Ini hari kedua Pelangi berada di apartemen tanpa Mike. Hari Pertama ia membawa Davin untuk ikut bersama nya suasana tidak seberapa sepi karna kehebohan Davin.
Dan hari ini Davin harus periksa kesehatan dengan Papa nya.Sangkin ia merindukan sahabat nya ia sampai menggunakan kemeja kebesaran Milik Mike untuk baju tidur nya 2 malam berturut turut.
Seperti nya perusahaan Mike memang sedang ada masalah biasanya dia hanya memantau dari sini dan di percayakan pada Alex tidak pernah sampai turun tangan begini ."Huftt.. Suntuk nya." ia menggerutu sendiri.
Putri hari ini sedang ada pemotretan di daerah Puncak. Dan hari ini pasien di klinik nya cukup sepi sehingga ia bisa bulang lebih cepat.
Pelangi berjalan menuju kamar Mike yang tertata Rapi karna Mike sangat membenci jika kamar nya berantakan. Aroma parfume mike masih bisa Pelangi cium meskipun sang pemilik tidak ada disana.
Ia menyusuri rak pajangam foto yang di disgn oleh Mike sendiri . Disana berisikan foto-foto nya dengan Mike dan juga foto-foto keluarga nya.
Pelangi tersenyum karna wajah nya ada disana di deretan foto keluarga nya berarti ia termasuk orang penting dalam hidup Mike.
Ia mengambil foto diri nya dan mengusap nya dengan tisu karna terlihat berdebu.
Lalu setelah Pelangi mencoba meletakan kembali tiba-tiba ada sebuah kertas Putih yang terjatuh dari belakang bingkai nya.
Dan dengan rasa penasaran Pelangi membuka kertas itu.Ternyata dia bukan Matahari dia hanya Pelangi yang datang dengan sejuta warna nya yang indah tapi hanya sejenak!
Dada pelangi mulai deg degan Apa tulisan itu di tujukan untuk dirinya. Jika bukan kenapa tulisan itu ada di belakang bingkai foto nya.
ia membalik kertas nya lagi. Ada tulisan juga disana.Aku akan seperti PELANGI selalu setia saat menunggu hujan reda. I love you my Rain. Jan-2012
Tangan pelangi sedikit bergetar namun ia masih bisa mengontrol dirinya. Hingga saat ini dan detik ini Mike masih tetap menjaga perasaan nya untuk pelangi Sementara ia selalu sibuk mengatur siasat balas dendam nya.
Dan terkadang ia menangis di dada Mike menceritakan isi hati nya yang masih belum bisa melupakan Afkar tanpa Pelangi tau bahwa Mike juga masih menyimpan rasa pada nya. Mike juga tidak pernah mengeluh selama ini.Pelangi memang tidak mengerti arti dan maksut dari tulisan itu tapi kenapa ia merasa sangat sedih membaca note kecil yang terselip di balik bingkai dirinya.
Pelangi mencoba menahan tangis nya agar tidak pecah. Tapi tidak bisa butiran itu tetap saja ingin keluar dari sudut mata nya. Ia seperti ikut merasakan apa yang Mike rasakan.
Bagaimana bisa pria itu menyimpan rasa suka itu selama bertahun-tahun. Mike dulu memang pernah mengungkapkan bahwa dia mencintai Pelangi tapi itu sudah sangat lama, saat mereka masih berstatus pelajar SMA. Mike hanya sekedar mengungkap kan rasa suka nya dan dia tidak meminta Pelangi untuk menjadi kan Pelangi pacar nya karna Mike tau siapa yang Pelangi cinta dan siapa yang Pelangi sayang.
Mike sadar diri dengan status nya selama ini. Sahabat akan tetep menjadi sahabat selama nya.Tapi seharus nya Pelangi sadar dengan sikap Mike yang selalu memperdulikan dia setiap hari bahkan setiap jam. Mike tidak pernah absen untuk mengabari Pelangi dan mengingatkan gadis itu makan atau sebagai nya..
Apa cuma mike yang mempunyai rasa sayang.
Lantas apa rasa cemburu Pelangi terhadap Mike cuma rasa cemburu terhadap sahabat saja karna Pelangi takut kehilangan Mike. Ah entah lah."Ya tuhan aku harus bagaimana. Aku sendiri bingung dengan perasaan ku."
"Bagaimana bisa aku membalas rasa cinta Mike sementara aku masih belum bisa melupakan Afkar di hatiku."