Suatu hari Cinderella melihat poster konser Ultra Music Festival diinternet. Di poster tersebut ada DJ idolanya, Marsmello, kebetulan UMF tahun itu diadakan di kotanya. Cinderella sangat ingin datang ke konser tersebut, tetapi Ia tahu ibu tirinya tidak akan memperbolehkannya pergi ke konser tersebut, apalagi konser berlangsung pada malam hari.
Saat sedang sedih, Cinderella mendengar bahwa pada hari yang sama dengan konser tersebut ibu dan kakak tirinya akan pergi seminar pendidikan bertemakan 'Menandingi Einstein' . Cinderella senang bukan main, ia bisa pergi ke konser tanpa ketahuan. Kegembiraan Cinderella hanya berlangsung sesaat, Ibu tirinya mengajaknya pergi ke seminar. Tentu saja Cinderella menolak. Pada awalnya Ibu tiri hanya mengacuhkan keputusan Cinderella untuk tidak ikut, tetapi karena Cinderella terus merengek dan beralasan tidak ikut karena ingin belajar akhirnya Ibu tiri memperbolehkannya tinggal asal Cinderella mengerjakan semua pr nya untuk seminggu. Cinderella mau tak mau menyetujuinya.
Tibalah pada hari-H nya. Ibu dan kakak tirinya pergi ke seminar 'Menandingi Einstein'. Sebelum pergi ibu tiri nya mengingatkan Cinderella untuk mengerjakan semua pr nya dan akan memeriksa setelah pulang dari seminar. Ia juga berpesan bahwa akan pulang pukul 11.00 malam. Cinderella segera masuk dan mengerjakan pr nya yg menumpuk. Ia berpikir untuk menyelesaikannya secepat mungkin agar bisa datang ke konser.
Hingga pukul 6 sore belum ada sepertiga pr yg Ia kerjakan. Cinderella frustasi dan mulai berpikir untuk membakar tiket konser yang telah dibelinya mahal-mahal. Saat sedang frustasi itulah tiba-tiba bel rumah berbunyi. Setelah dibuka ternyata itu teman Cinderella yg paling pintar dikelas, Bupri, yg ternyata datang untuk minta tanda tangan ibu dan kakak tirinya.
Bupri sangat mengidolakan Ibu dan Kakak tiri Cinderella yang cerdas. Mendengarkan itu Cinderella pun mendapat ide. Ia mempersilakan Bupri masuk dan bernegosiasi. Cinderella menjanjikan akan memberi tandatangan ibu dan kakak tirinya serta foto mereka asal Bupri mau mengerjakan semua pr-nya. Bupri setuju, Cinderella melonjak senang. Sementara Bupri mengerjakan semua sisa pr-nya, Cinderella pergi bisa ke konser UMF.
KAMU SEDANG MEMBACA
Modern Cinderella
Short StoryApa jadinya jika Cinderella hidup di zaman modern?