~Salju turun satu per satu dari langit yang biru itu . mungkin aku tahu aku tidak bisa menjadi salju favorit mu , karena suatu hal . pohon pohon yang membeku sudah ada didepanku . bunga bunga jugamembeku . semua orang bersuka , tapi tidak dengan aku . hati ku juga membeku , bukan karena salju . tapi karena salju yang lain yang pernah menjadi favoritku dulunya . semuanya putih , tapu bisakah itu sama dengan perasaanku ? akan ku coba tunggu disini . semoga kau mengetahuinya ...~
>> PROLOG <<
"ayo lah mom ."
" huh , kamu serius ?"
'sepertinya umur ku cukup untuk mengetahui itu"
"oke, jika kau pikir ibegitu. kau yakin ?"
"yap'' ucap jannet seraya mengusap kedua telapak tangannya yang sudah kedinginan itu, memandangi keluar jendela dan menatap butiran butiran halus yang putih itu yang mulai menutupi kota.
'hm, musim salju. sangat pas"
"maksudnya sangat pas?" tanya jannet dengan wajah polosnya.
"ya . nanti kau akan mengerti" jawab ibu sambil memberikan secangkir cokelat panas yang baru dibuat.
"wow cokelat panas, terimakasih mom"
'AH, benar . itu cokelat panas."
'mom, kau sangat aneh. ada apa sebenarnya yang terjadi? lebih baik kita mulai sekarang."
*******
- California, Desember 1996-
"ha! kena kau!"
"oh kau pengecut! hahahaa kalah kan aku kalau kau bisa!"
"oh menantang kau rupanya? lihat saja kau"
anak laki laki berambut keriting itupun mulai membuat bola salju di tangan mungilnya, daaaannn *HAP*
"UH SIAAAL!"
"hahaha sudah kubilang, kau akan ku kalahkan"
"hanya sekali haha" jawab gadis berambut pirang tersebut
"kau ya, tetap saja tidak mau mengalah"
"dasar keriting!"
"dasar pendek!"
***
AUTHOR P.O.V
Musim salju di California . butir demi butir salju pun turun mulai menutupi kota. hampir semuanya putih karena salju ., tapi itulah musim kesukaan gadis berambut pirang, jaretta georgia. tidak dengan seorang berambut keriting,sahabat jarretta georgia . dia lebih menyukai musim panas.
***
JARRETTA P.O.V
Hai! aku jarretta georgia. kalian bisa menyapaku Retta. musim salju adalah musim kesukaanku. karena smuanya putih, bersih, seperti kapas. putih juga warna kesukaanku. rambutku pirang berombak, bermata cokelat, dan aku pendek . ehm, maksudku kurang tinggi. begitulah. banyak yang bilan aku inicantik, tapi tidak dengam harry. dia bilang aku cantik tapi jelek, tinggi tapi pendek, dan blablabla. aku tidak mengerti maksud harry. aku tahu, dia hanya gengsi untuk memujiku HAHA!
***
HARRY P.O.V
Perkenalkan sekalian, aku harry edward styles. kalian bisa memanggilku harry. aku sangat menyukai musim panas. karena selalu ada libur sekolah, dan aku bisa bebas bemain ke pantai. ketika besar, aku ingin sekali bisa surfing. aku anak laki laki yang sangat tampan, bermata hijau, dan keriting. ups, maksudku berombak berlebihan. itu kata retta. aku tidak suka perempuan, mereka itu cerewet seperti retta. tapi dia adalah sahabatku . ya karena aku juga belum tahu apa jatuh cinta itu ? jenis makanan apa itu? ya sekian saja perkenalanku
***
THE FIRST WINTER
"Wah, kau lihat itu keriting? putih seperti kapas."
"dengar, pendek . itu hanya benda putih yang tidak ada istimewanya!"
"apanya/ sangat indah! udara juga segar sekali. aku sangat suka musim salju"
"apakah kau bis surfing di musim salju? tidak seru!'
"apakah kau bisa membuat bola sakju dimusim panas? lagipula, kau masih kecil . bocah yang masih di sekolah dasar. kau tak takut huh?" tantang retta tak mau kalah.
"musim panas itu lebih seru dibanding musim salju! ya saat aku dewasa nanti lah"
"tidakkau kau takut nanti tenggelam? atau hilang? bagaimana kalau rambutmu dimakan ikan hiu? kau tidak lagi keriting, tapi kau botak HAHAHAH"
*HAP!*
'ARGH HARRY!"
"Hahahahaa bagaimana? kau lebih cantik kalau bola salju itu ada di wajah jelek mu hahah"
*HAP!*
"AH RAMBUTKU!"
"nah, sekarang rambutmu akan lurus abadi jika terkena es itu hahahaahaha"
"hahaaha oh ya? rambutku kan tetap ada di dalam jiwaku (?)"
"kau berlebihan . terserah kau saja. suatu saat akan kubawakan kau pelurus rambut"
"tidak akan bisa!"
" baik, kalau begitu 2 setrika. untuk meluruskan rambut abadimu itu''
"ah yayaya. retta yang cantik dan baik hati."
"ya hahaaha aku memang cantik"
"kau butuh obat untuk otak mu"
"eh kau ya m--"
"HARRY! AYO PULANG!" teriak dari sebrang
"arg, aku masih mau bermain mom!'
"no! masuklah dan ini ada cokelat panas"
'ah ? cokelat panas ? oke akau akan pulang."
sampai setengah jalan, ia menoleh kebelakang
"retta, aku pulang dulu ya. sebaikya kau masuk salju semakin lebat"
"okeydokey harr" jawab retta seraya melambaikan tangannya yang sudah memucat itu.
"bye" jawab harry sambil berlari dan membalas lambaian retta.
----
''ah bosan sekali bermain sendirian disini"
"apa lebih baik aku pulang ya ? si keriting itu pasti sedang bermalas-malasan disana" retta pun bangun, lalu beranjak pulang kerumahnya karena angin semakin kencang dan salju juga semakin lebat. anak-anak yang tadi bermain juga sudah pulang satu per satu.