sahabat sejati

4 1 0
                                    

"Waktu kecil aku selalu suka bermain dengan teman-temanku sampai akhirnya aku lupa waktu"setelah selesai bermain aku langsung mandi dan melaksanakan sholat ashar,ibu menyuruh aku pergi ke warung mbok ina.mbok beli mbok...,"teriakku sambil mengetok pintu milik mbok ina.
"Eh rina,mau beli apa?"tanya mbok ina."aku mau beli gula sama kopi mbok"gk usah ini buat kamu aja kata mbok."terima kasih mbok,rina pamit dulu mbok,"jawabku,setelah sampai di rumah aku langsung menuju ke kamar,untuk belajar besok.
"Pagi menyinari matahari yg sangat indah aku segera mandi dan langsung sarapan,"setiap sekolah aku selalu membawa bekal dari rumah"
"Assalamualaikum rina,iya sebentar Waalaikumsalam oh doni"ada apa don tumben pagi-pagi udah sampai rumahku,kita berangkat bareng yuk...,"ayok sebentar aku mau pamit dulu,iya aku tunggu kok cepetan...,"setelah mereka berangkat bersama-sama akhirnya sampai ke sekolah juga, lumayan jauh perjalanan rina dan doni ke sekolah,rina dan doni adalah sahabat sejati yg dari sd sampai smp, tidak pernah pisah untuk selamanya kecuali maut yg memisahkan mereka berdua.
"Kriing...kriing...bel istirahat berbunyi,rin...,kamu kenapa kok dari sedih terus,"bilang sama aku siapa tau aku bisa bantu, kita kan sahabat kita harus berbagi cerita satu sama lain, biar masalah kamu bisa selesai..., aku mau tanya sama kamu don kalau aku gk tinggal disini lagi kamu akan lupa sma aku gk"jawabku."doni bingung dengan rina kenapa dia bilang kayak gitu emang ada apa dengan dia kok berubah.
"Setelah satu minggu rina gk masuk sekolah doni sangat kawatir dengan rina kenapa rina,atau jangan-jangan dia sakit makanya gk sekolah,"banyak pertanyaan dari hatiku...,setelah itu ruang menjadi sunyi...,ibu diana datang ke kelas untuk memberitahukan bahwa rina puspita sari udah gk sekolah lagi di smp bakti jaya dia udah pindah ke bandung karna ayahnya dapat tugas dari kantornya"dan semua keluarga rina pindah ke bandung semua anak-anak sedih atas kehilangan rina siswa yg rajin matematika udah gk bersekolah disini lagi"lebih sedih lagi doni karna doni kehilangan sahabat yg baik rina.jelas saja rina sedih banget karna rina gk mau kehilangan sahabat dan teman yang baik padanya,tapi kenapa dia gk cerita sama aku,aku kan sahabatnya,pasti dia gk mau ngelihat aku sedih makanya dia ngerasain sendiri.
"1bulan kemudian rina mengirim surat lewat kantor pos untuk diberikan kepada muhammad doni yg ada di surabaya...,setelah itu doni membaca surat dari rina...,
Dia mulai membaca dengan hati yg sedih.
"Doni sahabatku sorry aku gk bilang sama kamu kalau aku mau pindah aku takut nanti kamu sedih,aku gak mau ngelihat orang yg aku sayang sedih cuma gara-gara aku lebih baik aku gk cerita sama kamu...,kamu baca surat ini aku udah gk bersama kamu lagi tapi jangan lupakan persahabatan kita yg kita mulai kebahagiaan,aku ingin meskipun kita berpisah tapi kita masih bisa bertemu suatu saat kita akan bersama lagi seperti dulu,maafkan aku kalau aku buat kamu sedih,kecewa salam buat keluargamu yg ada disana
Assalamualaikum wr wb...,akhirnya doni selesai membaca surat dari rina"setelah itu doni sedih kenapa dia selalu ditinggalkan sama sahabat-sahabatnya padahal dia belum siap buat kehilangan sahabat lagi...,"akhirnya liburan sekolah telah tiba semua keluarga doni pergi ke rumah neneknya yg ada dibandung dan dia bisa bertemu lagi dengan sahabat yang telah lama berpisah akhirnya bisa bersatu lagi sampai maut memisahkan mereka
Tamat
Inilah kisah yg kami ceritakan tentang sahabat sejati tidak akan bisa terlupakan oleh siapa pun karena sahabat adalah orang yang selalu mendukung kita mulai dari kebahagiaan atau kesedihan,sahabat selalu mendukung keputusan yg benar itu yg namanya sahabat sejati.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 09, 2016 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

sahabat sejatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang