Deadpool awalnya bermama Wade Wilson. Ia berasal dari Kanada. Ibunya meninggal akibat penyakit kanker saat Wilson muda sedangkan ayahnya yang memiliki latar belakang militer sangat kejam terhadap Wilson. Ayah wilson pun tewas ditembak teman sendiri saat mereka terlibat perkelahian dalam keadaan mabuk.
Wade Wilson dewasa berprofesi sebagai seorang tentara bayaran. Kehidupan Wade awalnya cukup normal, ia bahkan memiliki seorang kekasih bernama Vanessa Carlysle. Namun suatu hari ia mendadak ambruk, dan belakangan diketahui kalau Wade ternyata mengidap kanker yang sulit disembuhkan.
Karna penyakit inilah Wade ditawarkan untuk menjadi objek tes dari program pembentukan super soldier. Dengan dijanjiakan kesembuhan akan penyakitnya, Wade pun bersedia menjalani tes yang dilakukan oleh gabungan pemerintah amerika dan kanada saat itu. Penyakit kangker yamg diderita wade akhirnya sembuh dalam program tersebut. Namun wajah Wade mengalami perubahan yang membuat dia harus menggunakan topeng untuk menutupi wajahnya. Selain itu Wade juga menjadi memiliki kakuatan regenaration seperti yang dimiliki oleh wolverine.
Wade bergabung dengan tentara super yang tergabung dalam weapon X (dalam team ini juga ada wolverine). Wade juga menjadi salah satu yang terkuat dalam dalam team ini. Namun Wade harus dikeluarkan dalam team ini karena membunuh rekannya dalam sebuah misi. Weapon X memang memiliki misi menyerang dan membunuh kelompok kelompok tertentu.
Setelah dikeluarkan dalam kelompok Weapon X, Wadepun bergerak sendiri dan menjadi pembunuh bayaran dengan kode nama Deadpool. Deadpool memang lebih terkenal dengan antihero ketimbang superhero. Walau tak jarang Deadpool juga membela kebenaran. Dalam perjalanannya Deadpool pernah bergabung dengan SHIELD, X-Men, X-Force bahkan Thanderbolts (kelompok anti hero bentukan red hulk).
Sebagai seorang mutan, Wade kemudian menciptakan alter ego bernama Deadpool demi menuntaskan balas dendamnya pada orang-orang yang sudah menghancurkan hidupnya.
Deadpool sendiri dikenal sebagai karakter yang berada di 'zona abu-abu'. Ia adalah anti-hero, seorang pembunuh bayaran namun masih memiliki kebaikan layaknya seorang superhero. Deadpool juga dikenal sebagai sosok yang nyentrik, tak kenal takut, dan kadang melakukan kekonyolan dengan selera humornya yang nyeleneh.
by : andieeeeer
KAMU SEDANG MEMBACA
HALLOWEEN PARTY
RandomOktober datang. Saatnya ber-Halloween. Apa kisah Halloween-mu tahun ini? Apa karakter Halloween-mu tahun ini? Mari berpesta bersama The Rebels. Rayakan Halloween tahun ini dengan kisah yang The Rebels dongengkan.