesia Language" di judulnya? Karena rencananya jika cerita ini selesai saya akan buat versi bahasa inggrisnya sehingga gak cuma pembaca dari indonesia aja yg baca, tapi dari seluruh dunia.
CL: ROXANA ini adalah cerita yang diambil dari kartun Code Lyoko yang pernah tayang di spacetoon sebelum akhirnya tidak tayang lagi. Sebagai tanda apresiasi, aku membuat cerita ini untuk menghidupkan kembali nuansa yang sebelumnya pernah ada.
Jujur, saya kagak terlalu mementingkan vote atau view, yang penting hobiku menulis tidak bisa dihalang-halangi begitu saja, asalkan ada yang suka aja sama cerita ini walaupun kg vote atau apa juga sy udah bangga.
Back to the story, sebelumnya saya minta maaf atas prolog yang terlalu pendek (walaupun prolog gk harus terlalu panjang) tapi saya harap kalian tertarik untuk membaca cerita ini.
Beberapa orang bertanya: kenapa covernya kenapa begitu? Apa itu kamu (Hasbih)? Emang itu saya. Lg di sekolah memerankan cosplay William saat di Lyoko, cuma modal zweihander yg bisa dibilang 'low budget' :v
Akhir kata, bagi para pembaca sy hatap utk meninggalkan vote jika kalian suka dgn cerita ini dan jangan bosan-bosan untuk menyampaikan kritik ataupun saran untuk cerita ini jika memang ada yg ingin disampaikan. Saya akan menerima semua kritik dan saran dgn tangan terbuka.
Terima kasih :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Code Lyoko: Revenge Of X.A.N.A (Indonesian Language) [COMPLETED]
Science FictionHighest story's rank achievement: #45 in Sci-Fi. Date achieved: Friday, 25 November 2016 Ini terjadi saat para Prajurit Lyoko menikmati waktu bebas mereka dari Lyoko dan X.A.N.A namun secara tiba-tiba seseorang atau sesuatu menyebabkan superkomputer...