Waktu itu ada cewe bawa buku banyak banget dari ruang dosen. Nah bukunya tuh sampe nutupin muka gitu. Dan kek nya dia lagi buru-buru juga waktu itu. Cewe itu adalah Tina yang sekarang jadi pacarnya Theia.
Trus ada kan cewe lain nabrak nabrak Tina. Trus si Tina marah-marah tuh.
"WOY KALO JALAN PAKE MATA DONG!!!".bukannya bantuin, orang yang nabrak Tina tadi malah bilang gini,"ELU TUH YANG JALAN PAKE MATA!!! BAWA BUKU SAMPE NUTUP MUKA GITU!! BIAR KELIHATAN RAJIN GITU HAH?".
Trus orang yang nabrak Tina langsung cus pergi gitu aja. Dari cara dia ngomong kayanya dia kakak tingkat.
Ngelihat Tina digituin, Theia merasa iba. Tanpa babibu, Theia langsung nolongin Tina beresin buku-bukunya.
"Kamu gak papa? Aku bantuin ya?",tanya Theia sambil ikut membantu memunguti buku-buku yang berserakan di lantai.
"Iya gak papa kok, makasih ya kak ."
"Kak? Kok manggilnya kak? Emang kamu semester berapa?"
"Semester tiga.", jawab Tina lembut.
"Semester tiga? Aku juga semester tiga loh. Panggilnya Theia aja!"
"Oh makasih ya Theia."
"Iya sama-sama. Btw kamu mau kemana bawa buku sebanyak ini?"
"Ke perpus. Ini tugasnya pak dosen."
"Ya udah aku bantuin bawa bukunya ya, kebetulan aku juga mau ke perpus."
"Nggak ngerepotin nih?"
"Enggak kok santai aja, ntar kamu nabrak orang lagi gimana?"
"Iya juga ya hehehe. Makasih banget lo sebelumnya."
"Iya.. btw nama kamu siapa?"
"Aku? Aku Tina."
"Masuk jurusan?"
"Teknik kimia. Kalo kamu?"
"Hmmm kalo aku jurusan jurnalistik gitu deh..."
"Wah bakal jadi reporter dong ?"
"Hehhe iya, itu emang cita-cita aku."
"Wah keren dong!! Bisa wawancara sana sini."
"Ya gitu deh .."
Theia dan Tina tampak tersenyum simpul. Baru pertama kali ketemu aja udah kek nyaman gitu.
*****
Yang namanya anak jurnalistik pasti tempat nongkrong yang pas sudah pasti perpustakaan yakan?
Tina yang keliahatannya murid yang agak bermasalah seringkali dapat tugas nyusun buku di perpustakaan atau ngerangkum satu buku yang mungkin kalo dibuat nimpuk orang bakalan pingsan.
Alhasil, karena tugas-tugas menyiksa yang diberikan pak dosen pada Tina, membuat Tina jadi sering bertemu dengan Theia. Semakin hari keduanya semakin akrab.
*****
Suatu ketika menjelang liburan, gak ada hujan gak ada angin, Theia ngasih satu bungkus kado ke Tina. Kira-kira waktu itu tanggal 3 Desember.
"Tina."
"Apa, Thei?"
"Ini kan lagi menjelang libur natal, aku punya hadiah buat kamu. Kabarin aku ya kalo kamu udah baca isinya. Okey? ",jelas Theia.
KAMU SEDANG MEMBACA
ASAS BLACK ✔
FanfictionSUMMARY Emang ganteng sih, baik juga. Tapi kok item buluk gini sih guys? - Thania Wah, Bro! bener apa kalian! Manis aned cewenya. Mana sexy lagi. Selera gue banget. - Novian Jangan suka ngehina gitu deh Than! Sadar diri dong kalo kamu juga item wal...