HAPPY LANDING

857 37 2
                                    

Hanya memiliki waktu 6 menit untuk mendukung skenario pendaratan pasukan Korps Marinir di Pantai Banongan, Pasuruan, membuat kedua pesawat Archer Flight melaju secepat yang mereka mampu.

"Waypoint Six in 2 minutes, Guys, prepare to execute bombing scenario", ucap ARCHER kepada ketiga rekannya yang lain.

"Archer-Two, stay back until informed clear to engage, over"

---"Roger, Archer-One, Archer-Two holding on"


"Control, Archer flight coming in for bomb delivery training, over"

---"Archer Flight, you are cleared hot for 4 minutes window"

"Cleared hot for 4 minutes window, copy, Archer Flight"

"GOOSE, Mark-82 set, switching radar mode to A-G"

"Roger. Targeting Radar and SAM Site"

"Take your breath, GOOSE... we are hunting radiating target with a dumb-bomb"

"3-8-8 Knot, 1500 feet, coming in hot for Target number one"

*bip-bip

"Ground Target 1 located, stay focus, closing in... steady... steady... steady..."

"Release Bomb One", ucap GOOSE sambil menekan pickle button-nya.


Rama melihat sebuah target berwarna jingga baru saja mereka lewati, dan beberapa saat kemudian ia melihat target tersebut telah terselimuti dengan bola api besar, tanda bom mereka jatuh di tempat yang tepat.

"ground target one destroyed... going for target two", ucap ARCHER.

"coming in hot to Target number two"

"Ground target 2 located, closing in... steady... steady..."

"Release Bomb Two", ucap GOOSE lagi.

Sekali lagi Rama melihat keluar dari pesawatnya, mencari posisi target, yang segera ditemukannya, dan sekali lagi, target itu segera diselimuti bola api besar, dan segera ia menginformasikan melalui radio.

"Control, request confirmation of target one and two"

---"Archer Flight, target One and Two destroyed. Continue to target Three and Four"

"Copy, going for target three and four, Archer Flight"

"Archer-Two, you are clear to engage the shore artillery"

---"Archer-Two coming in for target Three and Four"

"Copy, Archer-Two, happy hunting", jawab ARCHER, "GOOSE, holding pattern above the LST"


Pada saat yang sama, sedang dilakukan latihan pendaratan Korps Marinir di pantai Banongan, Pasuruan, dan apabila Archer Flight tidak berhasil menghancurkan sistem pertahanan pantai itu, maka skenario pendaratan Marinir akan berakhir dengan kehancuran telak.

Ketika Archer-One berhasil menghancurkan Radar, asumsi prosentase korban di pihak Marinir menurun tajam hingga 50%. Archer-Two akan memastikan tingkat korban turun lebih jauh dengan menghancurkan artileri pertahanan pantai, sebelum rombongan kapal pendarat Marinir melewati garis imajiner yang ditetapkan oleh Theatre Commander.


---"Ground target Three destroyed, going for target Four, Archer-Two"

Dan beberapa saat kemudian...

Sayap Tanah Air - Kepakan PertamaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang