JOMBLO? Why not? Cause We're IJO TOMAT

203 0 0
                                    

  J-O-M-B-L-O alias JOMBLO satu kata yang nggak banget buat remaja GAUL jaman sekarang. "Hello hari gini masih jomblo?? eeuuuhhh" kurang lebih itulah kata yang paling sering dilontarkan orang-orang yang mengaku dirinya gaul dan sering dicontohin disinetron-sinetron sekarang. Fiuh...capek deh ngeliatnya. Nggak mau kalah sama para remaja, bapak-bapak plus ibu-ibu yang punya anak jomblo pun ikut kelimpungan ngeliat anaknya yang waktu malem minggu cuma melempem dirumah atau guling-guling di pantai kapuk sambil bikin peta buta.

"Adek cari pacar sana biar nggak melempem gini kalo malem minggu. Malu kan mama kalo temen-temen mama tau kamu belum punya pacar. Masak mamanya cantik begini anaknya nggak laku–laku. Apa kata dunia?", asli drama banget kata-kata ini, tapi alhamdulillahnya bapak dan ibuku nggak pernah takut tuh kalo anaknya nggak punya pacar. Wait, kok malah ngomongin bapak sama ibuku yah??

Ok, balik lagi ke topik jomblo. Aku yakin 9 dari 10 orang yang ngaku dirinya gaul bakal ngerasa GA to the LAU alias GALAU kalo nyandang status jomblo. Apalagi mereka diiming-imingi dengan pemandangan orang pacaran dimana-mana. Nggak di kampus, nggak di taman, nggak di mall, cafe atau bahkan TPU nah loh kebangetan gak tuh?? Ckckckck. Aku yakin ngeliat hal itu para jombloan dan jomblowati kebanyakan bakal ngerasa gondok nggak ketulungan dan bakal uring-uringan gak jelas.

Eeeiittsss... tapi faktanya nggak semua orang jomblo kayak gitu loh. Masa sih?? Yups yakin 1000%. Kayak temen-temenku ada yang lebih seneng jomblo. Waaow alasannya apa ya? Ternyata ada banyak yang milih jomblo karena pengen sekolah dulu biar pinter terus cepet lulus dan sukses, ada yang nggak pengen sakit hati, ada yang lebih suka jalan bareng temen, ada yang cintanya nggak pernah diterima, dan yang lebih keren alesannya menurutku adalah karena takut melanggar hukum Allah. Subhanallah... (aku banget hehehehe). Yup seharusnya kita sebagai hamba Allah memang wajib tunduk sama aturan Allah nggak cuma tataran ibadah ritual yang kita kerjain tapi harus semuanya catet ya SEMUANYA!!! Lagi pula aturan Allah itu loh baik untuk kita nggak mungkin banget Allah ciptain kita dengan aturan yang buat kita akhirnya rusak. Termasuk salah satu aturan Allah dalam QS.Al Israa ayat 32 yang artinya "Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk." Nah itu loh dalilnya sudah jelas ZINA ITU PERBUATAN YANG KEJI, nggak boleh kita deket-deket. Tapi mirisnya dalil itu malah diplesetin sama beberapa orang katanya "Kalo mendekat nggak boleh berarti ngelakuinnya boleh dong kan larangannya cuma nggak boleh deket-deket?" Astaghfirullah.. nggak habis pikir sama orang-orang yang kayak gitu masa firman Allah diplesetin?? Semoga Allah mengampuni dosa kita amiin.


Menyandang status JOMBLO sebenarnya nggak memalukan kok. Malah seharusnya kita bangga karena berarti kita bisa menjaga kehormatan kita hanya untuk pasangan kita nanti yang sah dimata Allah dan yang terpenting kita nggak melanggar aturan Allah plus status itu lebih mulia dimata Allah. Biar deh orang lain berkicau ngatain kita nggak laku-laku yang penting kan kita taat sama Allah. So, Jomblo? Why not? Cause We're IJO TOMAT alias Ikatan Jomblo TerhOrMAT.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 21, 2016 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

jomblo? why not? cause we're ijo tomatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang