Scissors 1

221 8 0
                                    

We can live like Jack and Sally If we want.
Where you can always find me
And we'll have Halloween on Christmas.
And in the night we'll wish this never ends,
We'll wish this never ends.*)

Ponsel gue bergetar tepat ditelinga kiri gue. Menyudahi mimpi indah gue.

"Halo"
"Runa, gue di depan. Cepetan turun!!" teriak seseorang membuat telinga gue sakit.

Iya, gue Aruna Gandhi Sucipto. Gue adalah anak bungsu di keluarga Sucipto. Kakak gue Brama Gandha Sucipto. Dia udah kuliah S1 diluar negeri dengan beasiswa dan gak pernah minta kiriman uang dari orang tua. Sejak SMA kakak gue emang pinter, selalu dapet beasiswa, selalu juara kelas dan menang kalo ikutan lomba. Nah gue, masih duduk di kelas XI SMA Panca Bakti dan selalu minta jatah uang jajan tiap bulannya. Gak pernah juara kelas, apalagi diikutin lomba. Apa yang bisa dibanggain!??

We can live like Jack and Sally If we want.
Where you can always find me
And we'll have Halloween on Christmas.
And in the night we'll wish this never ends,
We'll wish this never ends.

Ponsel gue bergetar lagi, membuyarkan lamunan gue.

Gue lihat layar ponsel ternyata Dipta yang menelfon dan yang membuat mata gue terbelalak tak lain adalah angka di layar menunjukkan pukul 06.45 WIB. Gue bergegas dan langsung turun kebawah. Dan benar saja Dipta udah nunggu dengan motor merahnya.

"Nyet, lo pasti baru bangun dan gak mandi" ejek Dipta

"Diem lo!!uda gue bilang jangan panggil gue gitu. Buruan ntar kita telat, jam pertama gue pak Broto" Bentak gue.

"sengaja gue lama-lamain biar lo di kawinin sama si Ucup satpam sekolah kita.Hahaha"

Tawa kemenangan Dipta sekencang tarikan gas mesin motornya yang kini melaju cepat di jalanan komplek rumah gue. Sudah bisa ditebak kalo hari ini gue telat, pasti pak Broto guru Matematika gue bakalan ceramah dan di akhir ceramahnya selalu ada kata-kata penutup.

"Gak usah ikut pelajaran saya, jam segini kok baru datang. Mau saya kawinin sama Ucup biar kamu jadi penjaga sekolah dan gak telat lagi!!."

Benar saja pak Broto mengeluarkan mantra andalannya dan bikin gue diketawain seisi kelas XI IPS 4. Pak Broto gak bakal ngijinin gue masuk kelas karna gue udah sering banget telat kalo waktu jamnya beliau ngajar.

Gue mutusin pergi ke kantin sambil nunggu jam pak Broto selesai.

"Neng Runa, telat lagi ya neng" ucap bu Romlah penjaga kantin sekolah

"iya bu, gak boleh masuk sama pak Broto" jawab gue sebel

"ini mau dibikinin nasi goreng spesial gak?" Tanya bu Romlah

"iya bu, yang pedes pake banget sama es teh tawar jumbo"

Bu Romlah emang yang paling ngerti gue, karna seringnya gue telat dan pasti kantin bu Romlah yang jadi tempat mangkal gue. Makanya dia sampe hafal menu favorit gue.

"Runa!!"

Sontak tepukan dipundak gue itu bikin nasi goreng spesial bu Romlah yang gue kunyah muncrat.

"lo tu ya bhi!! Gak liat gue lagi makan" teriak gue kesal kepada Bebhita.

Bebhita adalah temen sebangku gue dikelas, temen gue dari SMP sampe sekarang. Dia cewek cantik,giginya dibehel, tinggi, pinter dan polos. Beda jauh sama gue yang bisa dibilang gak cantik, tinggi standar, dan sedikit geser otaknya. Entah kenapa gue juga bingung kenapa dia mau temenan sama gua yang dongo dan gak karuan tujuan hidupnya gini.

"sorry Runa sayang, gue terlalu kangen berat sama lo. Kalo lo gak ada disamping gue itu rasanya ada yang hilang di hidup gue" rayu Bebhita

"ya lo marahin tu si Broto yang gak ngijinin gue duduk disamping lo." Sahut gue ketus sambil keinget insiden tadi pagi.

"iya ntar gue marahin om Broto. Yuk masuk kelas, ada kelasnya bu Ina."

~~~

Gue dan Bebhita berjalan menyusuri lorong SMA Panca Bakti. Langkah gue terhenti saat gue liat Dipta dan teman-temannya duduk di depan kelas mereka. Gue langsung ngambil sesuatu dari kantong baju. Gue dan Bebhita berjalan pelan ke arah mereka, gue semakin dekat dengan Dipta dan langsung saja Dipta menyadari sudah ada cicak di sepatunya.

"yes!! Gue berhasil balas dendam." Seru gue dalam hati.

Dan sudah bisa gue pastikan reaksi Dipta yang ketakutan saat ada cicak nangkring di sepatunya.

"Nyet!!! Ini pasti kerjaan lo kan. Awas aja lo ya gak bakal gue anter pulang." Putus Dipta

"udahlah itu balesan gue karna tadi pagi lo bikin gue di usir sama pak Broto." Teriak gue dari kejauhan sambil mengacungkan jari tengah pada Dipta.

"Eh Run, lo kasih apa Dipta sampe teriak ketakutan gitu?" tanya Bebhita penasaran

"Cicak" sahut gue santai. Gue sengaja nyari cicak di kantin bu Romlah karna gue niat balas dendam ke Dipta.

"HAA!! Seorang Dipta Catur Pratama takut cicak??. Gue gak nyangka, kok bisa sih Run lo tau?. Bebhita semakin kepo.

"yaa kan Dipta temen gue dari orok sampe dia setinggi tiang listrik gitu, kalo soal cicak itu ya gue tau lah. Lo tu pinter tapi kelewat bolot ya bhi" sahut gue acuh.

"oh iya Run, lupa gue. Ngomong-ngomong Lo kan dari orok sama dia,tiap hari bareng sama dia, bahkan kemana-mana sama dia, tapi tiap hari juga kalian pasti iseng satu sama lain. Trus besoknya bareng lagi,berantem lagi. Gitu terus. Kenapa lo gak jadian aja sih sama dia?"

Pertanyaan Bebhita terasa aneh di telinga gue.

ScissorsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang