PENDAHULUAN "pembuka'an"

3.8K 75 1
                                    

     puji syukur kehadirat Allahu Rabbi yang Selalu melimpahkan Nikmat Dan karunianya Pada Seluruh Hamba-Hambanya, Solawat Salam Terus Di jungjung tinggi pada baginda Nabi Muhammad S.A.W Yang Selalu di nanti-natikan Syafa'atNya, Keluarga Dan para sahabatnya.
        Santri Adalah sebutan Bagi Orang-orang yang Ada di ponpes "pondok pesantren" Sebutan ini entah dari mana Asal Usulnya Dan Siapa Yang prtama kali menyebut Nama Santri, Apa Wali songo Atau Yang Lain, Sebab Belum di temukan jelas Sejarahnya, Berbeda Dengan ma'na Gandul Ada sejarah yg Menjelaskan bahwa Sunan Ampel lah Pertama Yang menyebutnya.
        Kata Santri Mengandung Arti . Tapi banyak pendapat, Ada yang mengatakan Artinya Santri "tiga Matahari" arti Ini di ambil dari kata "SAN dan TRI". San Adl bhasa inggris yg sudah di bahasa Indonesiakan yg mana Asalnya SUN (matahari). Sedangkang Tri Juga bahasa inggris Yang Berarti (Tiga). Iya klau kita Susun mengandung Arti tiga matahari, adapun dari tiga matahari Adalah IMAN, ISLAM dan IHSAN.
   Yahh seperti itulah karna sosok santri selalu Berpegang teguh pada Iman, islam dan ihsan, semoga kehadiran Cerpen Punub hikmah, Penuh hidayah Insya Allah Juga Bnyak Hidayah Juga Berguna untuk pembaca Dan penyemangat Untuk santri Dalam menuntut ilmu Amin.

Kisah-Kisah SANTRITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang