KDKDD-20

140 6 0
                                    

KU DENGANNYA KAU DENGAN DIA PART 20
Semua kerabat dan para sahabat kedua mempelai pun menginap di villa keluarga Raisa.
#Taman_Villa
"Hey, sendirian aja kamu? Aku boleh gak duduk di sebelah kamu?"tanya Raihan yang menghampiri Bilqis di taman.
"Kak Raihan, iya boleh dong Kak .. Sini duduk aja."jawab Bilqis tersenyum pada Raihan.
Raihan pun langsung duduk di bangku taman villa keluarga Raisa bersama Bilqis.
"Kenapa kamu menyendiri aja sih? Ini kan udah malam .. Entar masuk angin loh."ucap Raihan yang perhatian pada Bilqis.
"Hmmmm aku menyendiri karena tiap malam aku selalu menyendiri Kak di balkon kamar aku."ucap Bilqis yang memandangi bulan sambil tersenyum.
"Awas entar masuk angin kalo terlalu sering menyendiri malam-malam .. Oh iya aku boleh gak minta sesuatu dari kamu?"tanya Raihan yang merasa suka dengan Bilqis.
"Sesuatu apa Kak?"tanya Bilqis yang tersipu malu.
"Mau gak kamu jadi pacar kakak?"ucap Raihan to the point.
"A .. Aapa Kak?"tanya Bilqis yang terkejut mendengar pengakuan Raihan.
"Iya kamu mau gak jadi pacar kakak? Tapi kalo kamu gak bisa jawab sekarang juga gak papa kok .. Kakak bisa nunggu jawaban dari kamu."tanya dan jawab Raihan pada Bilqis.
"Aa .. Aku minta waktu ya Kak sebulan."jawab Bilqis yang gak karuan.
"Apa? Sebulan? Apa gak terlalu lama ya?"tanya Raihan yang terkejut mendengar jawaban Bilqis.
"Iya Kak .. Aku harus mengurusi sekolahku dulu karena aku pun baru masuk kuliah Kak."jawab Bilqis yang membuat hati Raihan sedih harus menunggu selama itu.
"Oh iya kamu kuliah dimana? Nanti kakak boleh kan main ke kampus kamu?"tanya Raihan yang berusaha tegar setegar Teh Ocha.
"Nanti aku kasih tahu kakak deh .. Pokonya surprise buat Kak Rai."jawab Bilqis yang ingin memberi surprise buat Raihan.
"Hmmmm mulai rahasia-rahasiaan nih sama kakak."ucap Raihan yang merangkul Bilqis.
Afgan, Raisa dan Isyana pun menghampiri Raihan yang sedang mendekati Bilqis.
"Ekhem .. Ekhem."ucap Afisa dan Isyana kompak.
Raihan pun langsung melepas rangkulannya dan mengambil nafas panjang.
"Han .. Mendingan lo masuk ke kamar lo karena ada yang mau gue omongin sama ade gue."pinta Isyana dengan judesnya.
"Iya Syan tapi bisa kali gak usah judes gitu mukanya .. Hehehe peace Syan .. Iya gue masuk nih."ucap Raihan yang cengengesan lalu kabur ke dalam kamarnya.
"Kamu tadi diapain sama Raihan?"tanya Raisa yang ikut mengintrogasi Bilqis.
"Tadi cuma ngobrol biasa aja kok Kak Yaya."jawab Bilqis menunduk.
"Ingat ya kamu itu baru masuk kuliah dan kamu juga gak boleh pacaran dulu karena kamu harus fokus buat masa depan kamu juga."pinta Isyana yang mengwanti-wanti adiknya Bilqis.
"Sa Syan .. Udah ah kasian tuh Bilqisnya ketakutan gitu .. Kalian tuh sebagai kakak-kakaknya malah bikin takut adiknya .. Udah kamu istirahat aja gih Bilqis .. Nanti kakak mau bicara sama kamu."ucap Afgan bijaksana.
"Iya Kak."jawab Bilqis yang langsung masuk ke kamarnya.
"Gan .. Lo tuh gak tahu ade gue kayak apa sih .. Dia tuh suka diam-diam jatuh cinta dan tiba-tiba pacaran .. Kalo kebablasan gimana Gan?"tanya Isyana yang sedikit kesal dengan Afgan.
"Iya gue tahu Syan tapi dengan cara lo mengintrogasi dia itu salah .. Yang ada dia malah tertekan Syan."jawab Afgan yang meredam emosinya.
"Kamu juga sayang .. Kamu malah ikut-ikutan introgasi Bilqis .. Dia malah tambah tertekan sayang."sambung Afgan.
"Iya kan kamu tahu sendiri kalo aku udah anggap Bilqis itu kayak ade aku sendiri jadi wajar dong aku ikut introgasi dia .. Aku mau yang terbaik buat dia sayang."ucap Raisa.
"Iya tapi kalian gak lihat apa reaksinya Bilqis tadi kayak gimana?"tanya Afgan pada Raisa dan Isyana.
"Iya dia menunduk terus sih."jawab Raisa dan Isyana kompak.
"Nah itu salahnya kalian mengintrogasi dia .. Omongnya kalian tuh buat dia takut .. Udah deh soal Raihan dan Bilqis biar gue yang urus .. Kalian pokonya harus minta maaf sama Bilqis."ucap Afgan bijaksana.
"Hmmmm."ucap Raisa yang langsung pergi meninggalkan Afgan begitu saja lalu Isyana juga ikut pergi meninggalkan Afgan sendirian di taman.
"Kok malah ditinggalin sih? Dasar cewe-cewe ambekan dikit dikasih tahu yang benar juga."ucap Afgan menggeleng-gelengkan kepala sambil berjalan menuju kamar Bilqis.
#Kamar_Bilqis
Bilqis pun menangis di balkon kamarnya setelah diintrogasi sama Raisa dan Isyana kedua kakaknya.
"Hiks .. Hiks .. Kenapa sih gak boleh pacaran? Padahal aku udah suka sama Kak Rai."omel Bilqis yang terus-menerus menangis.
Tiba-tiba ada yang mengetok pintu kamarnya dan ternyata itu Afgan.
"Bilqis sayang, kakak mau ngomong sama kamu boleh gak? Buka dulu dong pintunya."pinta Afgan sambil terus mengetok pintu kamar Bilqis.
"Iya Kak Afgan masuk aja .. Gak dikunci kok."jawab Bilqis yang masih sesenggukan.
Afgan pun masuk ke kamar Bilqis untuk membicarakan soal Raihan.
"Kamu habis nangis ya?"tanya Afgan yang langsung duduk di sebelah Bilqis di balkon kamar Bilqis.
"Hah? Gak kok Kak tadi kelilipan aja jadi keluar air mata deh."jawab Bilqis berbohong.
"Udah gak usah bohong sama kakak .. Kakak tahu kamu nangis karena soal Raihan kan?"tanya Afgan yang langsung memeluk Bilqis untuk menenangkan pikirannya.
"Iya Kak .. Aku sebenarnya suka sama Kak Rai tapi Kak Yaya sama Teh Syana ngelarang aku pacaran .. Emang apa salahnya sih aku jatuh cinta Kak? Aku kan juga udah bisa nentuin mana yang salah dan mana yang benar Kak."keluh kesah Bilqis pada Afgan yang juga sudah dianggap seperti abangnya sendiri.
"Iya kakak ngerti kok perasaan kamu .. Coba kamu tenang dulu .. Kakak udah bilang sama mereka dan kamu gak perlu khawatir lagi .. Kamu istirahat ya udah malam gak bagus untuk kondisi kamu yang kayak gini."pinta Afgan pada Bilqis.
"Iya Kak .. Makasih ya Kak."ucap Bilqis yang memeluk Afgan.
"Iya sama-sama .. Ya udah kakak balik dulu ke kamar kakak soalnya kamu tahu sendiri deh kakakmu itu kalo ngambek susah dirayunya."ucap Afgan tersenyum pada Bilqis sekaligus curhat dikit.
"Iya udah sana balik ke kamar kakak .. Entar Kak Yaya makin ngambek kalo kakak lama-lama disini."tegas Bilqis pada Afgan.
"Ya udah kamu jangan nangis lagi .. Goodnight ade kesayangannya kakak .. Have a nice dream ya."ucap Afgan sambil mengacak-acak rambut Bilqis.
"Goodnight and have a nice dream too kakak kesayangan aku."ucap Bilqis cemberut.
Afgan pun meninggalkan kamar Bilqis menuju kamarnya bersama Raisa sang istri.
*******
Theana dan Deva pun kembali ke Jakarta setelah foto pre-wedding di Gunung Evrest lalu mereka langsung jalan-jalan ke Kota Tua untuk dimasukin ke sosial media mereka masing-masing.
#Kota_Tua_Jakarta
"Sayang, kamu gak capek nih abis foto pre-wedd langsung ke sini?"tanya Deva yang setia menemani sang kekasih.
"Justru aku butuh refreshing habis pre-wedd sayang .. Emangnya kenapa sayang? Kamu capek ya nemenin aku?"tanya Theana cemberut.
"Aku emang capek tapi demi kesayangan aku yang satu ini capek pun jadi hilang."jawab Deva yang mencubit kedua pipi Theana.
"Au ah aku mau pulang aja."ucap Theana yang langsung pergi meninggalkan Deva begitu saja.
"Sayang, tungguin aku dong kok malah ditinggalin sih."omel Deva yang langsung menyusul Theana.
******
Tiba-tiba Bian pergi meninggalkan villa dan meninggalkan surat untuk Isyana juga untuk keluarganya itu.
Keesokan harinya .. Saat Isyana terbangun dari tidurnya melihat ada surat di meja sebelah tempat tidurnya dan Isyana pun membuka sualrat itu.
"Dear Isyana Sarasvati,
Maaf aku gak bisa meneruskan hubungan kita dan aku harap kamu bisa bahagia tanpa adanya aku di samping kamu .. Love you Isyana."

Febian Pratama.
Isyana pun terkejut membaca surat dari Bian dan dia pun langsung teriak memanggil Afgan juga Raisa.
"Afgaaaaan .. Raisaaaaa."teriak Isyana yang mulai meneteskan air mata.
Afgan dan Raisa yang sedang di ruang makan pun terkejut mendengar teriakan dari Isyana.
Afisa pun langsung berlari menuju kamar Isyana.
#Kamar_Isyana
"Syana .. Lo kenapa sih pagi-pagi udah teriak-teriak? Loh Syana ada apa sih? Lo kok nangis?"tanya Raisa yang langsung memeluk Isyana agar tenang pikirannya.
"Bi .. Bian Sa."ucap Isyana yang sesenggukan.
"Bian .. Bian kenapa Syan? Terus itu surat?"tanya Afgan bingung.
"Ini surat dari Bian Gan .. Nih lo baca aja .. Bian ninggalin villa ini sekaligus ninggalin kita semua Gan."jawab Isyana yang masih shock memberikan surat dari Bian.
Afgan pun menerima surat dari Bian untuk Isyana juga untuk semua keluarganya .. Afgan pun membacanya dan masih gak percaya terhadap kelakuan adiknya yang sangat tidak bertanggung jawab.
"Gila .. Gue gak nyangka ade gue kayak gini .. Syana lo gak usah pikirin dia lagi karena dia aja udah ninggalin lo tanpa kepastian."kesalnya Afgan pada Bian.
"Syan .. Gue tahu ini berat tapi masa depan lo itu bukan dia tapi orang lain yang berhak dapetin cinta yang tulus dari lo."ucap Raisa yang masih memeluk Isyana.
"Gue .. Gue benar-benar harus move on .. Gue gak mau mikirin cinta dulu .. Biarkan mengalir seperti air."tegas Isyana yang langsung bangkit dan sudah happy lagi.
"Nah gitu dong .. Ini baru Isyana yang gue kenal."ucap Raisa yang merangkul Isyana dengan semangat.
Afgan, Raisa dan Isyana pun langsung berjalan menuju ruang makan untuk sarapan bareng .. Semuanya keheranan melihat mereka bertiga.
"Syana .. Kamu kenapa tadi teriak-teriak gitu sih? Kamu gak kenapa-kenapa kan?"tanya Bunda Ria.
"Ini soal Bian Bunda."jawab Isyana yang langsung menunduk.
"Oh iya ya Bian kemana sih Gan? Kok belum bangun juga sih?"tanya mama Lola yang baru sadar kalo Bian gak ada diruang makan.
"Bian pergi ninggalin kita semua Ma .. Entah deh tuh anak kemana perginya .. Agan udah gak peduli lagi sama dia yang ninggalin kita tanpa alasan yang jelas Ma."ucap Afgan yang cuek dan udah gak peduli lagi dengan adiknya itu.
"Gan, kamu gak boleh ngomong kayak gitu .. Gima pun juga dia tetap adik kamu."ucap papa Loyd.
"Pa .. Kita lagi bahagia-bahagianya karena Agan baru nikah terus dia menghilang gitu aja di hidup kita semua termasuk hidup Syana .. Ya Agan gak bisa terimalah Pa dihari bahagia Agan sama Yaya harus sedih-sedihan karena dia pergi gitu aja."tegas Afgan pada papa Loyd.
"Tapi Syana udah ikhlasin dia pergi dari hidup Syana karena percuma menunggu dia tanpa kepastian yang jelas Om."ucap Isyana teguh pada pendiriannya.
"Ok daripada mikirin Bian yang sekarang entah dimana .. Gimana kalo sekarang sarapannya dilanjut habis itu Agan nyanyi buat kita semua ya sayang?"rayu Raisa pada Afgan sang suami.
"Ok habis makan Agan mau ngehibur semuanya tapi jangan pada baper ya?"tanya Afgan pada semua keluarganya.
"Ok deh."jawab semuanya kompak.
Semua pun telah selesai sarapan dan Afgan pun sudah bersiap-siap duduk di depan piano yang memang ada di Villa untuk menghibur semua keluarganya termasuk Isyana.
Nada demi nada pun dimainkan oleh Afgan lalu menyanyikan lagu "Setia Menunggu" dan Afgan pun mulai bernyanyi.
Tuhan yang tahu
Betapa ku simpan rasaku
Meski ini tak mungkin ku bersamaku
Sejak ku putuskan
Menunggu dalam ketidakpastian
Itulah janji hati
Yang siap terluka
**
Jika cinta harus memilih
Jika jalan ku penuh lirih
Aku mencintaimu
Lebih dari apa yang kau tahu
Jika memang tak akan mungkin
Jiwa aku menentang takdir
Aku tak salah
Teguhkan niatku
Tuk setia menunggu
***
Sejak ku putuskan
Menunggu dalam ketidakpastian
Itulah janji hati yang siap terluka
****
Jika cinta harus memilih
Jika jalan ku penuh lirih
Aku mencintaimu
Lebih dari apa yang kau tahu
Jika memang tak akan mungkin
Jiwa aku menentang takdir
Aku tak salah
Teguhkan niatku
Tuk setia menunggu
*****
Aku tak salah teguhkan niatku
Tuk setia menunggu
Afgan pun selesai menyanyikan lagu "Setia Menunggu" dan suara Afgan benar-benar merdu banget bahkan semua keluarganya pun terharu mendengarnya termasuk Isyana yang meneteskan air matanya karena lagunya pas banget buat kondisi hatinya saat ini.
Waktu terus berjalan dan tak terasa sudah satu bulan aja .. Isyana pun kembali ke aktivitas semula yaitu kuliah di London dan Afisa pun juga pindah kuliah ke London agar Isyana tidak kesepian disana.
Bilqis pun kuliah di Bali dan satu universitas yang sama dengan Raihan bahkan tanpa sepengetahuan Raihan pula.

BERSAMBUNG..

KU DENGANNYA KAU DENGAN DIAWhere stories live. Discover now