2

1.1K 263 65
                                    

Haechan termenung di depan laptopnya. Memikirkan apa yang harus Ia lakukan selain mengerjakan bagian tugas kelompok Sosiologinya.

'Sialan nih Hina ngasih gue tugas banyak banget. Protes ah.'

LINE < Sociology Kelompok 3 >

Haechan : Na, intrupsi
Hina : Apaan?
Haechan : gamau ngedit
Hina : KONTRIBUSI LO DIKIT DI KELOMPOK INI TRUS LO MASIH MINTA KERINGANAN GITU?
Jeno : HAJAR NAAAAAA
Haechan : EH JENO JUGA GA KERJA APA APA YA.
Hina : Jeno kemaren bantu gue bikin bab 2, dia yang nyari pengertian buat pembahasan. LO NGAPAIN MALAH JAJAN CILOK!
Jaemin : setuju sama Hina. Atas nama persahabatan kita, Chan, lo harus ngedit makalah. Ga mau tau!

Haechan bingung. Bener juga. Selama ini, kalau lagi kerja kelompok di rumah Hina, yang ngerjain cuma Jeno, Jaemin, Hina.

Haechan?

Jajan cilok di pengkolan ojek depan rumah Hina abis itu beli es kelapa depan komplek.
Pas balik ke rumah Hina, tugasnya udah kelar.

Haechan : yaaaaaaaa gimana yaaa ciloknya enak sihhhhhhhh!!!!
Hina : HEH DASAR BOLOK. BOCAH CILOK. Awas ya Chan sampe besok hardcopy makalah gaada di meja gue, gue bilangin Mr.Rempong (guru sosio mereka)
Jeno : uh mampus Ecan kena omel si Rempong berabe lo can

Haechan emang paling anti sama si Rempong. Saking anti nya, sampai kalo lagi ada pelajaran dia, Haechan suka kabur ke kantin bu Jum dan bantu-bantu cuci piring disitu.

'Mending gue bantu cuci piring. Lebih berkah. Daripada harus mandangin si Rempong buat 4x40 menit dalam seminggu.'

Tapi kali ini Haechan gak bisa nolak perintah Hina. Ia mengakui kesalahannya. Ia memang suka gak tahu diri when it comes to 'Kerja Kelompok'.

Haechan : ya udah gue kerjain. Tapi kasih keringanan dong!
Jaemin : yaudah, Na. Lusa aja Ecan ngumpulinnya. Kan deadline masih minggu depan.
Haechan : nah kan. Kok masih minggu depan tapi lu pada ambis deh pengen cepet2 slesai
Jeno : kan ada yang namanya revisi can. Dasar bolok, kebanyakan makan bumbu cilok sih lo
Hina : oke lusa. Tapi beneran udah di jilid dan di edit. Gak mau tau!
Haechan : siaaaap ibu negaraaa
Hina : yaudah gw mau tdr. Awas lo can

Setelah puas mendapat hujatan dari kawan-kawan sekelompoknya, Haechan memutuskan untuk mengerjakan tugasnya. Daripada harus kena amuk massa, Haechan lebih baik ngalah.

✮✮✮

21.00 WIB.
10 Februari 2017

Hari bersejarah.
Haechan Notonegoro berhasil menyelesaikan penyuntingan makalah Sosiologi setelah berjuang mati-matian mengatur margin, spacing, dan mengganti kata-kata irrelevant di makalah Sosiologi kelompok 3 setelah 1 jam berjuang menahan kantuk dan bosan.

"HUHH AKHIRNYA!!" Haechan teriak kegirangan. Penatnya hilang sudah, tergantikan dengan perasaan lega.

"Ngapain lagi neh enaknya?" Haechan menggumam sendiri. Rumahnya sudah sepi. Taeil udah tidur dari tadi, gak ada yang bisa jadi bulan-bulanan Haechan.

Jemarinya masih asik bergelut di keyboard. Mengetik keyword-keyword aneh seperti 'siput tanpa cangkang' atau 'kukang kayang' di kolom search Google.

Ketika dirinya sedang berada di laman website sebuah blog tentang 'cara menghilangkan jerawat dengan obat tradisional', keluarlah googleads tentang Ask.fm.

Wajah Haechan berseri-seri. Akhirnya Ia menemukan Ide untuk melakukan sesuatu malam ini.

✮✮✮

Haechan mengklik tombol 'SignUp' ketika memasuki Home ask.fm.

Tidak membutuhkan waktu lama sampai akhirnya Haechan berhasil mendaftar dengan username @ hahahaechan.

Haechan teringat dengan uname Mark yang kemarin dipromosikan di grup Pipi Merah.

Dengan sergap Ia mengirimkan question ke Mark.

Markie followback aqyuh!

☆☆☆

Besoknya Mark noyor kepala Haechan.

"Dongo banget sih bocah!"

"Lah apaan dah!"

"Kalo mau minta follow back anonnya di matiin bego!"

"Yah mana gue tau namanya juga otodidak!"

"Sini ah gue ajarin. Kasian sama lo."

Dan akhirnya Mark pun mau ngajarin Haechan tata cara bermain ask.fm yang baik dan benar. Mulai dari minta follback temen sampe ngedeketin seleb medsos yang lagi ngehits di ask.fm.

"Eh bisa ketemu cewe cantik gak disini?" Haechan nanya.

"Ya bisa aja."

"Eh mau dong!"

"Usaha lah. Main tinder sana." Ucap Mark, setengah cekikikan.

"Apaan lagi tuh tinder tinder. Udah elah ask.fm aja dulu gue khatam."

"Ada kayak buat cari jodoh gitu. Iya lo main ini aja dulu sampe bosen. Atau kali aja jadi anak hits? Wahaha?"

"Ampe gue ngehits, bayar berapa lo?"

"Yailah gausah ngehits deh. Lo berhasil ajak kenalan cewek aja disini. Gue traktir anak PM holycow."

Denger kata holycow Haechan langsung ngiler.

Haechan dan Mark pun deal.

Sebelum Februari berakhir, Haechan harus kenalan sama cewe.










A/n*** write down your nctdream bias here!!!! (Mine is officially lee donghyuck.)

My First And Last ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang