"Rendiii, kangeeeeen !!!" jerit Karenina pada sahabatnya Rendi sambil meninju lengan lelaki itu.Laki-laki itu lalu tertawa. Iapun mengacak-acak rambut si gadis.
"Rendiiiii !!!! Rambut gueee !!!"
"Dasar kelakuan.. Udah jadi dokter jugaa. Masih aja childish !!!"
"Sabodo amat lah !!! Yg penting, sore inii gue di traktir kakak Rendi yg baru gajiiaan !!"
"Elu mah, emang gitu. Kalau ada maunya ajaa, sok imut panggil kakak Rendiiii..."
"Hahahahhhhaaa.."tawa gadis itupun pecah.
" Hayuk lahh !! Udah laper banget pengen mie ayam.." goda Rendi. Mata Karenina membelalak kaget.
"Kok mie ayam sih ?!?" protesnya.
"Yaa kaliii... Biasanya juga elu mureh amat kalo ditawarin mie ayam.."
"Tapi kan kemaren janjinya traktir di Pepenero..." rengek Karenina lagi.
"Ninaa sayang.... "
"Big NO !!! Kan ngana sendiri yg bilang, kalau lelaki sejati itu... Lelaki yg memegang teguh janjinya. Jadi.."
"Okey, let's go to Pepenero !!!"kata Rendi menyerah.
Ia merangkul bahu gadis itu keluar dari lobby RS menuju basement tempat mobilnya terparkir.'°°°°°°°°°°°°°'
"Nina sayang,, elu nih gimana sii ?? Tadi ajaa maksa ke Pepenero.. Sekarang malah maunya ke Bandar Djakarta.. Labil banget sii..."
"Pepenero kan mehong Broo.. Disini aja gak apa-apa lah yaa, yg mureh gituu.. Biar situ tetep bisa nabung buat masa depan. Hahahahh"
"Bisaan aja luuu... Oh iya, hampir lupa. Sabtu depan luangin waktu elu yaa !!" kata Rendi sambil menyodorkan gulungan kertas warna cokelat yg diikat dengan pita berwarna senada. Gadis itu tampak tertarik dan segera membacanya.
"Elaaah.. Gue kira undangan nikah luu Ren.. Ya kaliiii.."kata gadis itu kecewa.
"Pacar aja belon nemu.. Lah eluunya malah nyuruh buru-buru nikah. Mau nikah ama siapa guenyaa. Sama kucing, meong meong meong ???"
"Yaaa kaliii, Lu di Site sono udah nemu yg cocok buat diseret ke KUA.."
"Elaaaah, Nin.... Di Site sono, kagak ada yg bening-bening,keleus..."
"Bening-bening... Lu kiraa sayur bening.."ledek Karenina.
"Lu sempetin yaa ikutan reunian bareng temen-temen SD.."
"Gak janji yaa.."
"Yaah elu mah gituu mulu, Nin.. Sok sibuk.."
"Ampun dah Ren.. Gue gak sok sibuk kalii. Tapi emang sibuk beneran.."
"Cukup tau aja kali gue, Nin.. Elu itu mah pura-pura sibuk aja ya kan ??"
"Maksud Lu ??"
"Elu cuman menghindari seseorang aja kan ?? Jujur deh sama gue !!"
"Gue menghindar ?!? Menghindari siapaa ??"
"DIMAS HARRY BINTARA !!!" kata Rendi penuh penekanan.
"Lu menghindari dia. Iya kan ?!?"Nama itu berhasil memojokkan seorang Karenina Sofia Adam. Membuatnya bungkam. Wajahnya pucat seketika.
"Sok tau banget deh Lu..." cibir Nina.
"Sama gue aja, elu gak pernah mau jujur. Gimana sama diri dan hati kecil lu sendiri ??"
"Apaan sii Rendii ?? Gue harus jujur soal apaa ?? Kapan sih gue gak pernah jujur sama elu ??"
"Soal Dimas.. Lu nggak pernah jujur soal Dimas sama gue !! Please, Nin.. Jawab jujur pertanyaan gue sekali ini ajaa !!"
"Pertanyaan apaa ??" tanya Nina dengan suara yg melemah.
"Udah berapa lama kita sahabatan??"
"Lama banget udah, Ren.. Dari kelas 3 SD kan ??"
"Yeess !! Dari kita umur 8 tahun sampai kita hampir 26 tahun ini. Hampir 19 tahun, Nin.. Dan buat gue, elu bukan cuman sahabat. Tapi udah seperti adik yg pengen selalu gue jagain. Dan apa balasan dari elu buat gue ?!? Elu sedikitpun gak pernah percaya gue !!!"
"Maksud gue bukan gituu Rendii !! Gue percaya banget sama elu dan Grace !! Elu berdua adalah saudara gue, bukan sekedar sahabat lagi "
"Kalau elu anggap gue layaknya seorang saudara, harusnya nggak ada yg elu tutupin ataupun sembunyiin dari gue !! Entah itu perasaan lu, masalah lu.. Apapun ituu !!!"
"Gimana gue mau cerita ke elu ataupun ke Gracia ?? Kalian berdua juga dekat sama Dimas.." jawab Nina lemah. Matanya mulai berkaca-kaca.
"Jadi, elu beneran cinta sama Dimas ?? Sejak kapan, Nina ???"
"Udah lama Ren.. Lama banget malah. Seumur persahabatan kita bertiga.." tangis Karenina lagi.
Air matanya tumpah. Runtuh sudah tembok pertahanan yg ia bangun bertahun-tahun lamanya, hanya karena desakan seorang Rendi."Ceritakan semuanya ke gue, Nin.. Gue selalu ada di dekat lu !! Biar beban lu berkurang. Biar elu berasa lebih lega.."
"................."
"................."
"Damn it !!! Bisaan banget yaa elu nyimpen rahasia kayak gini selama ini.." kata Rendy mengelus puncak kepala sahabatnya dengan lembut dan sabar.
"Lu tuh yaa.. Gue nggak cerita salah. Gue cerita juga elu cerca mulu.. Serba salah banget gue !!!"
"Yaa sorry, Nin.. Habisnya gue gemes banget sama elu.. Tapi ya sudahlah, mau gimana lagi. Yg penting sekarang, beban elu udah berkurang sedikit.."
"Tapi please, Ren.. Gue mohon sama elu..Jangan cerita ke siapapun tentang hal ini !!!"
"Tapi elu harus janji ke gue. Pertama, elu harus terbuka sama gue dan Grace. Soal apapun itu. Kedua, elu nggak boleh menghindar dari acara reunian minggu depan.."
"Gue janji !!!"
"Good girl !! Ya udah kalau gitu, kita pulang. Elu makan malem di rumah aja. Besok lusa gue bakal traktir elu bareng si Grace. Sekalian kita ngumpul, sebelum gue balik ke Site lagii..
"Ren..."
"Ya, Nin..."
"Kalau gue ikut ke reuni minggu depan.. Gue takut, Rendii !!"
"Apa yg elu takutkan ?? Ada gue sama Grace juga, kalii.."
"Gue takut ketemu Dimas. Gue belum siap buat nanggung rasa sakit hati yg lebih dari ini.."
"Maksud elu apaan sii, Nin.. Gue nggak ngerti.."
"Dimas udah punya pacar kan, Ren ?? Sebentar lagi mereka bakal tunangan.. Elu jangan bohongin gue, Ren !!! Gue tahu... Dan lagi, gue nggak sebodoh ituu.."
Rendi terdiam. Dia sama sekali nggak berharap kalau sahabatnya akan membombardirnya dengan serangkaian pertanyaan macam itu.
"Gue nggak tau, Nin.. Gue udah jarang contact dia beberapa tahun belakangan ini.." jawab Rendi lemah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Yang (Ter)Lewatkan
ChickLitKetika masa lalu seorang dokter cantik bernama Karenina Sofia Adam kembali hadir, hingga membuat hari-harinya kacau. Selalu tentang pria yang sama. Pria yang pernah menjadi cinta monyetnya di masa putih merah. Konyol memang. Tapi begitulah kenyataan...