Hari kamis.
Tanggal 5 kan ya?.
Masuk sekolah sialnya. Pagi pagi gue udah berangkat ke sekolah. Alesan nya karena gue udah ada janji sama 9 makhluk aneh yang absurd nan konyol nggak genah itu.
Di antaranya.
Melody.
Dellia.
Cintya.
Gabby.
Jocelyn.
Siska.
Vinka.
Vita.
Dan gue sendiri.Itu geng gue. Gadeng. Eh iya deng. Oke deng. Banyak ya personilnya, iya. Awalnya isinya cuma gue sama Jocelyn doang. Itupun dia kakak gue. Gegara gue ikutan basket mereka semua jadi sering ngumpul bareng gue sma kakak aye.
Gue jalan tuh di koridor sekolah. Tiba-tiba nenek sihir dateng. Ini mah ya, kakak kelas gue. Kelas 1 SMA sih. Kan gue kelas 3 SMP dan kebetulan smp gue gabung sama sma. Jadi mayan rame lah. Nama kakak kelas itu, Resti. Ciri cirinya tinggi, putih, semok, cantik tapi idung nya kelancipan. Itu idung kenapa bisa kek nenek sihir ya? Di serut kali ya. Ampe lancip begitu.
Tiba-tiba pas gue jalan. Dia ngelirik gue, gue senyum ke dia. Cuma dianya judes. Emang dia judes sih. Punya geng cabe jutek. Dan pas gue senyum, tanpa di sangka dan tanpa di duga. Dia melotot ke gue. Gue sih selow ya, gue gak salah apa apa kan?. Laga nya melotot ke gue. Tapi gue tetep senyum. Dan akhirnya gue lanjutin jalan sampe kelas. Di dalem kelas, 9 temen gue udah pada ngumpul.
Gue lari ke mereka. Gue tuh ya jujur. Org nya penakut, cemen, tukang ngadu. Apalagi gue orang nya pea pea gimana gitu. Goblok goblok gimana gituu. Dan gobloknya lagi, gue punya temen konyol dan goblok. Kan goblok ya?.
"Eh eh eh. Masa iya tadi gue di pelototin kakak kelas. Si resti, anak geng cabe jutek kelas 1 sma." Melody melongo. Tangan nya udah ngegulung baju lengan nya ampe atas. Dia emang paling tomboy.
"Yang mana yang mana yang mana??? Biar ntar gue panggilin RT. Gue panggilin si erte lah." maklum dia anaknya pak RT.
"Itu loh yang idung nya kek tukang sihir deket jamban." Gue ngasal. Gue mah gini orang nya😔.
"Kenapa kenapa kenapa? Lo di apain? Di bodi gak? Di senggol bacok gak? Atau jangan jangan lo di enaena sebelum nikah?" Gue melotot. Dia kakak gue. Joce, udahmah ninggalin gue di kamar mandi. Padahal gue ama dia mandi bareng tadi.
"Ya nggaklah. Punya burung kagak."
"Trus lo di apain?" Tanya dellia.
"Di pelototin." Jawab gue. Tiba tiba melody noyor gue.
"Lo kok goblok sih?!! Mauan amat lo di pelototin dia?! Mata lo ama dia kan gedean mata lo!! Kenapa gak lo pelototin tai?!" Kata melody marah marah.
"Eh sue. Gue maunya gitu. Tapi gue takutnya pas melototin dia, mata gue malah kecolok ama idung nya. Tau ndiri kan, idung nya kek gimana?" Kata gue ikutan sewot.
"Bener bener bener." Kata vinka sama gaya gebleknya.
Bel bunyi.
"Eh. Bu prapti masuk kagak ya?" Tanya Siska. Dan kebetulan. Gue ketua muridnya.
"Coba deh jeve. Lo samperin ke kantor?" Gue ngangguk. Gue turun ke bawah. Buat ngecek. Dan sampe disana. Ternyata gak ada gurunya. Abis itu gue ke atas. Ke kelas lagi.
"Gimana?" Tanya Vita.
"Nggak ada. Ke lapangan bulu tangkis yokkk!! Banyak yang bening disono." Kata gue. Jangan salah walaupun gue KM. Tapi gue masih tergiur omongan setan. Tapi slow itu cuma kalo kagak ada gurunya.
"Bagosss makkk!!" Dan gue langsung kesono. Tempat tujuan yaitu lapangan bultang. Lapangan nya deket sma. Deket kantin juga.
Sampe di lapangan.
Ternyata kosong gaes. Dan gue lupa, kalo sekarang semua lagi pada praktek. Lapangan nya deket Laboratorium IPA, sebelahnya deket kelas IPA. Di lapangan gue mainan roda, buat angkutin barang apalah itu. Muter muterin lapangan. Tiba tiba anak IPA keluar dari laboratorium.
"Dekk dekkk. Jangan berisik ya? Lagi praktek soalnya." Kata kakak kelas cowok. Mayanlah guanteng. Dan akibat konyol dan gobloknya temen temen gue malah pada bilang.
"TERSERAH KITA DONG!!! IDUP IDUP GUE! KENAPA LO ATUR ATUR?!!!" dan gue nutup muka. Malu sistah. Dan akhirnya gue jalan keluar lapangan. Diikutin sama kambing sesat gue. Alias 8 orang sableng.
Akhirnya kita semua pindah ke ke taman sekolah, paling pojok. Disana ada pohon kedongdong. Dan muncul niat jahat di otak gue. Gue noel tangan melody.
"Mel, kedongdong tuh. Naek sono." Melody melotot.
"Tai. Ogah gue. Dosa." Gue ngelirik dellia.
"Dell. Naek gih. Ntar gue bagi." Dellia melotot lagi.
"Lo buta ya?. Badan gue gede anjuy. Kalo pohon itu roboh trus nibanin kalian semua, trus hamil gimana? Mau lo?. Melody aja tuh. Kan dia pengalaman. Pohon cabe aja dia taekin." Bener juga sih. Dellia badan nya gendut tapi imut. Udah gue larang dan kasih saran jangan masuk kelompok gue. Dia malah ngotot. Kan makin keliatan lagi gendutnya.
"Mel? Please....." akhirnya melody ngangguk dan langsung naek. Pertama tama dia naikin rok item nya. Hari kamis pake baju batik. Batik bitu tua ada corak corak gitu dah. Kami semua nungguin melody. Udah sampe di atas, tiba tiba dua kedongdong jatoh tepat di muka nya melody yang bikin si tomboy itu jatoh.
Gedebuk!!
"Anjuyyy!!! Pantat gue sakit banget. Mana pantat gue tulang semua lagi!! Ahhh lo sih jeve!!!" Melody orang paling krempeng disini. Gue cuma mingkem. Tiba tiba anak sastra keluar. Yang ini cewek.
"Woyyy bocah!!! Lo kalo mau nyolong kedongdong nyolong aja!! Jangan pake gedebak gedebuk. Jadi keganggu kan prakteknya. lagian lo pada nyolong gak bilang bilang sih!! Udeh sono pergi. Pindah!!!" Semuanya melongo. Mana ada mau maling bilang bilang? Nyari kurungan dia?. Tiba tiba melody berdiri.
"SALAH MULU HIDUP!!!" Akhirnya kita semua pindah. Memutuskan ke kantin. Okay setelah di usir usir sama kakak kelas. Gue harap gue kagak di usir sama tukang mi ayam gegara beli mi minta gak pake mi nya.
"Anjir. Capek gue di usir usir mulu." Kata Vita.
"Tau ih. Sadis banget sih mereka ngusir ngusir kita. Emang mereka siapa? Anak kelas itu?." Kata Vinka.
"Yaiylah geblek. Lo tulul bangetsih?." Siska emosi.
"Gue pesen mi ayam dulu lah. Ada yang mau nitip?" Gue angkat tangan yg langsung diikutin semua.
"Gue woy."
"Gue juga"
"Gue juga joce."
"Leh ugha. Satu satu."
"Gue neng"
"Gu-
"BILANG PESEN SEMUA BISA GAK SIH?!!!"
"PESEN SEMUA WOYYY!!!!"
Setelah perdebatan itu. Disini hening. Tiba tiba bu prapti dengan gaya semoknya lewat kantin. Gue melotot. Loh? Bukan nya tuh guru kagak masuk? Kenapa sekarang dia nongol? Mana tuh mi ayam lagi di bawa kesini lagi!!.
"Eh ada bu prapti gimana nih?????!! Habis duniaaa!!" Kata gue heboh.
"Halahhhhh. Dia aja telat dateng. Ogah gue, lagian tuh mi ayam udah mateng. Gue masih sayang makanan daripada nilai ipa yang belakang nya cuma dapet telor sebiji." Gue melongo denger melody ngomong.
"SETUJU!!!" Okay gue akui. Mereka emang males pelajaran ipa.
"Rakyatnya sih kalian. Ngikutin tuan presiden!! Bodo ah. Gue ke kelas. Tuh mi ayam buat ayam aja. Sekalian gantiin daging sohibnya yang mokat. Biar dia ngerasain daging sesamanya. Kanibal." Gue pergi. Sip fix okay ini hari yang melelahkan.
...............
JEVELYN.