• du to the a to the empat •

4.3K 679 141
                                    

Entah kenapa hati gue sakit ngeliat keadaan Baekhyun yang udah berantakan dan matanya sembabnya udah menghias wajahnya.

"Ehm.. jadi.. lo kenapa?" Tanya gue hati-hati, dia ngehela nafas.

"Maafin gue ya kalau selama ini gue mungkin keliatan buruk di mata lo." Kata dia sambil gerakin ayunannya.

"Maafin gue soal yang dulu dulu. Lo tau ji? Gue seneng bisa kenal dan gue bahagia bisa berbagi apapun sama lo. Gue nyesel gak bisa manfaatin waktu yang berharga buat terus sama lo. Mungkin lo udah terlanjur benci sama gue, tapi gue cuman mau minta maaf atas semuanya."

Gue diem, gue gak ngerti kenapa dia tiba-tiba ngomong kaya gitu, tapi itu sukses buat hati gue sakit ngedengernya.

"Sebenernya ada apa sih? Coba lo jelasin yang bener." Kata gue.

"Gue bakal pindah ke amerika." Jawab dia, gue seketika noleh gak percaya.

"Hah? Lo gak lagi bercanda kan?"

"Yaelah ngapain sih gue bercandaan. Gak penting banget."

Gue gak tau harus ngomong apa. Gue noleh ke arah dia yang lagi ngeliat ke arah depan. Entah kenapa tiba-tiba gue merasa gak mau jauh dari cowo ini.

"Kapan?" Tanya gue pelan.

"Malam ini."

Gue langsung melotot.

"Lo gila apa? Pindahnya malam ini dan lo baru bilang sekarang?" Tanya gue kesel.

"Maafin gue, tapi gue juga baru dikasih tau tadi pulang sekolah. Sebenernya orangtua gue udsh bilang kalau bakal pindah ke amerika, tapi gak bilang tepat tanggalnya. Dan sialnya ini adalah harinya, dan gue dikasih tau mendadak." Jelas dia.

Gue ngehela nafas berat. Jujur, ada perasaan gak rela dia pergi gitu aja.

"Makasih buat segalanya ya Baek. Makasih udah mau nemenin gue selama ini, kalau aja gue tau kalau hari ini bakal jadi hari terakhir gue ngeliat lo, pasti gue bakal manfaatin waktu sebaik mungkin." Kata gue tulus.

Dia ngangguk sambil senyum.

"Gimana kalau kita ngehabisin waktu yang kesisa ini?" Tanya dia.

Gue noleh ke arah dia dan nemuin pancaran terang dari matanya.

"Ayo!" Kata gue semangat sambil berdiri dari ayunan.

Dia pun ikut berdiri, dan kita langsung main permainan yang ada di taman ini. Perosotan, jungkat-jungkit, dan kita juga sempet main kejer-kejeran sampe mampus.

"Capeeee." Keluh gue sambil duduk di tanah dengan keadaan ngos-ngosan.

Baekhyun ngelirik ke arah jam dan ngelirik ke gue.

"Laper gak?" Tanya dia.

"Banget gila."

"Mau makan?"

"MAUUUUU."

*

Kita pun akhirnya sampe di kedai yang gak jauh dari taman. Disini kita mesen mie rebus spesial pake telor sama es teh. Hm sedap.

"Indomie emang yang paling enak gila." Kata dia sambil nyuapin banyak mie ke mulutnya.

"Iyalah jelas, gue yakin di amerika gak ada mie jenis ginian yang enak terus murah lagi." Canda gue, dia ketawa.

"Kalau gitu gue harus bawa 5 kardus mie dari sini."

"Apasih sok sokan, satu bungkus aja gabakal enggak kebawa."

"Anjir lo."

Kita pun ketawa bareng.

"Eh kenapa ya mie rebus yang paling spesial pake dua telor?" Tanya gue.

kang modus × bbhTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang