World Change
By : Ayuni Yuukinojo
Naruto © Om Masashi Kishimoto
Summary : Naruto dan apa yang dia lihat tentang masa depan dunia shinobi.
Warning : Semuanya adalah narasi tanpa percakapan dan dalam sudut pandang Naruto.
.,.
Naruto menatap orang2 yang bertikai dari kejauhan. Sudah berlalu sangat lama sejak perang dunia shinobi ke 4 berlalu. Semua teman2 seperjuangannya telah pergi mendahuluinya. Terimakasih kepada kekuatan jiwa Ashura dan chakra tanpa batas yang diberikan para Bijuu sehingga ia bisa melihat dengan mata kepalanya sendiri bagaimana dunia mulai menuju akhirnya.
Setelah PDS 4 berakhir, dunia terasa sangat tentram. Tak ada lagi missing-nin, tak ada lagi penjahat kelas S yang dapat mengancam keselamatan dunia dan dunia terus berkembang seiring dengan semakin majunya teknologi lalu dunia shinobi mulai berubah. Julukan ‘desa tersembunyi‘ benar2 menjadi sebuah desa yang tersembunyi.
Ditempat lain bangunan2 tinggi mulai di dirikan sementara di beberapa bekas desa shinobi penghuninya semakin berkurang. Jumlah shinobi semakin menipis dan pada akhirnya yang tersisa hanya Naruto seorang.
Air mata mengalir di kedua mata biru indah pemuda pirang itu. Sejak semua temannya mendahuluinya, Naruto mulai berkelana. Melihat perkembangan dunia dari saru tempat ke tempat lain. Tak ada lagi sosok jahat nan mengerikan yang mengancam dunia dan para manusia. Tapi tak berarti kedamaian itu benar2 telah terwujud. Kejadian yang ada di depannya ini mengingatkannya pada dunia shinobi pada jaman sebelum Konoha di dirikan.
Para kelompok saling bertikai. Menganggap diri mereka paling benar, menganggap diri mereka palinh kuat. Membantai suatu klan tanpa ada rasa bersalah lalu mrnceritakannya dengan bangga bagaimana ia memenggal kepala lawannya. Ini seperti melihat awal dari mimpi buruk. Padahal tak ada satupun dari mereka yang lebih mulia.
Seharusnya dunia tidak saling bertikai seperti ini. Seharusnya setelah lenyapnya Kaguya, dunia akan berjalan dengan damai. Tapi Naruto lupa. Manusia itu lahir dengan membawa dosa dari kehidupan sebelumnya. Apa yang ada di depannya ini adalah wujud dosa yang tak berhasil di tebus oleh para manusia. Bukannya mengurangi dan menebus dosa mereka malah menambahnya dengan tumpukan dosa keji lainnya.
Naruto merasa semua perjuangannya dan kawan2 nya dulu untuk menyelamatkan dunia adalah sia2, karena tanpa Akatsuki, tanpa Madara tanpa Zetsu, dan tanpa Jaguya dunia pada akhirnya akan menuju titik akhir kehancuran. Dan penyebabnya bukan lagi Kaguya. Tapi mereka manusia yang tak bisa lepas dari jeratan 7 dosa. Greed, Slot, Lust, Glutony, Invy, Wrath, dan Pride. Ini hanya awal dari hitungan mundur kehancuran dunia. Dan kali ini Naruto rak bisa lagi menolong mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
The World Change
FanfictionNaruto dan apa yang dia lihat tentang masa depan dunia shinobi