01. Ketua Osis

22.7K 1.3K 18
                                    

Pagi ini Kim Shin Hyeong bangun dari tempat tidurnya. Dia menoleh ke arah jam dinding yang ada dikamarnya, pas di lihat ternyata sudah jam 06.45. Shin panik, dia terburu-buru untuk mandi dan dia berteriak.

"Eomma kok gak bangunin aku siiii!" teriak Shin dari kamarnya.

Oh tuhan! Eomma! Kenapa gak ngebangunin aku? Batin Shin.

Shin langsung turun ke lantai dua. Dia melangkah menuju ruang makan. Tidak biasa memang dia untuk memakan sesuap nasi saat sarapan. Dia hanya memakan roti dan minum susu. Dia mengikat tali sepatu asal-asalan, dia menggendong tasnya dan kemudian melangkah keluar rumah.

"Eomma! Shin jalan!" Teriaknya.

***

Saat tiba disekolah Shin melihat bahwa gerbangnya sudah ditutup rapat. Dia panik. Dia celingak-celinguk mencari keberadaan satpam yang ternyata sedang duduk santai didepan pos satpam.

"Pak, bukain dong!" Teriak Shin dari luar pagar.

"Gak bisa, kamu telat banget!" Jawab satpam itu sambil melirik kearah jam tangannya.

"Tolong, Pak!" Satpam itu seolah-olah tidak mendengar teriakan Shin. Dia masih tetap tidak mau membuka pintu gerbang itu.

Okay! Ini memang pagi yang sial buat Shin. Tapi, Shin tidak menyerah dan tidak bodoh. Sekolah ini memiliki pintu gerbang belakang sekolah. Dan dia akan memasuki sekolah ini lewat gerbang belakang.

Akhirnya Shin melihat pintu gerbang itu yang tidak dikunci dan dia sangat senang.

"Akhirnya!" Ucap Shin dengan menghela nafas panjang.

Shin berjalan dengan pelan-pelan. Melihat kekanan dan kiri untuk memastikan jika tidak ada guru yang melihatnya. Saat sampai didepan kelas dia membuka pintu kelas itu pelan-pelan membuat seisi kelas menatap kearahnya.

"Belum ada guru?" Tanya Shin kepada temannya.

"Belum, dia cuma ngasih tugas aja. Btw, abis dari mana aja, gila? Jam segini baru dateng?" Ucap Nahee. Nahee adalah salah satu sahabat Shin selain Sohee dan Soojung.

"Ish! Gue telat, peak!" Jawab Shin.

"Dih, kocak banget lo titisan dugong!" Ucap Sohee sambil menoyor kepala Shin dan Soojung tertawa kencang.

Mereka berempat yang sedang bercanda berhenti saat tiba-tiba suara ketukan pintu terdengar.

"Woy ada guru!" Ucap salah satu teman sekelasnya.

Ternyata yang mengetuk pintu bukan guru tapi tiga orang kakak kelas yang menjadi pusat perhatian disekolah.

"Selamat Pagi" Ucap Do, yang diketahui dia adalah ketua osis disekolah.

"Pagi juga!" Jawab murid itu serentak.

"Maaf kalau mengganggu. Kami dari osis. Apa ada yang mau mencalonkan diri jadi ketua osis untuk tahun ajaran baru?" Tanya laki-laki tinggi dan berkulit putih itu, dia Sehun.

Acungan jari membuat Sehun memandang kearahnya dan ternyata Soojung yang mengacungkan jarinya. "Ini, kak!" Soojung menunjuk kearah Shin.

"Bohong, kak!" Jawab Shin dengan cepat.

"Jadi lo bener mau nih?" Tanya Baekhyun.

"Iya, kak! Dia mau banget!" Ucap Soojung yang langsung mendapat cubitan dari Shin.

"Nama lo siapa?" Tanya Sehun.

"Kim Shin Hyeong, kak!" Jawab Soojung.

"Okay! Makasih!" Kata Sehun kemudian keluar dari kelas itu.

***

"Ih gila! Itu siapa sih yang tadi anjir?" Tanya Sohee. Tatapannya masih tertuju dengan kakak kelas tadi.

"Yang mana?" Tanya Soojung.

"Yang tadi dia bilang makasih itu loh!" Jawab Sohee.

"Lo gak tau? Parah sih! Dia cogan sekolah kita! Dia juga temennya Jongin, kakaknya Shin!" Jawab Soojung.

"Lah? Kok gue baru tau!" Ucap Sohee dan Soojung memutar bola matanya malas.

****

LINE

Kim Nahee: Eh

Shin Hyeong: y

Kim Nahee: belagu lo setan
Kim Nahee: add deh, id/dkyungsoo
Kim Nahee: ketua osis yang tadi

Shin Hyeong: udahan
Read

Shin langsung memencet add dilayar ponselnya. Dia mulai mengetikan pesan untuk meminta add back kepada ketua osis itu.

Shin Hyeong: add back ya

Kemudian Shin menaruh ponselnya dibawah bantal. Dia ingin tidur siang, tapi baru saja ingin memejamkan matanya bunyi layar ponsel membuat dirinya mengecek ponselnya.

Do Kyungsoo: ya

Shin mengerutkan keningnya bingung. Ini manusia kenapa? Apa ketikan di ponselnya rusak atau dia malas ngetik? Setidaknya tambahkan i didepannya sudah cukup. Dia sangat cuek. Bisa dilihat dari tampang mukanya.

Dia buru-buru mencari sebuah grup yang ada di Line.

Gemas (4)

Shin Hyeong: woy ketos Do cuek amat dah

Kim Nahee: emang iyaa cuek bgt

Shin Hyeong: udah tau cuek ngapain lo nyuruh gue ngeadd goblok

Kim Nahee: tadi gua ngechat dia, dijawab gitu doang. nyuruh lo add nyoba aja, siapa tau sama lo gak cuek

Shin Hyeong: bodoamat

Read by 3

***

Shin tidak jadi tidur siang karena tadi. Sore ini Shin bingung mau ngapain. Tapi otaknya muncul buat nanya Do ke kakaknya.

"Jong, temen lu sih Do itu cuek, ya?" Tanya Shin yang udah ada diambang pintu kamar Jongin.

Jongin hanya melirik sekilas ke Shin kemudian menjawab, "iya, kenapa?"

"Ya, gak apa-apa!"

"Suka ya lo sama dia?" Tanya Jongin penuh curiga.

"Dih, setres! Engga banget!"

"Gue bilang ah ke Do besok!" Ucap Jongin. Tanpa menghiraukan ucapan kakaknya itu dia keluar dan menutup pintu kamar Jongin dengan keras. Namun, yang dia dengan hanya tawanya Jongin.

***

Mengalami perubahan.

Ketua Osis-Do Kyungsoo✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang